Ratusan Santri Madura Bakar Bendera Israel

0
22

Pewarta-Indonesia, Ratusan santri Pesantren Darul Hikmah, Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura, menggelar aksi solidaritas untuk Palestina, di halaman pesantren. Mereka mengutuk keras aksi pengeboman yang dilakukan tentara Israel terhadap kapal relawan bantuan kemanusian buat Palestina. Dalam aksi solidaritas kali ini, para santri membentangkan poster yang berisi kecaman terhadap tentara Israel. Salah satu tulisan dalam poster berbunyi Israel dan Amerika Penjahat Perang serta PBB Harus Menuntaskan Kejahatan Israel yang terjadi di Palestina.

Tidak hanya sebatas membentangkan poster saja, para santri juga menggelar doa bersama untuk korban kegaganasan tentara Israel. Mereka juga melakukan aksi bakar poster dan bendera Israel sebagai rasa kekecewaan. Pengasuh Pesantren Darul Hikmah KH Jauhari Aris mengatakan, pihaknya mengecam tindakan yang dilakukan tentara Israel. Ia juga mendesak PBB agar membereskan permasalah itu. Seperti halnya konflik yang terjadi di Afganistan, langsung ditangani oleh PBB.

Jauhari menjelaskan, kekejaman tentara Israel terhadap Palestina sudah dilakukan sejak lama. Namun, hingga kini permasalah tersebut belum juga selesai karena PBB tidak segera turun tangan. “Tidak ada kata lain, PBB harus segera turun tangan mengatasi konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel,” ujarnya.

Jauhari menambahkan, pemerintah Indonesia juga harus merespons penyerangan terhadap Palestina, paling tidak mengirimkan bantuan. Untuk penyerangan yang dilakukan terhadap relawan kemanusian, juga harus disikapi secara tegas. Dia berharap, tentara Israel yang telah membabi buta melakukan penyerangan terhadap warga Palestina dan relawan kemanusian, segera ditangkap. Pasalnya, tindakan tersebut telah merampas hak-hak orang Palestina. “Kalau perlu diadili di Mahkamah Internasional, sehingga membuat Israel tidak lagi melakukan penyerangan semena-mena,” tegasnya.

Sumber Image