Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

PARIWISATA

Pusing Cari Tempat Liburan Lebaran !.. ke Alam Mayang Saja

KOPI, Pekanbaru – Masyarakat berdomisili di kota Pekanbaru, pasti mengetahui tempat rekreasi Alam Mayang , beralamat jalan Harapan Raya. Libura…
 

Pemerintah Israel Izinkan Ribuan Turis Indonesia Kunjungi Palestina

KOPI, Dua pulu lima ribu wisatawan Indonesia mengunjungi Palestina setiap tahunnya. Indonesia berada di posisi kelima kunjungan wisatawan mancanegara…
 

Pentas Seniman Lukis Mural Tandai Peresman Yello Hotel

KOPI, Bandung - Yello Hotel Paskal sebuah hotel ekonomis bintang 3 dengan konsep urban style dibawah naungan Tauzia Hotels Management resmi dibuka diKompleks Hyper Squere Paskal 123 Kota Bandung dengan menampilkan Off Da Wall pada Jumat (4/5/2018).

Sesuai dengan konsep hotel, Off Da Wall dihadirkan untuk menjadi ruang pecinta seni dan menjadi bagian perkenalan hotel terhadap konsep kreatif yang menggabungkan seni, desain dan teknologi untuk menciptakan sebuah pengalaman unik bagi para netizens.

Baca selengkapnya...

 

Aston Luncurkan Minuman Anyar “Cocorek”

KOPI, Bandung – Trend “nongkrong” atau berkumpul sudah menjadi gaya hidup anak muda maupun dewasa saat ini, mulai dari makan dan minum hingga berkumpu…
 

Tradisi Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh

KOPI-Jakarta, Salah satu tradisi unik di Aceh adalah merasakan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW. Di kota Banda Aceh perayaan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung selama 3 bulan yaitu sejak bulan Rabiul Awal hingga Jumadil Akhir.

Semua masjid, meunasah di gampong-gampong kota Banda Aceh merayakannya tradisi unik setahun sekali. Bagi komunitas masyarakat kabupaten/kota di luar kota Banda Aceh juga membuat kenduri tersendiri.

Semua orang bergembira dalam menukmati aneka hidangan kenduri ini. Apalagi ada kuah belanga atau kuah Beulangong khas Aceh dengan daging sapi sebagai bahan dasarnya atau ada juga yang memakai daging kambing.

Untuk bumbu pelengkap biasa memakai buah nangka atau pisang atau buah labu tetapi pada umumnya memakai buah nangka. Bagi dayah tertentu sampai memotong 7-12 ekor sapi tergantung besar kecilnya sumbangan masyarakat.

Untuk makan kenduri biasanya dimulai setelah Shalat Dhuzur berjamaah dan ada juga kenduri setelah Shalat Ashar tetapi biasanya makan kenduri maulid pada siang hari setelah pelaksanaan Shalat Dhuzur berjamaah.

Menu yang tersajikan seperti: kuah beulanga, kuah kari bebek, daging masak putih, rendang, sambal kentang, udang dan tempe goreng kecap, kemamah, gado-gado, acar timun, telur asin, kerupuk, buah semangka, jeruk, salak, pisang.

Hidangan biasanya memakai tudung saji dan dilapisi kain kuning/merah. Ada juga hidangan khusus berbentuk rumah Aceh atau tandu besar berisi aneka lauk pauk.

Peringatan acara kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya dibarengi dengan santuan untuk anak yatim dan ceramah pada malam harinya.Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

Valentine’s Gala Dinner Imlek 2569 di Pasar Baru Square Hotel Bandung Berlangsung Meriah

KOPI, Bandung - Program acara Valentine’s Day Gala Dinner IMLEK 2569, prosesi makan malam, serta berkumpul dengan keluarga besar, sambil menikmati hib…
 

Ada Hari Spesial Imlek di Aston Braga Hotel

KOPI, Bandung - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru Imlek dimulai di hari pertama bulan pertama di pena…

Baca selengkapnya...

