Kapuspen TNI, `Fotografer Penting`

0
28

Pewarta-Indonesia, CILANGKAP – Menyelenggarakan fungsi penerangan satuan-satuan TNI, fotografer mempunyai peran yang sangat penting sebagai operator lapangan untuk keperluan dokumentasi dan publikasi, dan keterbatasan personel yang berkualitas di bidang fotografi merupakan satu kendala yang saat ini masih dihadapi satuan penerangan TNI.

 

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Marsekal Muda TNI Sagom Tamboen, S.IP, dalam sambutannya dibacakan oleh Wakapuspen TNI, Brigadir Jenderal TNI Supriyadi, S.IP, saat menutup Kursus Bintara Fotografi TA 2009 di Balai wartawan, Puspen TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (26/6).

Kapuspen TNI menyatakan untuk mengatasi masalah di atas, maka Puspen TNI menyelenggarakan Kursus Bintara Fotografi ini yang berlangsung selama 2 bulan. Diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari berbagai satuan Penerangan TNI di seluruh Indonesia.

Dengan telah diberikannya pembekalan mengenai pengetahuan dan wawasan dibidang fotografi, serta dilatih dan didik untuk menjadi seorang fotografer. Menurut Kapuspen TNI, diharapkan dapat mendukung kesiapan satuan dalam menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin tinggi intensitasnya, serta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh untuk benar-benar dirasakan kontribusikannya bagi satuan masing-masing. (poskota)