Mbah Surip di Mata Teman-teman

0
25

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Mbah Surip kerap meminta jika meninggal dikubur di pemakaman keluarga milik WS Rendra. Syukurnya, budayawan itu mengizinkan keinginan dari almarhum.

“Jasad Mbah Surip akan dikebumikan saat ini juga di makam keluarga WS Rendra di Citayam, Depok, Jawa Barat,” kata Tarzan di kediaman Mamiek, kawasan Kampung Makassar, Jakarta, Selasa (4/8).

Sekitar pukul 14.15 WIB, ambulans membawa jenazah ke Padepokan Bengkel Teater Rendra, Citayam, Depok. Rombongan yang terdiri dari keluarga dan kawan dekat almarhum. “Sekarang kami berangkat ke sana. Ini sesuai kesepakatan keluarga Mbah Surip dan WS Rendra,” jelas Tarzan.

Sementara itu, pelawak kondang Tessy juga ikut komentar, semasa hidup, kata Tessy Mbah Surip tak pernah rewel soal bayaran menyanyinya. Asalkan waktunya kosong, honor berapa pun pasti diterimanya.

“Hebatnya Mbah Surip, honor job berapa aja diterima. Asal waktunya kosong, pasti diambil. Dia juga nggak mandang dan memilih siapa pun untuk bergaul,” tutur Tessy Srimulat, saat melayat Mbah Surip, di kediaman Mamiek, kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur.

Tessy menganggap sulit mencari sosok seperti Mbah Surip yang apa adanya. Meninggalnya Mbah Surip, jelas kehilangan besar untuk Tessy yang sudah berteman sejak lama.

“Saya merasa kehilangan banget. Rencana mau show bareng ke Malang gagal selamanya,” katanya.

Atas kepergian sahabatnya itu, Tesst hanya bisa berdoa. “Semoga Mbah Surip diterima di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

BAGIKAN
Berita sebelumyaManohara dan Penggemar Facebook Ikut Melayat Mbah Surip
Berita berikutnyaDari Meja Redaksi untuk Mbah Surip
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.