Mulai Hari Ini Harga Pertamax Naik

0
28

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Pertamina mulai hari Selasa (1/9) ini menaikkan harga jual Pertamax dan Pertamax Plus Rp150-Rp200/liter, menyusul naiknya harga minyak mentah di pasar dunia belakangan ini.

“Kenaikan harga bahan bakar khusus (BBK) ini tidak bisa dihindarkan,” ungkap Vice President Komunikasi Pertamina Basuki Trikora Putra, Senin (31/8).

Sesuai penghitungan, ia mengungkapkan harga rata-rata minyak mentah naik sekitar 1,4 persen hingga 2,5 persen. Ditambah lagi, nilai tukar rupiah juga melemah sekitar 0,49 persen dibanding penghitungan sebelumnya.

Akibatnya, harga Pertamax dan Bio Pertamax yang semula Rp6.400/liter naik menjadi Rp6.600/liter atau naik Rp150/liter. Demikian pula Pertamax Plus dari Rp7.000 menjadi Rp7.200/liter atau naik Rp200/liter.

Mengenai kemungkinan  konsumen yang semula memakai Pertamax bergeser ke premium, ia mengaku hal itu bisa saja terjadi.Namun, ia menambahkan bagi pemilik kendaraan kelas menengah ke atas yang biasanya akan tetap memakai Pertamax atau Pertamax Plus. (setiawan/B)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPabrik Narkoba Digrebek
Berita berikutnyaKegiatan Unik Jelang Sahur
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.