Pembukaan Piala KASUM TNI Tahun 2010

0
20

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Edi Harjoko membuka secara resmi pertandingan olahraga Piala Kasum TNI (Kasum Cup 2010), di Lapangan Olahraga Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (1/6). Perebutan Piala Kasum TNI ini akan berlangsung selama 10 hari, diikuti oleh atlet dari Staf Umum dan Balakpus jajaran TNI dengan mempertandingkan 5 cabang olahraga yaitu sepak bola diikuti oleh 19 tim, bola volly putra 24 tim dan 19 tim putri, tenis lapangan 25 tim, bulu tangkis 22 tim dan menembak 29 tim.

Kegiatan olahraga ini merupakan evaluasi dari pembinaan olahraga yang dilaksanakan di lingkungan Mabes TNI dan jajarannya selama kurun waktu 1 tahun. Adapun tujuan dilaksanakan pertandingan olahraga ini adalah untuk meningkatkan dan memelihara kesegaran jasmani prajurit dan PNS Mabes TNI beserta jajarannya ; memperkokoh soliditas dan solidaritas serta meningkatkan semangat kebersamaan antar satuan kerja di lingkungan Mabes TNI ; serta memilih pemain sepak bola, bola volly, bulu tangkis dan tenis lapangan untuk disiapkan menjadi kontingen Mabes TNI dalam menghadapi pertandingan Piala Panglima TNI (Panglima TNI Cup) yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2010.

 

Meskipun kegiatan pertandingan Piala Kasum TNI ini bersifat rutin setiap tahun, namun Kasum TNI mengharapkan agar pertandingan olahraga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja di jajaran MabesTNI. Kepada para atlet yang akan bertanding, Kasum TNI berharap agar para atlet bertanding dengan semangat dan pantang menyerah untuk meraih prestasi yang terbaik dengan mengutamakan sportifitas. Di dalam setiap pertandingan masing-masing kontingen tentu akan berupaya untuk meraih kemenangan dan menjadi juara, namun demikian kemenangan tersebut hendaknya diperoleh dengan cara sportif dan tidak menghalalkan segala cara sehingga juara yang diraih benar-benar menunjukkan yang terbaik dan membanggakan.

Juara Umum pertandingan olahraga ini, akan mendapatkan Piala Bergilir Kasum TNI yang tahun lalu diraih oleh Detasemen Markas (Denma) Mabes TNI. Dalam upacara pembukaan tersebut, Denma Mabes TNI telah menyerahkan Piala Bergilir kepada Kasum TNI selaku Inspektur Upacara yang nantinya akan diserahkan kepada Juara Umum pemenang Piala Kasum TNI tahun 2010. Hadir dalam upacara tersebut Irjen TNI, Dansesko TNI, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI dan para petinggi di jajaran Mabes TNI.