Lomba Menulis Surat buat RI 1-2, Targetkan Jebol Rekor MURI

0
31

Pewarta-Indonesia — Megaprogram Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) mengadakan hajatan nasional bertajuk “Lomba Nasional Menulis Surat Buat Presiden dan Wakil Presiden” semenjak tanggal 16 Juni hingga 20 Oktober 2009 mendatang, adalah program unggulan yang dipersembahkan bagi kemanunggalan bangsa ini. Bahkan, acara ini ditarget mampu memecahkan rekor MURI dalam hal menulis surat terbanyak bagi presiden dan wakil presiden terpilih, nantinya.

Guna menyukseskan acara tersebut, secara intensif pihak panitia mempublikasikan ke berbagai media massa cetak lokal dan nasional di Tanah Air. Di samping juga melalui media propaganda lainnya. 

Adakan Roadshow

Mengawali publikasi acara lomba tersebut, segenap jajaran PPWI Nasional mengadakan road show ke sejumlah media massa cetak lokal dan nasional. Adapun yang sudah terlaksana yakni audiensi dengan jajaran redaksi Harian Umum Pelita–22 Juni 2009 kemarin. Dalam kesempatan tersebut, pihak redaksi Harian Umum Pelita langsung diwakili oleh Pemimpin Umum sekaligus Pemimpin Redaksi Harian Umum Pelita Bapak Sulastomo yang didampingi Mahya Ramdhani (Litbang) dan lainnya. Sementara dari pihak PPWI hadir Ruslan Andy Chandra (Sekjen PPWI), EspedE Ainun Nadjib (Kepala Sekretariat PPWI, Aldy Madjid (Ketua PPWI). 

Sulastomo menyatakan menyambut baik keinginan PPWI menggelar lomba berskala nasional tersebut, bahkan menyatakan dukungannya. Pada kesempatan tersebut selain berbincang masalah teknis lomba, ke dua belah pihak di masa mendatang akan semakin intens menjalin kerjasama lebih lanjut. Sebagai kenangan, pihak PPWI menyerahkan piagam penghargaan serta dua buah buku terbitan PPWI Intramedia Press. 

Sebelumnya juga, PPWI me-launching acara lomba ini di Restoran Riung Tenda Jakarta yang dihadiri oleh puluhan tamu undangan. 

Publikasi  juga Didukung PPWI Daerah

Tak kepalang tanggung.  Selain menggelar road show guna menyukseskan lomba nasional tersebut, pihak panitia juga menggelar audiensi dengan pihak redaksi Harian Umum Kedaulatan Rakyat (koran tertua di Indonesia) pada Rabu, 24 Juni 2009 lalu. Drs H Achmad Lutfi selaku Wakil Pemimpin Redaksi Harian Umum Kedaulatan Rakyat beserta jajarannya menerima rombongan PPWI DIY. Hadir pada kesempatan tersebut Sulis Styawan (Sekjen PPWI DIY), Bramma Aji, Podho Hartito, Riyadi Nur Absyah dan rekan-rekan lainnya.

“Kami mengapresiasi segala kegiatan dari masyarakat, termasuk dari PPWI,” ujar Achmad Lutfi. Ia melanjutkan, lomba semacam itu harusnya bisa dilakukan secara kontinyu setiap tahun. Harapannya, seluruh elemen bangsa ini bisa menyampaikan secara langsung aspirasinya pada para pemimpin bangsa ini. 

Gratis, Mari Beramai-ramai Ikuti Lomba Nasional Ini

Lomba Nasional  Menulis Surat Buat Presiden dan Wakil Presiden ini benar-benar gratis. Setiap karya peserta yang masuk ke meja panitia akan langsung dimuat di media online www.pewarta-indonesia.com. Selain itu, nantinya juga akan dibukukan serta diserahkan langsung kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada pertengahan bulan November 2009. 

Mengenai teknis lomba ini, dipersilahkan kepada para pembaca semua untuk meng-klik banner pada media online ini. Asah penamu, bubuhkan tinta sejarahmu dan rebut hadiahnya….Buruan yach….! (**)

 

 

 

 

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaKPU Pariaman, Sumbar Lakukan Penghitungan Suara Ulang
Berita berikutnyaBangkrutnya Sebuah BUMN di Jepang
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.