Indobatt Juara Umum Tennis Unifil

0
20

Pewarta-Indonesia, Merah Putih kembali berkibar di Markas Besar UNIFIL Naquora, Lebanon Selatan setelah para pemain tennis dari Kontingen Indonesia menyapu bersih hampir seluruh gelar kejuaraan tennis Unifil yang diselenggarakan oleh Poland Logistic (Pollog). Turnamen ini diikuti 28 negara dari Troops Contributing Countries (TCC) di Unifil antara lain Indonesia, Ghana, Nepal, Malaysia, India, Perancis, Italia dan Polandia dimulai sejak 9 Agustus 2009 dan baru berakhir 13 Agustus 2009.

Pada final tunggal putra dan ganda putra terjadi All Indonesian Final, bahkan di partai ganda putra sejak semifinal sudah didominasi oleh para petenis dari Kontingen Indonesia yang sedang bertugas sebagai peacekeeper di Unifil-Lebanon Selatan. Sebagai juara pertama tunggal putra adalah petenis Johnson Kolly mengalahkan petenis Wahyu Asmara dengan skor 6-3 dan 6-4.
Sedangkan di ganda putra sebagai juara adalah pasangan petenis Wahyu Asmara dan Andy Indarto mengalahkan pasangan petenis Jhones Sasmita dan Mapiluru dengan skor 6-4, 3-6 dan 5-7. Johnson tidak hanya keluar sebagai juara tunggal putra tetapi juga terpilih sebagai pemain terbaik dan berhak menerima Trophy kejuaraan yang diserahkan oleh Chief J1-CMPO Unifil HQ, Kolonel Joseph Kwaku Kwankye dari Ghana.

Hasil keseluruhan pertandingan adalah : Tunggal Putra, Juara I : Praka Johnson Kolly (Indobatt/Konga XXIII-C) ; Juara II : Kapten Inf Wahyu Asmara (Indobatt/Konga XXIII-C) dan Juara III : Kapten Caj Andy Indarto (Indo MP/Konga XXV-A). Ganda Putra, Juara I : Kapten Inf Wahyu Asmara / Kapten Caj Andy Indarto ; Juara II : Mayor Inf Jhones Sasmita / Kapten Kav Mappiluru  (Indobatt/Konga XXIII-C) dan Juara III : Serka Nengah / Mayor Caj Samhadi (Indo FHQSU/Konga XXVI-A).

Kejuaraan tennis Unifil ini merupakan kejuaraan tennis kedua bagi para petenis se Unifil dan merupakan kejuaran terakhir tennis Unifil tahun 2009. Indobatt/Konga XXIII-C untuk kedua kalinya keluar sebagai Juara Umum dan salah satu pemainnya atas nama Praka Johnson Koly kembali terpilih sebagai pemain terbaik sehingga berhak menerima Trophy kejuaraan Unifil.

Sumber : Puspen TNI