 

Maulid Akbar 1439 H di Lapangan Blang Padang

KOPI-Jakarta,Puncak kegiatan kenduri maulid nabi Muhammad SAW tahun 1439 H, di tingkat kota Banda Aceh dipusatkan di lapangan Blang Padang. Kegiatan ini dipelopori oleh Dinas Syariat Kota Banda Aceh dan Pemko Banda Aceh.

Pada hari Minggu malam, 11/2/2018, panitia telah membangun belasan tenda raksasa. Di dapur umum juga telah tersedia 10 buah kuali untuk memasak kuah beulanga. Ada juga hidangan prasmanan untuk para pekerja dan sebuah tong plastik berisi menu kuah beulanga. Memasuki hari senin pagi, 12/2/2018, panitia maulid Akbar 1439 H, tingkat kota Banda Aceh telah melaksanakan segala aktifitasnya untuk menyukseskan acara tersebut.

Panitia di dapur umum memasak daging dalam 10 kuali besar untuk menghasilkan kuah beulanga yang enak. Lantunan zikir dan shalawat Nabi Muhammad SAW saling bersahutan. Ribuan undangan telah datang memenuhi tenda-tenda raksasa. Ada 13 zona khusus untuk para undangan.

Podium utama telah berdiri Walikota Banda Aceh Aminullah Usman. Ada beberapa pesan penting yaitu: Agar masyarakat selalu mendekatkan diri dengan para ulama, menghadiri majelis ilmu, meramaikan setiap majelis zikir.

Pemko Banda Aceh tengah berjuang mewujudkan Banda Aceh sebagai kota zikir. Kota Banda Aceh yang tidak hanya didirikan di atas semangat sains, ilmu teknik, dan beragam ilmu pasti lainnya, melainkan juga dibangun dengan berlandaskan kepada asma Allah dan shalawat kepada Rasulullah SAW.

Ceramah agama disampaikan oleh‎ Tgk Salman Saf, Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh wilayah pantai barat selatan. Juga diserahkan santunan kepada 500 anak yatim dan diakhiri makan kenduri dengan menu utama "Bu Kulah dan Kuah Beulanga." Masing-masing gampong sekota Banda Aceh juga membawa hidangan khusus ke lapangan Blang Padang. Tiap instansi rata-rata membawa 20 hidangan maulid.

Masyarakat Banda Aceh agar membangkitkan identitas sebagai masyarakat Aceh yang sarat dengan nilai-nilai Islam, sehingga tidak memudar akibat tergerus zaman. Semua hadirin terlihat sangat menikmati hidangan khusus maulid dan merasakan kuah beulanga. Terlihat aneka menu memenuhi beragam tenda tamu undangan seperti ayam goreng, rendang, ayam gulai, sayur plik u, telur asin, kerupuk belinjo, buah nenas, pepaya, semangka, pisang.

Banyak juga tamu undangan yang tertukar sepatu/sandalnya karena lupa menaruh atau salah pakai. Diakhir acara petugas kebersihan sibuk membersihkan semua sampah yang ada agar lapangan Blang padang kembali bersih seperti semula.Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

 

Hari Istimewa Ada ”Prosperity with Love" di Pasar Baru Square Hotel

KOPI, Bandung - Menyambut hari Valentine clan lmlek 2569 di tahun 2018, Pasar Baru Square Hotel Bandung l DHM Associates dan de Aloen Aloen Restaurant…
 

Sebuah Lokasi Kavling Berpemandangan Indah di BNR Bogor siap Dijual

KOPI - Kota Bogor Jawa Barat terkenal dengan julukan Kota pariwisata, juga kota hunian yang tepat bagi mereka yang menginginkan suasana sejuk, terlebi…
 

Maulid Akbar 1439 H di Masjid Blang Oi

KOPI-JAKARTA, Satu persatu masjid yang berada di kota Banda Aceh melaksanakan kenduri maulid nabi Muhammad SAW tahun 1439 H. Kali ini Gampong Blang Oi melaksanakan kenduri maulid nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Masjid Syeikh Abdurrauf kecamatan Meuraxa.

