Kasus Flu Babi di Indonesia Sudah 8 Orang

0
27

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Kasus flu babi di Indonesia yang sudah dikonfirmasi positif melalui pemeriksaan laboratorium hingga saat ini sebanyak delapan orang.

Enam kasus positif flu babi baru adalah tiga warga negara Australia dan tiga warga negara Indonesia.

Ketiga warga negara Australia yang dilaporkan terinfeksi saat sedang berada di Bali yakni anak laki-laki berinisial GC (12), anak perempuan berinisial MT (14) dan anak laki-laki berinisial JA (10). Ketiganya, yang berada dalam satu pesawat dengan warga Inggris berinisial BM (22) yang sebelumnya dinyatakan terinfeksi kini masih dirawat di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, Bali.

Sementara ketiga warga negara Indonesia yang positif terinfeksi yakni perempuan berinisial AG (18) dan saudara laki-lakinya TP (19) serta perempuan berinisial AM (22). Ketiganya kini masih dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso Jakarta.

Sebelumnya ada dua orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus H1N1 terlebih dahulu, yakni seorang pilot berinisial WA (37) asal Jakarta serta BM (22), warga negara Inggris yang tinggal di Australia dan sedang berada di Bali. Namun, BM saat ini telah sembuh dan sudah pulang dari rumah sakit.

Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Depkes Prof. Dr. Tjandra Yoga Aditama kepada Pewarta-Indoonesia, Senin (29/6) mengatakan, saat ini seluruh pasien tersebut sudah dalam keadaan baik, tidak deman dan tidak mengalami keluhan lain. Namun, mereka masih akan dirawat hingga sekitar tujuh hari karena mereka positif flu babi.