Peringatan HUT ke 46 Dharma Pertiwi

0
23

Pewarta-Indonesia, Hari Ulang Tahun (HUT) ke 46 Dharma Pertiwi, mengedepankan tema “Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, Dharma Pertiwi senantiasa mengutamakan pendidikan dan kesejahteraan keluarga prajurit”. Dari tema tersebut, terdapat tiga pokok pikiran yaitu pertama, pokok pikiran tentang kebersamaan dan kepedulian sosial;kedua, pokok pikiran tentang pendidikan; dan ketiga, pokok pikiran tentang kesejahteraan keluarga TNI. Logika keterkaitannya adalah kebersamaan tidak akan berarti apa-apa tanpa kepedulian. Sikap, sifat dan watak kebersamaan dan kepedulian, harus ditanamkan dan dibudayakan sejak usia dini terhadap anak-anak dan generasi muda pada umumnya. Demikian amanat Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso selaku Pembina Utama Dharma Pertiwi pada puncak acara peringatan HUT ke 46 di Panti Perwira Balai Sudirman Jakarta, Kamis (15/4/2010).

 

Sedangkan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Angky Djoko Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa, tema peringatan HUT tahun ini mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Dharma Pertiwi untuk senantiasa mendukung pelaksanaan program bidang sosial, yang mengutamakan pendidikan dan kesejahteraan terhadap keluarga prajurit.

Peringatan HUT ke 46 Dharma Pertiwi juga dirayakan dengan acara, pemotongan tumpeng secara bersama-sama oleh Panglima TNI, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Ibu Nur alam George Toisutta), Ketua Jalasenastri (Ibu Tetty Agus Suhartono), dan Ketua Pia Ardya Garini (Ibu Maya Imam Sufaat) dilanjutkan dengan penyematan lencana penghargaan kepada Ibu Ratna Djoko Suyanto atas pengabdiannya selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi periode 2006-2008 dan pemberian bantuan kepada beberapa anggota keluarga TNI. Sebelum peringatan puncak acara HUT ke 46, Dharma Pertiwi telah menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan seperti ceramah kesehatan, bhakti sosial dan khitanan massal, donor darah, serta ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

 

Diakhir puncak acara, para anggota Dharma Pertiwi menampilkan kreativitas di bidang seni tari dan seni suara berupa tari Jek-jek, parodi dan lagu-lagu pop. Peringatan HUT Dharma Pertiwi yang berlangsung meriah tersebut juga dihadiri oleh para Kepala Staf Angkatan, para Asisten Panglima TNI, sesepuh Dharma Pertiwi, dan anggota Dharma Pertiwi yang berasal dari unsur Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri,  dan Pia Ardya Garini