Pada hari Minggu 4 Februari 2017, sejak jam 10:00 WIB, diadakan zikir maulid di halaman Masjid Syeikh Abdurrauf. Panitia sibuk memasak kuah belanga. Setelah shalat dzuhur berjamaah bersama para undangan, panitia mengarahkan menuju hidangan yang tersedia.

Ada lebih dari 50 hidangan khas Aceh yang tersedia. Untuk warga sekitar gampong Blang Oi makan maulid di halaman masjid, sedangan untuk tamu undangan khusus disediakan makanan maulid di lantai dua ruang serbaguna.

Kuah belanga memakai buah nangka dan terasa enak sekali. Kuahnya berwarna kuning tua. Terlihat juga buah pisang, semangka, ayam goreng, ayam semur, ikan lado, sayur urap, mihun, kerupuk, sambal udang.

Untuk kuah belanganya sangat enak sekali, dagingnya banyak dan sangat pas di lidah. Salah seorang donatur juga menyumbang eskrim dan roti rasa selei yang sangat nikmat apalagi cuaca lumayan panas.

Pada malam harinya juga diadakan ceramah maulid nabi Muhammad SAW tahun 1439 H, oleh Tgk Ali Imran (Abah Nisam) tentang hikmah maulid nabi Muhammad SAW tahun 1439 H, agar semua umat muslim untuk meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW. Rachmad Yuliadi Nasir (WA 0888.7211.300)

 

De’ Rain Hotel Manjakan Pengunjung

KOPI, Bandung - Terletak di dataran tinggi, Bandung dikenal sebagai tempat yang berhawa dingin dan sejuk, hal ini menjadikan Bandung sebagai salah sat…

Baca selengkapnya...

 

Layanan Transportasi Online Grabb Kini Hadir di Bandara Husein Sastranegara

KOPI, Bandung - Pengguna jasa Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung kini bisa memesan layanan transportasi online yang terdaftar melalui aplikasi G…

Baca selengkapnya...

 

Kunjungan Turis Manca negara ke Indonesia Bulan November 2017 Sejumlah 1.0610.055 orang

KOPI, Pekanbaru - Pariwisata andalan pendapatan negara non migas, negeri Indonesia kaya akan keindahan alam dan budayanya. Dulu para turis mancanegara…
 

Penghujung 2017 Aston Braga Tampilkan Kampung Hobbit

KOPI, Bandung - Penghujung tahun 2017 akan segera kita lewati bersama dan  banyak diantara kita yang sudah memikirkan untuk berlibur dan melewati acar…
 

Tentang Bandung Ada di Pojok Sejarah Aston Braga

KOPI,  Bandung - Siapa yang tidak kenal dengan Kota Bandung? Ibu Kota Provinsi Jawa Barat yang dikenal dengan sebutan Parijs Van Java. Bandung merupak…
 

Komunitas EO Aceh dalam Peningkatan Promosi Pariwisata Aceh

KOPI, JAKARTA - Salah satu sumber pendapatan daerah adalah melalui pemasukan dibidang pariwisata. Untuk itulah segenap EO (Even Organizer) Aceh dituntut saling bersinergi satu dengan yang lainnya dengan Disbudpar-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Asperapi Aceh yaitu Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia yang mewadahi sektor jasa dibidang pameran bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengelar Workshop EO (Even Organizer) Aceh untuk mendukung Promosi Pariwisata (How To Boost Your Ideas) di Hotel Kyriad Muraya Aceh di Banda Aceh, 16 November 2017. Workshop tersebut sebagai upaya mencetak SDM dan meningkatkan pengetahuan perusahaan EO dalam melaksanakan even.

