Menhub: “Saya Kira Bukan Dicuri”

0
25

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal membantah tentang terjadinya pencurian komponen pendukung infrastruktur jembatan Suramadu.

Hal itu dinyatakan Menhub Jusman Syafii Djamal usai melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta, Senin (22/6).

Menurut Menhub, yang sebenarnya terjadi adalah kelalaian pekerja proyek Jembatan Suramadu yang diduga belum sempat melakukan pemasangan baut pada lampu jalan maupun pada pagar pemisah antara lajur kendaraan roda dua dan roda empat. Kelalaian ini disebabkan terbentur oleh waktu peresmian 10 Juni lalu.

Namun demikian, Menhub tetap akan melakukan pengecekan apakah memang terjadi pencurian. Karena, menurutnya, jika terjadi pencurian maka pastinya yang diambil adalah barang-barang yang bernilai tinggi dan dapat dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Ia menyangsikan apakah memang terjadi pencurian karena yang diambil hanya baut atau mur penyangga pada bagian bangunan yang tidak terlalu penting. “Saya kira bukan dicuri itu,” kata dia. (**)

Sumber foto: inilah.com