Panglima TNI Buka Kejuaraan Bulutangkis Panglima TNI Cup

0
18

Pewarta-Indonesia, Bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang telah banyak menyumbangkan berbagai prestasi dunia, mengharumkan nama dan mengangkat harkat serta martabat bangsa Indonesia di forum internasional. Demikian amanat Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso sebagai Ketua Umum PB PBSI Jenderal TNI Djoko Santoso pada pembukaan Kejuaraan Bulutangkis “Panglima TNI Cup 2010” di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (06/01/2010).

Kejuaraan Bulutangkis Panglima TNI Cup tahun ini merupakan kejuaraan internal yang diikuti oleh seluruh atlit Pelatnas yang berjumlah 67 atlit putra dan putri, guna meningkatkan prestasi dan penentuan peringkat serta evaluasi atlit Pelatnas 2009. Jenis kejuaraan yang diperebutkan antara lain kejuaraan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Kejuaraan Bulutangkis Panglima TNI Cup dimulai tanggal 5 sampai dengan 11 Januari 2010.

Dalam kejuaraan kali ini disamping untuk meningkatkan prestasi dan penentuan peringkat Pelatnas, juga memperebutkan total hadiah empat ratus juta rupiah. Menurut Kasubdit Pelatnas Kristian Hadi Nata Kejuaraan semacam ini dapat memotivasi para atlit agar berjuang lebih keras dan mampu di tingkat internasional.

Sebelum mengakiri amanatnya, Ketua Umum PB PBSI mengharapkan : Melalui Kejuaraan Bulutangkis Panglima TNI Cup akan dapat mencetak atlit-atlit muda berprestasi guna meneruskan estafet prestasi atlit senior dan untuk meraih pengalaman dari pemain senior yang telah berprestasi di tingkat internasional; Para atlit agar mengikuti kejuaraan ini dengan sungguh-sungguh, penuh konsentrasi sehingga dapat mencapai prestasi terbaik sebagaimana yang diharapkan; Menjunjung tinggi sikap dan watak ksatria, menunjukkan jiwa dan semangat sportivitas sesuai dengan jiwa dan semangat olah raga.