Baca selengkapnya...

 

Menjelang Pelaksanaan Sail Sabang 2017

KOPI, JAKARTA - Kegiatan akbar dari Sail Sabang 2017 tinggal beberapa hari lagi. Sail Sabang diadakan sejak tanggal 28 November 2017-5 Desember 2017. Menurut data bahwa Sail Sabang 2017 adalah rangkaian dari Sail Indonesia seri ke-9 yang diluncurkan pertama kali di Bunaken Manado tahun 2009. Sabang sendiri menjadi lokasi dari titik nol kilometer di ujung barat NKRI.

Baca selengkapnya...

 

Hotel Kyriad Muraya Aceh di Simpang Lima Banda Aceh

KOPI, Banda Aceh - Bila Anda datang dari luar kota Banda Aceh maupun yang berada di kota Banda Aceh dan sekitarnya ingin mencari hotel yang berlokasi stategis. Tentu saja ada suatu hotel baru yang bernama Hotel Kyriad Muraya Aceh. Bila kita perhatikan Hotel Kyriad Muraya Aceh memulai tahapan pembangunannya sejak November 2014 yang lalu. Pada Kamis, 16 November 2017, di kawasan bundaran Simpang Lima Banda Aceh telah dilakukan acara soft launching yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan jajaran managemen Hotel Kyriad Indonesia serta Hotel Kyriad Muraya Aceh.

Baca selengkapnya...

 

Pelabuhan Ulee Lheu Sudah Dangkal, Kapal Penyebrangan Terganggu

KOPI, Banda Aceh- Dalam beberapa minggu terakhir ini aktivitas pelayaran dari pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh menuju pelabuhan Balohan Sabang terjadi kendala yang cukup serius. Pada sore hari kolam di dalam pelabuhan Ulee Lheu menjadi dangkal sekali hingga 2 meter membuat kapal ferry sekelas KMP BRR tidak bisa segera berlayar menuju pelabuhan Sabang.

Baca selengkapnya...

 

Trienal Seni Patung Indonesia ke-3 Tampilkan 46 Karya Pematung Tanah Air

KOPI, Jakarta - Trienal Seni Patung Indonesia kembali digelar pada 7-26 September 2017 di Gedung A dan B serta outdoor Galeri Nasional Indonesia. Pame…

Baca selengkapnya...

 

Lesehan di Atas Bukit Cara Lain Menikmati Indahnya Kota Palu

KOPI, Palu- Beberapa waktu lalu kami selaku reporter KOPI berkesempatan untuk menginjakkan kaki di kota Lembah. Entah angin apa yang membawa kami hing…

Baca selengkapnya...

 

Raihana Permata Madina dan Muammar Qadafi Terpilih Jadi Bujang Dara Bengkalis 2017

KOPI, Bengkalis – Pada malam puncak ajang tahunan grand final pemilihan Bujang dan Dara Bengkalis 2017, Senin (7/8/2017). Raihana Permata Madina, belu…

Baca selengkapnya...

 

Yonif 115/Macan Lauser Bersama Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

KOPI, Abdya - 70 Prajurit Kipan E Yonif 115/ML dan 25 orang pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kebakaran hutan di Desa Rambung, Kecamatan Setia, K…

Baca selengkapnya...

