Kantor Gubernur DKI Siaga I

0
16

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Untuk mengantisipasi kisruh, terkait sidang penetapan putusan pemilu di Mahkamah Konstitusi hari ini , maka lingkungan Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat diberlakukan Siaga I. Sedikitnya 400 personil Satpol PP siagakan mengamankan lingkungan kantor gubernur tersebut.

Peningkatan status pengamanan tersebut, diungkapkan Heru Joko, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kelinmasan, saat dihubungi di Balaikota.

Untuk melaksanakan Siaga I ini menurut Heru, disiapkan 400 personil dengan pola kerja dua shift. ” Kelompok pertama terdiri dari 200 personil Satpol dan sisanya berasal dari Linmas,” terang Heru.

Lebih lanjut Heru mengatakan peningkatan pengamanan tersebut didasari dari instruksi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sedangkan pelaksanaannya telah dimulai sejak Sabtu (1/8) hingga Rabu (12/8) mendatang.

Sedangkan ditanyai mengenai pemberlakuan status terkait adanya informasi yang mengancam keamanan kepala daerah, Heru menampiknya. Dikatakan Heru, secara garis besar kondisi keamanan masih relative kondusif. Namun langkah pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya letupan kekecewaan lantaran keputusan penetapan pemilu oleh KPU.

Tidak hanya di lingkungan kantor Gubernur dan DPRD DKI, namun peningkatan keamanan juga berlaku hingga tingkat kelurahan.

BAGIKAN
Berita sebelumyaBulan Puasa Jakarta di Banjiri Gepeng
Berita berikutnyaMK Berikan Batas Akhir Bagi Partai Hingga Pukul 12.00 Nanti
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.