Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Pariwisata Pentas Seni Bermanfaat Kembangkan Potensi dan Bakat
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Pentas Seni Bermanfaat Kembangkan Potensi dan Bakat

alt

KOPI, MARABAHAN - Bupati H Hasanuddin Murad menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada guru-guru yang tergabung dalam organisasi PGRI dan Disporbudpar Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang telah menggelar pentas seni.

“Kegiatan ini memiliki arti sangat penting, di samping sebagai ajang mempererat jalinan silaturahmi juga dapat menjadi wahana mengembangkan bakat dan potensi di bidang seni,” papar Bupati dalam sambutan tertulis dibacakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Batola Akhmad Wahyuni SSos pada Pentas Seni Guru PGRI bekerjasama dengan Disporbudpar Batola, di Panggung Seni Gelora Barito Marabahan, Senin (30/04) malam.

Lebih-lebih, lanjut Bupati, pentas seni ini dilaksanakan terkait persiapan menghadapi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Provinsi Kalsel yang akan digelar di kota Banjarbaru nantinya.

Akhmad Wahyuni menambahkan, pentas seni yang dilaksanakan ini boleh diibaratkan jika anak-anak pelajar adalah try out. Sehingga sebelum mengikuti pelaksanaan terlebih dahulu dilaksanakan uji coba agar saat tampil dapat lebih mengusai.

alt Sehubungan dengan itu, Kadis Porbudpar Batola ini, menyatakan sangat mendukung digelarnya kegiatan ini. Malah mantan Kabag Humpro Setda Batola ini menyatakan kesiapannya untuk membantu jika kegiatan semacam ini kembali dilaksanakan dalam kesempatan-kesempatan berikutnya.

Dukungan yang diberikan Pak Wawah (sebutan akrab Akhmad Wahyuni) ini sangat beralasan mengingat potensi dan bakat seni dan budaya yang dimiliki Batola selama ini cukup besar, bahkan sering tampil di ajang tingkat nasional di Jakarta.

Melihat latar belakang inilah, Kepala Dinas yang selalu memiliki kreativitas dan inovasi ini merencanakan akan menggelar kegiatan semacam ini secara rutin setiap setengah bulan atau setiap minggu.

Malah agar lebih memberikan kenyamanan peserta tampil, terbersit keinginan Wawah untuk memindah panggung ini ke lokasi yang lebih strategis dan refresentatif. Pentas Seni Guru PGRI di Panggung Gelora Marabahan ini menampilkan sejumlah kreasi seni di antaranya sejumlah tarian, Japin Bakumpai, Rebana, Bakisah Bahasa Banjar, dan lain-lain yang disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Sumarji SPd MAP, Ketua PGRI Marabahan yang juga Kepala Sekolah SMK 1 Marabahan Tony Alfiansyah SPd MM, Ketua DKD Batola Rok Samsuri, para pimpinan SKPD, para seninaman, dan masyarakat. ( Hairun Noor - Humpro Batola )


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.