Mahasiswa UI Demo, Akses Depan Gedung DPR Macet

0
27

Pewarta-Indonesia, JAKARTA –  Puluhan mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI), Senin (3/8) pagi ini berunjukrasa di depan Gedung DPR, di Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Unjuk rasa terkait dengan rencana kedatangan Presiden Yudhoyono yang akan menyampaikan Nota Keuangan RAPBN 2010 di depan rapat Paripurna Luar Biasa DPR.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut agar ABPN 2010 dialokasikan untuk kesejahteraan rakyat miskin. Mahasiswa juga mendesak adanya restruktusi hutang, akuntabilitas perundangan serta transparansi anggaran.

Aksi ini sempat diwarnai kericuhan saat tiga mahasiswa diamankan aparat kepolisian ke Pos Penjagaan Gedung DPR.

Hingga saat ini aparat kepolisian masih melakukan negosiasi agar mahasiswa melakukan aksinya dengan tertib.

Semenara itu akibat unjuk rasa ini arus lalu lintas dari depan Gedung DPR di Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi padat merayap.

BAGIKAN
Berita sebelumyaBNP2TKI Sosialisasi Program TKI Formal
Berita berikutnyaPemerintah Menaikkan Gaji PNS 5 Persen
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.