Satgas TNI Gelar Kejuaraan Badminton Se-Unifil

0
23

Pewarta-Indonesia, Lebanon (5/11) – Untuk mempererat jalinan kerja sama antar kontingen negara-negara yang berkontribusi dalam misi pemeliharaan perdamaian di Lebanon Selatan, UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) mengadakan pertandingan bulutangkis (Badminton) antar kontingen yang penyelenggaraannya dipercayakan kepada Indobatt (Indonesian Battalion)/Satgas Yonif Mekanis TNI Konga XXIII-C/Unifil.

Pertandingan yang berjuluk Unifil Open Badminton Competition ini diikuti oleh 8 kontingen dari Indonesia (Indobatt/Konga XXIII-C dan Indo FHQSU/Konga XXVI-A), India, Nepal, Korea, Cina, Spanyol dan Bellubatt (Belgian -Luxumberg Battalion) selama 5 hari mulai Rabu, 4 s.d. 8 Nopember 2009, bertempat di ruang serba guna Rubb Hall Indobatt UN POSN 7-1, Adshit al Qusayr. Sebagi ketua panitia penyelenggara adalah Mayor Mar Wahyu Herawan, Kepala Seksi Personel Satgas Yonif Mekanis TNI Konga XXIII-C/Unifil.

Upacara pembukaan diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kontingen dengan Inspektur Upacara, Dansatgas Indobatt Letnan Kolonel Inf. R. Haryono. Dalam sambutannya, Dansatgas mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan sarana untuk menjalin kerja sama dan hubungan yang lebih baik dengan sesama anggota kontingen. Dalam pertandingan pasti ada kalah dan menang namun itu bukan tujuan utama dari kejuaraan ini. Diharapkan para pemain dapat menjunjung tinggi sportifitas dan saling menghargai satu dengan yang lain sehingga pertandingan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama. Indobatt sendiri pada kejuaraan bulutangkis kali ini menurunkan 4 tunggal putra, 3 ganda putra dan 2 ganda campuran yang diperkuat oleh Indo MP  (Konga XXV-A) yang mengirimkan 2 orang pemain putrinya untuk bergabung pada partai tunggal putri dan ganda putri.

Pada kejuaraan bulutangkis yang lalu, Indobatt keluar sebagai juara umum dan menempatkan salah satu pemainnya yaitu Prajurit Kepala Fiko sebagai pemain terbaik. Akankah Indobatt mampu untuk mepertahankan reputasinya, tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah. Meskipun bertanding di kandang sendiri, pemain-pemain bulu tangkis Indobatt harus berusaha keras untuk mempertahankan gelar juara umum yang masih disandangnya.