Kasus Bank Bali, Rp 546 miliar Berhasil Dieksekusi

0
28

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan berhasil mengeksekusi barang bukti perkara Bank Bali yang disimpan di rekening penampung Bank Permata sebesar Rp546,468 miliar.

“Eksekusi berjalan lancar, sekarang uangnya disimpan di rekening kejaksaan dan besok dikirimkan ke kas negara. Kita berterima kasih karena Bank Permata yang kooperatif,” kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Marwan Effendi saat dihubungi, Senin.

Eksekusi barang bukti itu terkait putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Kejagung, Kamis (11/6). Dalam putusan itu terpidana Joko S Tjandra dihukum dua tahun dan uang Rp546 miliar dirampas untuk negara.

Dalam perkara ini, mantan Gubernur Bank Indonesia Syahril Sabirin telah dieksekusi dan mantan Wakil Kepala BPPN Pande N Lubis malah telah usai dipidana selama empat tahun. Kecuali Joko yang hingga kini masih buron.

Belakangan, ia masih bersembunyi di Singapura dengan dalih menunggu ayahnya yang sakit. Padahal, ia telah mengetahui putusan itu. Ia ke Singapura dari Papua Nugini, yang terbang m