 

Target Kunjungan Wisatawan tak Tercapai Periode Mei 2016 -- Mei 2017

N KOPI, Pekanbaru - Pariwisata andalan pendapatan negara non migas, negeri Indonesia kaya akan keindahan alam dan budayanya. Dulu para turis mancaneg…
 

Jakarta Fair Kemayoran Tetap Buka di Hari Lebaran

  KOPI, Jakarta - Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 kini telah memasuki hari ke-15. Sebanyak 2.700 perusahaan yang tergabung dalam 1.…

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Untuk Kedua Kalinya Pemkab Kampar Meraih WTP dari BPK Riau
Senin, 18 Juni 2018

KOPI, Pekanbaru - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Uwan Abdullah Cu Somek Mengatakan “ Setiap tahun BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan daerah Riau , selalu mengobral dan memberikan nilai kepada Pemerintah Propinsi serta kabupaten/kota . Penilaian ini rawan Suap, bagaimanapun masing-masing kepala daerah menginginkan meraih prediket WTP (Wajar Tanpa  pengecualian). Bagi-bagilah THR tuh bro. Masih ingatkah Anda dulu kasus... Baca selengkapnya...

RSUD Sekayu Muba Catat Sejumlah Prestasi, Sang Direktur Terima Penghargaan
Minggu, 17 Juni 2018

KOPI, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan catat sejumlah prestasi, sang Direktur dr. Makson Parulian Purba, MARS, terima penghargaan lembaga apresiasi independen. Berbagai perkembangan yang dicapai RSUD Sekayu di tangan dokter Makson Parulian Purba tentu dapat dilihat dan dirasakan masyarakat Muba. Dalam kepemimpinannya yang kedua kali, percepatan di bidang pelayanan kesehatan dan penambahan... Baca selengkapnya...

Dua BUMN Indonesia PT. KAI dan PT Wika Go Internasional Raih Proyek di Negara Filipina
Jumat, 01 Juni 2018

KOPI, Jakarta – “Keberhasilan ekspansi PT INKA ( PT. Industri Kereta Api) dan PT Wijaya Karya (Wika) di Filipina merupakan salah satu bukti bahwa BUMN  (Berebut Uang   Milik Negara eh salah Badan Usaha Milik Negara ) kita kuat, andal dan dipertimbangkan di luar negeri,” kata Rini. Dua perusahaan pelat merah bekerja sama dengan perusahaan Filipina terkait proyek infrastruktur transportasi. PT Industri Kereta Api (Inka) akan... Baca selengkapnya...

Industri Manufaktur Capai Investasi Rp62,7 Triliun di 2018
Minggu, 27 Mei 2018

KOPI,  Jakarta - Kementerian Perindustrian terus aktif mendorong peningkatan nilai investasi dan ekspor terutama di sektor manufaktur. Upaya ini diyakini mampu memacu pertumbuhan ekonomi nasional serta membawa efek positif yang luas guna menciptakan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.   “Selama ini, industri menjadi penggerak utama dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional, sekaligus berperan sebagai tulang... Baca selengkapnya...

Kementrian Hukum dan Ham Santuni Anak Yatim serta Buka Puasa Bersama
Sabtu, 26 Mei 2018

KOPI, Jakarta - Kemenkumham mengadakan buka puasa bersama pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal, bertempat di Graha Pengayoman (22/5/2018). Acara yang ditaja oleh Biro Umum melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) 2018, mengusung tema “Menanamkan nilai-nilai kejujuran” dengan penceramah Ustad Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang biasa dikenal Ustadz Syeikh Ali Jaber. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan agar kita semua... Baca selengkapnya...

Ketua Umum PPWI Nasional Menghadiri Undangan Buka Puasa Bersama dengan Kedubes Maroko
Jumat, 25 Mei 2018

KOPI, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd. M.Sc, MA, bersama keluarga menghadiri undangan buka puasa bersama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Maroko yang diwakili Konselor, Mr. Mostafa Nakhloui, di SHISHA Café, Jl. Kemang, Jakarta, Jumat, 24/05/2018. Turut hadir bersama Ketum PPWI dan keluarga, Ketua DPD-PPWI Provinsi Papua, Sem Gombo, S.Kom. Wilson bersama keluarga tiba di lokasi buka... Baca selengkapnya...

