Target Gagal, Taufik Hidayat Kian Terpuruk

0
24

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Ambisi unggulan Indonesia, Taufik Hidayat mencetak rekor tujuh gelar juara di ajang Indonesia Terbuka 2009 gagal total.

Ia harus menerima pahitnya kekalahan saat bertanding melawan unggulan pertama Malaysia Lee Chong Wei pada final Djarum Indonesia Open Super Series 2009, Minggu (21/6) kemarin.

Pemain andalan Indonesia itu dengan berat hati hanya bisa menempati posisi runner up. Tampil pada partai final keempat di Istora Senayan, Lee menunjukkan kelasnya sebagai pebulutangkis nomor wahid dunia dengan menundukkan Taufik dua game langsung 21-9 dan 21-14.

Taufik dengan mudah kehilangan game pertama saat tertinggal jauh dan hanya diberi kesempatan mengumpulkan sembilan angka sebelum pemain Malaysia menutup game pertama dengan kemenangan 21-9.

Lee yang tertinggal 1-7 berhasil menyamakan kedudukan dan memimpin 11-9 sebelum permainan berlangsung ketat hingga Lee membukukan enam poin beruntun dan menyudahi pertandingan hanya dalam 31 menit.

Malaysia juga meraih gelar ganda putri melalui pasangan unggulan pertama Chin Eei Hui/Wong Pei Tty yang menyisihkan pasangan China Cheng Sshu/Zhao Yunlei 21-16, 21-16.

Sementara pebulutangkis India, Saina Nehwal yang menjadi unggulan keenam membuat kejutan dengan menjadi salah satu penakluk pemain China dengan merebut gelar juara tunggal putri dengan menundukkan unggulan ketiga Wang Lin 12-21, 21-18 dan 21-9. (**)

 Sumber foto: www.tribunkaltim.co.id