Pengalihan Lalin Depan Istana

0
25

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Bagi pengendara maupun pengguna jalan yang akan melaksanakan aktivitas pada hari ini, Senin, 17 Agustus, atau bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-64 RI, terdapat pengalihan lalulintas sekitar Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut situs TMC Polda Metro Jaya, pengaturan lalu lintas sejumlah ruas jalan itu akan dilakukan pada Senin, 17 Agustus 2009, mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB dan pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Ruas Jalan yang dialihkan yaitu,
– Jalan Medan Merdeka Utara
– Jalan Medan Merdeka Barat
– Jalan Museum
– Jalan Veteran
– Jalan Majapahit dari Harmoni menuju Jalan Merdeka Barat.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintasnya,

– Arus Lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat di Bundaran Air Mancur dialihkan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan – Jalan Abdul Muis – Jalan Majapahit – Harmoni atau belok kanan ke Jalan Medan Merdeka Selatan – Jalan Medan Merdeka Timur.

– Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Selatan menuju Jalan Merdeka Barat di Bundaran Air Mancur dialihkan belok kiri ke Jalan MH Thamrin atau lurus menuju Jalan Budi Kemuliaan.

– Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Merdeka Barat di Bundaran Air Mancur diteruskan ke Jalan Merdeka Selatan atau belok ke kanan ke Jalan MH Thamrin.

– Arus Lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Medan Merdeka Barat diarahkan menuju Jalan Majapahit – Harmoni.

– Arus Lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dan Jalan Medan Merdeka Barat di persimpangan Harmoni dialihkan belok kiri menuju Jalan Juanda.

Kepada undangan yang akan menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-64 RI Tahun 2009, mohon menempelkan Tanda Parkir di kaca depan kendaraan dan mengikuti rute dan lokasi yang disediakan.

Khusus jalur busway dalam rangka kelancaran mengangkut undangan yang menuju Istana Merdeka, tetap diperbolehkan melintas ruas Jl. Merdeka Barat dan Jl. Majapahit, kecuali pada saaat Peringatan Detik-detik Proklamasi/Pengibaran Bendera Merah Putih dan Penuranan Bendera Merah Putih pada sore hari, tidak boleh melintas.

Kepada warga masyarakat yang melintas ruas jalan sekitar Istana, dimohon untuk menggunakan jalur alternatif lainnya.  (TMC-PMJ)

BAGIKAN
Berita sebelumya500 Orang Bisa Mengikuti Upacara 17 Agustus di Puncak Semeru
Berita berikutnyaMahar dalam Islam dan Tradisi di Aceh
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.