Pabrik Narkoba Digrebek

0
28

Pewarta-Indonesia, BOGOR – Petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggrebek sebuah rumah mewah yang dijadikan pabrik shabu-shabu di Telaga Kahuripan, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 1 September 2009.

Rumah pabrik narkoba yang digerebek petugas berada di Perumahan Telaga Kahuripan Cluster Bukit Indraprasta Blok B 2 No 13, Kemang Bogor. Salah seorang tersangka berhasil ditangkap petugas.

Puluhan kg bahan pembuat shabu, seperti soda api, alkohol serta bahan-bahan lainnya. Penggerebekan ini berawal dari informasi adanya pengiriman narkoba dengan mobil Daihatsu Xenia warna Hitam Nopol B 8827 BS.

Setelah diselidiki mobil tersebut atas nama Yakoob, beralamat di Perumahan Telaga Kahuripan. Polisi kemudian melakukan penyelidikan terhadap rumah tersebut.

Dalam penggeledahan itu, petugas mendapati tiga orang yang sedang memproduksi Shabu-shabu. Mereka antara adalah Yakob, Muhammad Fadli, Burhan.

Dari rumah itu ditemukan sejumlah barang bukti pembuatan shabu. Antara lain dua buah wajan, empat botol cairan, satu karung , satu plastik bubuk putih, satu timbangan, dua botol cairan kimia warna putih, dan dua tempat shabu yang mengering.

“Semula kami mencurigai sebuah mobil curian yang dikemudikan oleh Muhammad Yacob. Setelah kami grebek rumahnya, terjadi di sana dijadikan pabrik narkoba,” ujar Kapowil Bogor,  Kombes Pol Sabar Agung.  (Benny Akbar-Bogor)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPPWI Siap Gelar Diklat Jurnalistik di STIKES Muhammadiyah Gombong
Berita berikutnyaMulai Hari Ini Harga Pertamax Naik
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.