Sejumlah Alumni UNKRIS Kecam Aksi Teror Bom di Surabaya
Rabu, 16 Mei 2018

Foto: KGJ dalam sebuah aktivitas, 28 Jan 2018 KOPI, JAKARTA Sejumlah Alumni Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) Jakarta yang terhimpun dalam Perkumpulan Krisna Group Jatiwaringin (KGJ), Lintas Angkatan-Lintas Fakultas mengecam aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di 3 (tiga) gereja di Surabaya dan Mapolresta Surabaya.   Peristiwa teror bom Minggu (13/05/2018) pagi itu, merupakan tindakan keji dan tidak berperikemanusiaan, karena sejumlah... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALPresiden Trump Jamuan Iftar dengan .....
10/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington - Tradisi Iftar (Buka Puasa) di Gedung Putih dimulai pada 1990-an selama pemerintahan Bill Clinton sebagai bentuk “pendekatan” t [ ... ]



NASIONALPembukaan Festival Danau Sentani XI Tahu.....
19/06/2018 | Wawan Setiawan

KOPI–Jayapura, Pemerintah Kabupaten  Jayapura yang disponsori oleh Kementerian Pariwisata menggelar Festival Danau Sentani XI Tahun 2018 di Kota  [ ... ]



DAERAHTNI AD Mendukung Camp Remaja Gereja Kema.....
19/06/2018 | Wawan Setiawan

KOPI-Sentani, Rindam XVII / Cenderawasih menjadi tuan rumah acara Camp Remaja Gereja Kemah  Injil Indonesia Wilayah PAPUA Tahun  2018 di Distrik Sen [ ... ]



PENDIDIKANHeboh..Mahasiswa Asal Papua Ke Kampus UN.....
30/05/2018 | Sem Gombo, S.Kom

KOPI - Salah Seorang Mahasiswa UNCEN Jayapura asal Papua berinisial DT pergi ke Kampus dengan menggunakan busana daerah yaitu memakai Koteka. Apa ge [ ... ]



EKONOMIRI Fokus Terapkan Industri Hijau Melalui.....
17/06/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Pemerintah sedang gencar menggalakkan konsep circular economy di berbagai aspek kehidupan. Berbeda dengan linear economy yang mengan [ ... ]



HANKAMUniversitas Riau Tempat Merakit Bom .....
03/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya,sebut saja namanya Ajisulung mengatakan “ Bukti lemahnya pengawasan oleh security Universitas Riau (UR). Para  [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



POLITIKCagubri Lukman Edy : Prihatin Melihat .....
20/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru- Calon Gubernur Riau (Cagubri ) Lukman Edy bila dipercayai oleh masyarakat Riau terpilih menjadi Gubernur nanti, memperhatikan nasib  [ ... ]



OPINIMembantu Polisi Melalui Peran yang Kita .....
16/06/2018 | Harjoni Desky, S.Sos.I., M.Si

KOPI - Di bawah terik matahari pagi, lebih kurang sebanyak empat satuan setingkat kompi atau 400 orang personel brigade mobil (brimob) dan personel da [ ... ]



PROFILPolres Kuantan Singingi Raih Dua Pengh.....
08/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Kuantan Singingi - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) raih dua penghargaan . Penghargaan itu diserahkan, Rabu (14/2/2018) oleh Irjen Nandang se [ ... ]



SOSIAL & BUDAYABatik Jambi Melenggang Hingga ke Eropa d.....
18/06/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta – Kementerian Perindustrian memfasilitasi sejumlah pelaku industri kecil dan menengah (IKM) batik nasional untuk ikut serta dalam  [ ... ]



ROHANITim Jum,at Barokah Waka Polresta Pekanba.....
18/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru - Menutupi minggu terkahir bulan suci Ramadhan 1439 H, tim terpadu Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi panti asuhan Ali An N [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



SERBA-SERBIKemenperin Dukung Pelaksanaan MOFP 2018 .....
10/06/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI,  Jakarta – Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi dan dukungan kepada Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dalam m [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.