Aspers Panglima TNI Tutup Kartini Cup X

0
23

Pewarta-Indonesia, Pertandingan bola voli wanita antar angkatan dalam rangka peringatan Hari Kartini 2010, yang diselenggarakan mulai 5 s.d 8 April 2010 di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur berakhir dengan kemenangan Kotingen TNI AD sebagai Juara Umum dan berhak mendapatkan piala bergilir Persatuan Bola Voli (PBV) TNI.

Pertandingan bola voli khusus wanita antar Angkatan, Mabes TNI dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) ini sudah yang kesepuluh kalinya diselenggarakan dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah frekuensi pertandingan sehingga kualitas pemain bola voli TNI dan PNS TNI dapat meningkat, serta sebagai ajang seleksi pemain dalam rangka pembentukan tim bola voli TNI untuk menghadapi Liga Nasional Bola Voli Indonesia Tahun 2010.

 

Dalam sambutan tertulisnya pada Upacara Penutupan Pertandingan Bola Voli Kartini Cup X Tahun 2010, Kamis 8/4, Aspers Panglima TNI Marsekal Muda TNI Sudjadijono, SE merasa bangga dengan penampilan para pemain bola voli wanita, karena telah menunjukkan semangat bertanding dan sportivitas yang sangat tinggi. Kepada seluruh pembina dan pelatih bola voli di Angkatan, Mabes TNI dan Kemenhan diharapkan agar terus melakukan pembinaan di satuan masing-masing secara terprogram. Aspers juga mengucapkan selamat kepada kontingen yang telah keluar sebagai juara dan kepada kontingen yang belum berhasil hendaknya secara ksatria menerima kenyataan, untuk selanjutnya mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada sehingga pada pertandingan yang akan datang dapat lebih berprestasi.

Secara keseluruhan, hasil pertandingan bola voli Kartini Cup X Tahun 2010 adalah sebagai berikut: untuk kelompok wanita TNI, Juara I : Wanita TNI AD, Juara II : Wanita TNI AU dan Juara III : Wanita TNI AL; kelompok PNS Wanita, Juara I : TNI AD, Juara II : Mabes TNI dan Juara III : Kemenhan; sedangkan untuk kelompok Dharna Pertiwi, Juara I : Persit Kartika Chandra Kirana, Juara II : IKKT Pragati Wira Anggini dan Juara III : Jala Senastri.

Tim bola voli wanita TNI akan mendapatkan tugas yang sangat berat dalam menghadapi Liga Nasional Bola Voli Indonesia Tahun 2010, hal ini dikarenakan Tim Wanita PBV TNI pada Liga Nasional Bola Voli Indonesia Tahun 2009 meraih jura satu, sehingga untuk mempertahankannya harus melalui perjuangan yang tidak ringan, dan diharapkan pada liga nasional mendatang dapat mempertahankan prestasi yang telah diraihnya.