Pernyataan DPD atas Musibah Situ Gintung

0
27

Pernyataan DPD atas Musibah Situ Gintung

 

 

Atas nama seluruh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita menyatakan berduka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat di sekitar tanggul Situ Gintung, Desa Cirendeu, Kabupaten Tangerang, yang menelan korban cukup  besar.

DPD meminta Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah Provinsi Banten dan   Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang segera mengambil langkah-langkah penyelamatan tanggap darurat untuk mengatasi musibah tersebut dan mencegah penderitaan masyarakat yang lebih besar lagi.

“Pemerintah harus segera melakukan penyelidikan yang cermat dan seksama,” pinta Ginandjar. “Apakah musibah itu diakibatkan kecelakaan atau bencana  alam yang tidak bisa dihindari, kelalaian, atau penyebab lain, misalnya terkait pemilu.”

Atas nama seluruh anggota DPD, Ginandjar menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa melindungi kita semua, seluruh rakyat Indonesia.

 

 

Siaran pers ini dikeluarkan secara resmi oleh

Bidang Pemberitaan dan Media Visual

Sekretariat Jenderal DPD

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaPerempuan dari Sana
Berita berikutnyaSudah Tepatkah Alat Kampanye yang Digunakan Para Caleg dalam Pesta Demokrasi?
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.