Penyebaran A H1N1 Terus Meningkat

0
27

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Jumlah penderita virus influenza A H1N1 di Indonesia terus bertambah. Data terbaru Departemen Kesehatan menyebut sebanyak 854 orang positif mengidap virus A H1N1.

Kepada Pewarta-Indonesia, Minggu (16/8) pagi ini, Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Depkes, Tjandra Yoga Aditama mengatakan, ke-864 orang yang positif A H1N1 tersebut tersebar di 24 propinsi di Indonesia, dengan pengidap terbanyak masih berada di sekitar Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Bali.

“Virus A H1N1 angkanya terus bertambah. WHO sudah sekitar satu bulan yang lalu mengatakan bahwa penyebaran penyakit ini tidak dapat dihentikan. Jadi di dunia memang penyebaran penyakit ini terus bertambah, sudah ada 170 dari 190 negara yang terserang A H1N1,” jelas Tjandra.

“Angkanya memang terus meningkat dari waktu ke waktu, bahkan karena angkanya terus meningkat maka sudah sejak 2-3 minggu ini atau dalam satu bulan ini WHO sudah tidak lagi meminta laporan baru dari negara-negara anggota mengenai penularan flu babi karena sudah terjadi demikian banyak kasus,” tambahnya. (aldy/asi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaMenyingkap Kiamat 2012
Berita berikutnya66 Putra Putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.