Wanita SATGAS POM TNI Sabet 4 Medali pada Turnamen Tenis UNIFIL

0
35

Pewarta-Indonesia, (Blat Marjayoun UN Posn 7-3). Setelah mempersembahkan 1 medali emas dan 2 perak dalam cabang bulutangkis, Wanita TNI yang tergabung dalam Satgas POM TNI Konga XXV-A/UNIFIL kembali mengharumkan kontingen Indonesia dalam turnamen tenis terbuka antar Kontingen se-UNIFIL yang diadakan oleh Markas Besar UNIFIL di lapangan tenis Naqoura, Lebanon, Jumat sore (7/8) waktu Lebanon.

Dalam kejuaraan tenis yang berlangsung dari tanggal 3 s.d 7 Agustus 2009, Wanita TNI berhasil menggondol 1 medali emas dari ganda campuran, 2 medali perak dari nomor tunggal dan ganda putri, serta 1 medali perunggu dari ganda campuran.

Di nomor ganda campuran, pasangan kontingen Indonesia Serka Fitri Halman/Kopda Johson Kelly berhasil mempersembahkan medali emas setelah menumbangkan ganda campuran kontingen Ghana dalam final. Medali perak pertama dipersembahkan oleh tunggal putri Indonesia, Sertu Nina Tri Hastuti setelah di final harus mengakui keunggulan tunggal putri Perancis Justine Eparvier. Medali perak kedua diraih oleh ganda putri Indonesia Serka Fitri Halman/Sertu Nina Tri Hastuti setelah dalam final dikalahkan oleh ganda putri Ghana. Sedangkan satu-satunya medali perunggu diraih oleh ganda campuran lainnya, Serda Nina Tri Hastuti /Sertu Rudiyanto.

Menurut Dansatgas yang diwakili oleh Wadan Satgas Mayor Laut (PM) G. Gultom, SH, M.Sc, kejuaraan tenis UNIFIL dilaksanakan setiap 6 bulan untuk menjalin persahabatan antar kontingen UNIFIL yang melaksanakan tugas misi perdamain dunia di Lebanon. Kejuaraan kali ini diikiuti oleh sekitar 110 pemain dari kontingen Perancis, Italia, Spanyol, China, Indonesia, Republik Korea, Malaysia, Polandia, Belgia, Ghana, India, Nepal dan El Savador.

Wadan Satgas bersama beberapa prajurit Satgas POM TNI yang sejak babak penyisihan secara langsung datang ke lapangan sebagai suporter untuk memberikan semangat kepada atlet yang bertanding di lapangan mengatakan bahwa prestasi di bidang olahraga yang dipersembahkan oleh prajurit Satgas POM TNI khususnya oleh wanita TNI menunjukkan bahwa prajurit Polisi Militer tidak hanya sukses dalam menjalankan fungsi kepolisimiliteran di wilayah sektor timur UNIFIL, tetapi juga mampu mengharumkan nama kontingen Indonesia di Lebanon di bidang olahraga.

Pada kesempatan itu, Wadan Satgas atas nama Dansatgas menyampaikan terimakasih atas perjuangan para atlet kontingen Indonesia khususnya atlet Satgas POM TNI yang telah berjuang dengan penuh semangat membela nama baik kontingen Indonesia.