Selebaran SARA, JK-WIN Terpojok

0
29

Pewarta-Indonesia, MEDAN – Terkait selebaran mengandung unsur SARA yang dinilai mendiskreditkan Herawati, isteri Boediono, Tim Kampanye Jusuf Kalla-Wiranto di Medan, mengaku  tidak mengetahui siapa pelaku dan maksud tujuannya.

Sebaliknya, Tim Kampanye JK-Wiranto, menuding pihak ketiga sebagai pelakunya yang bertujuan untuk menurunkan tingkat pencitraan terhadap pasangan yang mereka dukung.

Ketua Tim Kampanye JK-Wiranto Kota Medan OK Chaidir,Jumat, mengatakan dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya, bahwa pelaku penyebaran berbau SARA dan fitnah yang diketahui berinisial AS dan S.

Keduanya bukanlah anggota tim kampanye dan tidak dikenal. Bahkan akibat kejadian itu, berbagai pihak telah menuduh duet pasangan Golkar-Hanura, melakukan Black Campaign.

“Kami yakin ada pihak ketiga yang mengadu domba masing-masing Capres-Cawapres menjelang Pemilu 8 Juli mendatang,”kata OK Chaidir, usai menemui anggota Panwas Medan untuk mengklarifikasi masalah itu.

Anggota Panwas Kota Medan Robinson Simbolon, menyebutkan kasus ini akan segera dibawa kerapat pleno. Bahkan untuk melengkapi penyelidikan rencananya mereka akan memanggil pelaku yang didug melakukan penyebaran itu. (**)

Sumber teks: Poskota

BAGIKAN
Berita sebelumyaYudhoyono Bantah Ingin Kebiri KPK
Berita berikutnyaPoling SMS Capres Mengganggu
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.