Konferensi WAA II di Denmark Dilaksanakan Juli

0
28

Pewarta-Indonesia, WAA Headquarters – World Achehnese Association yang akan menggelagar konferensi Internationalnya yang ke-2 dengan tema Menuju Perdamaian Abadi di Aceh: Memperkuat Kontribusi Masyarakat Aceh di Luar Negeri dalam Pengawalan Transisi Damai di Aceh” sedang terus aktif menyusun berbagai persiapan.

Usman Idris yang membidangi urusan Transportasi konferensi WAA II memberitau bahwa hingga saat ini panitia sudah mendata 11 mobil untuk di pergunakan pada Konferensi World Achehnese Association ke-2 di bulan Juli ini, dan kemungkinan besar jumlah ini akan terus bertambah. Kami masyarakat Aceh di Denmark akan melakukan yang terbaik untuk Aceh.

Pihak panitia yang mebidangi urusan transportasi mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Aceh di Denmark karena bersedia menggunkan mobil pribadi masing-masing untuk kegunaan mensukseskan acara konferensi ini nantinya.

Salah seorang Team koordinator support WAA Zulkifli Yahya (Geutjhikdon) mengatakan, menyangkut antar jemput peserta akan kita usahakan sebaik mungkin agar konferensi bisa berjalan dengan tepat waktu. Hingga saat ini menurut informasi yang kami terima kebanyakan peserta dari luar negri khususnya Aceh akan menggunakan Jerman sebagai pintu masuk dan kemudian bergerak ke Denmark.

World Achehnese Association yang akan menggelar rapat persiapan akhir awal bulan depan akan turut membicarakan prihal menyangkut perjalanan peserta dari Jerman ke Denmark, apakah ada kemungkinan untuk di jemput atau para peserta langsung saja ke Denmark dengan menggunkan jalan darat, apa lagi lokasi acara yang strategis berdekatan dengan station singgah kereta api dan bus.

Berbagai persiapan kunjungan delegasi konferensi dari Aceh ke instansi pemerintah, perusahaan-perusahaan dan lembaga-lembaga international lainnya juga sedang giat lakukan, kita harap konferensi ini akan memiliki banyak manfaatnya untuk kemajuan Aceh.