Pendaki Tidak Bisa Rayakan HUT Kemerdekaan RI di Gunung Slamet

0
27

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-64 RI biasanya banyak pendaki yang merayakannya di puncak Gunung Slamet. Namun, Gunung Slamet di Jawa Tengah saat ini ditutup untuk pendakian karena aktivitasnya yang belum normal.   
  

Dihubungi Pewarta-Indonesia, Minggu (16/8)i, Kepala Pos Pengamatan Gunung Slamet, Sukedi mengatakan, aktivitas Gunung Slamet hingga saat ini masih waspada, suara gemuruh masih beberapa kali terjadi di puncak gunung, masih terjadi hembusan asap dan terdapat semburan api di malam hari.

Untuk itu, Sukedi menegaskan, pihaknya mengimbau kepada seluruh pecinta alam untuk menangguhkan dulu rencananya pergi ke puncak gunung Slamet karena situasi yang belum memungkinkan. (HP)

BAGIKAN
Berita sebelumya66 Putra Putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka
Berita berikutnya500 Orang Bisa Mengikuti Upacara 17 Agustus di Puncak Semeru
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.