Wakil Ketua DPD RI, Irman Gusman ikut Nyontreng di Padang

0
29

Pewarta-Indonesia, Wakil  Ketua DPD-RI, H.Irman Gusman, SE,MBA menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2009 ini di daerah yang diwakilinya, yakni propinsi Sumatra Barat.

Irman bersama istrinya, Ny.Liestyana Gusman tercatat sebagai pemilih pada TPS 10 Kompleks Dangau Teduh, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Bersama mereka, ikut menggunakan hak suara, keluarga besar (alm) Gusman Gaus. Irman dan keluarga besarnya ikut nyontreng mulai pukul 10 pagi.

Pada Pemilu 2009 ini, Irman juga tercatat sebagai satu dari 42 calon anggota DPD-RI periode 2009-2014 dari Sumatra Barat. Irman berharap, Pemilu kali ini bisa berjalan lancar, aman dan damai. Ia juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu.

“Pemilu adalah sarana demokrasi. Memang tidak se sempurna yang kita inginkan, karena (mungkin) banyak persoalan DPT dan sebagainya. Namun, semua pihak harus bisa legowo dan menerima kekalahan atau kemenangan,” katanya.

Menurut Irman, Pemilu kali ini tidak hanya penting bagi terpilihnya anggota lesgialtif, mulai dari DPRD kabupaten/kota, hingga DPR-RI. DPD sendiri memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat dan daerah dalam kebijakan nasional.

*) Siaran Pers Irman Gusman Center