LEDAKAN BOM MARRIOT: Para Pejabat Berdatangan ke Lokasi Kejadian

0
22

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Satu jam ledakan di JW Marriot dan Ritz Carlton terjadi, para pejabat negara langsung meluncur ke lokasi. Salah satunya, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri.

Dari pantauan Pewarta-Indonesias di lokasi kejadian, Jumat (17/7), juga terlihat Menkopolkam Widodo AS, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Ketiganya baru tiba di lokasi sekira pukul 09.00 WIB.

Mereka tampak mengecek lokasi di JW Marriot yang nampak pecah berantakan. Sementara lokasi sudah diberi police line oleh pihak kepolisian.

Tiga puluh korban menderita luka berat akibat ledakan yang diduga bom di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“Ledakan dari Restoran Airlangga, tiga jendela besar rusak parah,” ujar Public Relation Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Els Ramadhinta.

Menurut dia, 30 korban luka-luka saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, puluhan korban luka sudah dievakuasi rumah sakit MMC, Jakarta. Ledakan yang diduga bom di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, terjadi sekira pukul 07.40 WIB, Jumat (17/7).

Menurut saksi mata, Lisa, saat ledakan terjadi, sejumlah tamu hotel sedang menyantap sarapan di Restoran Airlangga di lantai dua hotel tersebut.

“Tadi sedang breakfast,” ujar salah seorang karyawan hotel itu. Sementara dua rekan Lisa, Usup dan Nisa, menderita luka di bagian kaki dan kepala. Saat ini mereka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Jakarta. (**)