Tim Bulutangkis Indonesia Sedang Masuki Masa Transisi

0
31

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Tim bulutangkis Indonesia saat ini tengah memasuki satu masa transisi dari pemain senior kepada pemain-pemain baru atau pemain muda.

Demikian dikatakan Ketua Sub Bidang Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Christian Hadinata kepada Pewarta-Indonesia, Minggu (21/6), menanggapi mulai menurunnya prestasi tim bulutangkis Indonesia.

Menurut Christian, saat memasuki masa transisi ini, sayangnya pemain-pemain muda bulutangkis Indonesia masih cukup jauh jaraknya dengan para seniornya. Dimana para senior sendiri sudah melewati masa puncak di pertandingan bulutangkis.

“Hal ini terutama pada tahun lalu di Olimpiade Beijing, seperti Nova-Lilyana karena faktor usia tentu tidak bisa dihindari bahwa saat melawan lawan-lawan yang lebih muda, lebih segar, kuat dan lebih cepat memang kewalahan. Begitu juga dangan pasangan Markis Kido-Hendra Setiawan, terutama Markis Kido sudah beberapa lama ini sering mengalami cidera dilututnya sehingga performanya belum bisa kembali seperti semula. Saya rasa ini masa yang sulit juga buat PBSI karena ternyata pemain-pemain muda yang kita persiapkan belum mengimbangi para seniornya untuk menghadapi lawan-lawan di bulutangkis internasional,” jelas Christian.