by

Olahraga bersama TNI POLRI, Kodim 1617 Jembrana: Mari Kita Tetap Bersinergi

KOPI, Jembrana – Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia (TNI-Polri), melalui Komandan Distrik Militer (Kodim 1617) Jembrana menggelar olahraga bersama dengan Polres Jembrana, dengan tema: ‘Melalui Olahraga Bersama Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Untuk Mewujudkan Kondusifitas Kamdagri Dalam Mengawal Tahun Politik 2024’, bertempat di Makodim 1617/Jembrana, Jalan I Gusti Ngurah Rai, No. 135, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, Jumat (26/5/2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan memperkokoh sinergitas.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel yang dipimpin langsung Dandim 1617/ Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos bersama Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. Selain dari personil Kodim 1617/ Jembrana dan anggota Polres Jembrana dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI Kodim 1617/Jembrana, Koorcab Korem 163 PD IX/Udayana Nyonya Rani Teguh Dwi Raharja beserta pengurus, anggota dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Jembrana Nyonya Dewa Ayu Yulia Juliana berserta pengurus dan anggotanya.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dapat berkumpul bersama-sama di Makodim 1617/Jembrana dalam rangka olahraga bersama, untuk itu kegiatan seperti ini harus sering dilakukan sehingga semakin mempererat tali silaturrahmi antara TNI-Polri. Ia juga mengatakan bahwa anggota TNI dan Polri harus tetap solid walaupun ada oknum-oknum yang ingin mencoba memecah belah, kita sebagai alat negara, jangan mau dan jangan pernah dipecah belah, karena keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama.

“Kalau kita sudah terpecah belah bagaimana nanti dengan masyarakat, untuk itu mari kita tetap bersinergi dan bersama dalam kegiatan, berkolaborasi dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga tidak ada perbedaan, saya selalu tekankan kepada anggota agar tidak ada konflik dan jangan mendengarkan isu-isu di luar dan jangan jadi pecundang provokator yang ingin cari panggung, semakin banyak saudara dan silaturrahmi maka akan banyak juga barokahnya,” ungkap Dandim Teguh Dwi Raharja.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Kodim 1617/ Jembrana, Babinsa yang sudah senantiasa di lapangan terus hadir bersama rekan anggota Polres Jembrana, ia berencana akan membuat kegiatan tiga pilar TNI-POLRI juga pemerintah kabupaten, dan pemerintah desa untuk menjalin silaturrahmi, soliditas.

“Kedepan situasi tahun politik sudah mulai digelar tahapan Pemilu juga akan kita hadapi, tentu beban ini ada di pundak kita yaitu TNI dan Polri, semoga kita bisa menjaga situasi tetap kondisif dan mudah-mudahan kedepan hubungan soliditas tetap kita jaga, dan dipertahankan,” harap Kapolres Jembrana.

Selesai kegiatan olahraga dilanjutkan dengan bincang-bincang santai, sambil menikmati makan ringan dan hiburan musik ringan di halaman depan Makodim. Nuansa keakraban semakin terlihat jelas ketika Kapolres Jembrana beserta anggota mengucapkan selamat HUT kepada Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos yang ke-44 yang dilaksanakan di depan Kantor Kodim 1617/ Jembrana. (Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA