Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

PENDIDIKAN

Madrasah Aliyah Ikhlas Memperingati 1 Muharam dan Milad Ke-23

KOPI, BANTEN - Peringatan tahun baru Islam dan hari jadi MA (Madrasah Aliyah) Ikhlas Jawilan yang ke 23 pada hari Kamis, (15/09/2018) di lapangan upacara MA Ikhlas di Jawilan.

“Merupakan suatu bentuk aplikasi kecintaan terhadap cultur budaya Islam dan lembaga tempat mencari ilmu,” ujar Cecep Aijidin, SE, MM, selaku kepala madrasah.
Cecep Aijidin yang akrab disapa dengan sapaan Pak NC adalah sosok kepala  madrasah muda yang energik dan profesional yang berhasil mencetak lulusan lulusan /alumni yang handal dalam IPTEK dan kuat dalam imtak, sesuai dengan visi misi madrasah yaitu : Agamis, terampil, berkualitas dan berakhkakul Karimah. 

Penyelenggaraan kegiatan ini dari pengurus OSIS MA Ikhlas Jawilan sebagai bentuk perwujudan program tahunan sekbid keagaaman.

Maryani seorang siswi cantik dan terampil yang merupakan ketua OSIS sekaligus ketua pelaksana menghaturkan ucapan terimakasih kepada seluruh civitas madrasah dari unsur kepala madrasah, Wakaur Kesiswaan dan seluruh dewan guru yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Juga tak lupa maryani menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan dari sekolah sekolah terdekat yang hadir memenuhi undangan.

"Terimakasih kepada pengurus OSIS Mts Ikhlas Jawilan, kepada pengurus OSIS SMK Ikhlas Jawilan dan seluruh alumni MA Ikhlas Jawilan,” ujarnya.

Hadir pula sebagai mubalig dalam acara ini  yaitu Kiyai Muhamad Idris dari kecamatan Jawilan yang merupakan sosok tokoh pemuka agama muda yang Istikomah berdakwah menyebarkan ajaran ajaran agama Islam.

Di samping itu beliau merupakan alumnus dari Mts Ikhlas salah satu lembaga di bawah naungan yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy setingkat dengan SLTP.

Beliau berhasil memukau menyampaikan ceramah keagamaan di depan jamaah yang hadir. "Kecintaan terhadap Islam akan mengantarkan kita kepada kemajuan terhadap budaya Islam. Dan kecintaan terhadap lembaga mengantarkan lembaga kita dalam kemajuan,” ujar Kiyai Idris.

Kemasan acara dalam kegiatan ini sangat meriah karena selain di isi dengan ceramah agama diisi pula dengan pentas seni dari siswa siswi MA Ikhlas Jawilan.

Mulai dari marawis, pembacaan puisi dan juga diisi dengan teatrikal kekejaman zionisme terhadap umat Islam di Palestina.

Kreatifitas siswa siswi ini menginspirasi peserta yang hadir untuk terus bergerak berjuang membela agama Islam.
Terbukti dengan serempak nya peserta menyatakan "Allahuakbar" saat salah satu pelaku teater menyeru "mari kita membela umat Islam sampai darah penghabisan". (Mr Tarman)

 

Delapan Orang Guru dari Kemenag Kota Pekanbaru Ikuti Instruktur Kurikulum Agama Islam

KOPI, Pekanbaru - Kemenag (Kementrian Agama ) Kota Pekanbaru mengirimkan 8 utusannya  untuk mengikuti sosialisasi Pengembangan Keprofesian Berkelanju…
 

Ikuti MAPABA, 200 Mahasiswa Untirta Tercerdaskan

http://www.pewarta-indonesia.com/plugins/content/imagesresizecache/fd3533cd2b285bbbfb22b8312b2a7976.jpegKOPI, Serang – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) menyelenggarakan Masa Penerimaan An…
 

Menjaring Jaksa Terbaik Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, Adakan Audisi

KOPI, Jakarta – Kepala Badan Diklat ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, membuka audisi penilaian prestasi 10 besar terbaik PPPJ Pen…
 

Sambut HUT RI ke-73, SMP Negeri 5 Palu Gelar Lomba Hias Ruang Kelas

Foto: Kepsek Hj. Ramlah M. Siri (tengah) tinjau ruang kelas pada Lomba Hias Ruang Kelas Nuansa Merah Putih  KOPI,JAKARTA Sambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, SMP Negeri 5 Palu menggelar Lomba Hias Ruang Kelas dengan nuansa merah …
 

Seiring HUT RI ke-73, Aksema Dharma Budhi Bhakti Buka Kesempatan Beasiswa

Wisuda Aksema Dharma Budhi Bhakti, Sunter, Jakarta UtaraKOPI, JAKARTA Seiring Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, Akademi Sekretari dan Manajemen Dharma Budhi Bhakti (Aksema DBB…
 

Universitas Mpu Tantular Jalin Kerjasama Pelatihan SDM Dengan Pemda Kabupaten Indragiri Hilir

Rektor UMT Dr. Ir. Mangasi Panjaitan, ME (kedua kanan) dan Kepala Dinas PMD Kab. Indragiri Hilir, H. Yulizal, S.Sos., MM (kedua kiri) bersalamanKOPI, Bandung - Universitas Mpu Tantular (UMT), Jakarta jalin kerjasama pelatihan SDM Perangkat Desa dengan Pemda Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. …
 

Fakultas Ekonomi UNDIP Lahirkan Doktor Baru Bidang Ilmu Pemasaran

Foto Bersama Tim Penguji      KOPI, Semarang - Rabu, 25 Juli 2018 bertempat di ruang sidang utama lantai 1 Gedung Pascasarjana UNDIP, ujian promosi Doktor atas nama Andr…

Baca selengkapnya...

 

Gelar Reuni Alumni SMPN 2 Pekanbaru Angkatan 85/86, Setelah 33 Thn Tamat SMP

KOPI, Pekanbaru – Selama tiga puluh tiga  tahun tamat dari Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SPMN 2) Pekanbaru. Selain melepas rindu dalam kegiata…
 

Heboh..Mahasiswa Asal Papua Ke Kampus UNCEN Jayapura Memakai Pakain Busana Koteka

altKOPI - Salah Seorang Mahasiswa UNCEN Jayapura asal Papua berinisial DT pergi ke Kampus dengan menggunakan busana daerah yaitu memakai Koteka. Apa gera…

Baca selengkapnya...

 

Outbond Pacu Semangat Pelajar SMK 75-1 Purwokerto ikuti Pelatihan Bela Negara

altKOPI - Outbond merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan di alam terbuka juga dapat memacu semangat, rasa kebersamaan dan membangun kerjasama bagi …
 

Api Unggun Jadi Penyemangat Wasbang SMK 75-1 Purwokerto

KOPI - Pelaksanaan pendidikan karakter bangsa dalam penanaman wawasan kebangsaan dan bela negara bagi siswa-siswi SMK 75-1 Purwokerto yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10-12 Mei 2018, disemarakkan dengan dilaksanakannya kegiatan renungan malam berupa api unggun.

Api unggun dan renungan malam dilaksanakan dengan penuh khidmat dan tertib, para peserta pendidikan karakter bangsa yang terdiri para siswa dan siswi SMK 75-1 Purwokerto dengan seksama mengikuti acara tersebut. "Marilah kita tundukkan kepala sejenak, seraya bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas kebesaran dan anugerah-Nya kita telah diberi kesempatan, kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan ini dengan lancar dan aman," ucap Pasi Binwanwil Siterrem 071/Wk Mayor Inf Amir Ma'ruf, SPd, Jumat (11/5/2018).

Baca selengkapnya...

 

Demi Tingkatkan Jumlah Eksportir, BPPI Kemenperin Gelar Workshop di Bali

KOPI,  Jakarta - Pemerintah terus berupaya melalui berbagai langkah dan kebijakan strategis dalam mendorong pelaku industri nasional untuk semakin men…

Baca selengkapnya...

 

SMK Telkom Pekanbaru Siapkan 100 unit Komputer Pelaksanaan UNBK Tahun 2018

KOPI, Pekanbaru - Pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Telkom Pekanbaru, tahun ajaran 2017-2018 meny…
 

SMPN 1 Gisting Diduga Sarat Pungli dan Potong Gaji Honorer

KOPI, Tanggamus - Upaya pemerintah Republik Indonesia meningkatkan mutu pendidikan beberapa tahun ini selalu menjadi sektor skala prioritas. Terbukti, dari semua bidang yang ada, Kementerian Pendidikanlah yang paling banyak anggaran yang terserap, baik APBN, APBD maupun dana hibah lainnya.

Sejalan dengan itu bergulirlah program BOS, Program RKB, rehab ruang belajar melalui dana APBN ataupun APBD, BSM dan terkini PIP (Program Indonesia Pintar) yang semua itu digulirkan tentu saja beserta peraturan atau juknis pelaksanaan.

Baca selengkapnya...

 

Kaidah Jurnalistik Bagi Pemula

KOPI-Jakarta, Kegiatan jurnalistik tidak hanya ditekuni oleh para jurnalis senior tetapi juga banyak diminati oleh kalangan pemula. Banyak para pemula yang berminat dibidang jurnalistik dari kalangan kampus dan lahirnya pers kampus.

Selama dua hari penuh dari hari Selasa-Rabu, 11-12 April 2018, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh mengadakan Pelatihan Jurnalistik bagi wartawan pemula dan mahasiswa.

Para peserta diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan dasar jurnalistik yang diperoleh selama mengikuti pelatihan. Acara ini dibuka langsung oleh Kadiskominfotik, Banda Aceh, Bustami SH dan mengharapkan,"Agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius."

Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Pengembangan Komunikasi, Informasi dan Media Massa” Materi penting yang diberikan untuk para peserta adalah Undang-Undang No.40/1999 dan Kode Etik Jurnalistik. Materi ini disampaikan langsung oleh Mohsa El Ramadan sebagai penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI pusat 2013-2017.

Pemateri lainnya adalah Iranda Novandi Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) PWI Aceh membahas teknik menulis berita yang objektif, sebuah berita yang objektif harus didukung oleh fakta dan nyata.

Di hari akhir pelatihan para peserta diajari cara membuat berita yang benar dan sesuai dengan kaidah jurnalistik. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:08887211300-FB/tragedi.gurita)

 

Dalam Menulis itu Perlu Membaca

KOPI-Jakarta, Sejumlah mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan yang tergabung dalam TEAMWORK menggelar Seminar Motivasi Menulis yang mengusung tema "satu goresan pena membuka cakrawala dunia", Senin (26/3/2018) di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Seminar yang dipandu oleh Sri Wahyuni, M.IP menghadirkan dua narasumber, Siti Aminah (alumni S1 Ilmu Perpustakaan dan Penulis Novel) dan Yusrawati selaku pustakawan berprestasi tingkat nasional tahun 2016.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, MA.PhD dalam sambutannya mengatakan bahwa sebuah kata dan kalimat yang kita keluarkan merupakan kekuatan yang kita miliki.

“Kata-kata adalah sebuah kekuatan. Kekuatan kata-kata bisa menjadi energi dan malapetaka. Seperti halnya kekuatan kata-kata dalam novel yang mampu mengerakkan para pembaca untuk termotivasi dan berkarya”,kata Syarifuddin.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Aceh, didi Setiadi, S.Sos juga berpesan bahwa salah satu syarat mutlak untuk menulis adalah membaca. Karena sejatinya, kata Didi bakat-bakat penulis itu tidak lahir begitu saja.

“Bakat menulis harus diasah, harus dipraktekkan. Karena bakat itu tidak lahir begitu saja. Harus sering membaca kemudian mendiskusikan apa yang dia tulis”, kata Didi.

Dalam kesempatan tersebut, Siti Aminah yang tampil pada sesi pertama berbagi pengalaman bagaimana menjadi seorang pustakawan yang kreatif melalui menulis.

Menurutnya, keinginan menulis berdasarkan kemauan, pengalaman dan kesempatan. Satu goresan kita dapat menyentuh orang lain dalam artian memberikan manfaat bagi dirinya dan orang lain apapun dapat ditulis.

“untuk menjadi sukses itu butuh proses, tidak secara instan. Ketika kita tidak dihargai, maka salah satunya agar orang mengetahui siapa kita. Maka menulislah sehingga orang mengenal kita”,kata Siti Aminah yang merupakan kandidat magister Ilmu perpustakaan di CCNU China.

Sementara, narasumber lainnya, Yusrawati, M.IP mengajak para pustakawan untuk tidak hanya berpikir sebagai profesi menjaga buku, karena sejatinya pustakawan harus melakukan pengembangan diri salah satunya dengan menulis.

Menulis disamping sebagai menunjang angka kredit dan promosi perpustakaan. Selain itu sebagai calon pustakawan masa depan harus mampu menulis karya ilmiah untuk menunjang kegiatan akademik. Rachmad Yuliadi Nasir-WA:0888.7211.300

 

Senat Universitas Mpu Tantular Sahkan SPMI

Foto:Ketua Senat UMT, Dr. Sarton Sinambela (kanan) menyerahkan dokumen SPMI kepada Ketua Yayasan, Budi P. Sinambela, disaksikan Rektor, Dr. Ir. Mangas…

Baca selengkapnya...

 

Tingkatkan Kualitas Jurnalistik, PWI Pokja Kota Bandung Gelar Uji Kompetensi Wartawan

KOPI, Bandung - Kecerdasan wartawan dalam mengangkat persoalan atau informasi untuk disiarkan, mau tidak mau akan berkorelasi erat dengan peningkatan …

Baca selengkapnya...

 

Antisipasi Berita Hoax Kalangan Mahasiswa , Kapolda Riau Berikan Kuliah Umum di UIR

KOPI, Pekanbaru - Dulu seorang mahasiswa UIR tersandung mengupload ujaran kebencian mengandung SARA di media sosial,  untuk mengantisipasi tersebarn…
 

Diklat Pengelolaan Perpustakaan Se-Aceh

KOPI-Jakarta, Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh melalui kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Aceh menggelar diklat pengelolaan perpustakaan sekolah se Aceh bagi tenaga perpustakaan tingkat SMA/SMK/MA di SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Laisani, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Muslem Yacob, S.Ag., M.Pd. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 2-5 Maret 2018.

Pelatihan yang diprakarsai oleh SMA Negeri 10 Fajar Harapan bersama Aceh Library Consultant (ALC) turut menghadirkan pemateri dari dosen dan alumni Prodi S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, masing-masing, Nurhayati Ali Hasan, M.LIS, Drs. Khatib A. Latief, M.LIS, Drs. Ruslan, M.LIS, Mukhtaruddin, M.LIS, Zubaidah, M.Ed, Abdul Manar, M.Hum, Suherman, M.Ec, Arkin, S.IP dan sejumlah instruktur dari Aceh Library Consultant (ALC).

Ketua MKKS SMA Aceh, Muhibbul Khibri,S.Pd, M.Pd selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan selama 4 hari peserta akan dibekali keterampilan teknis pengelolaan perpustakaan yang meliputi manajemen perpustakaan sekolah, pelayanan dan pengembangan koleksi perpustakaan, Gerakan Literasi Sekolah (GLS), pengolahan bahan pustaka (Inventaris, klasifikasi, katalogisasi), dan implementasi teknologi informasi di perpustakaan.

“Sebanyak 60peserta yang berasal dari pengelola dan guru pustakawan SMA/SMK se Aceh dibekali dengan berbagai keterampilan teknis, nantinya dihari terakhir mereka akan dibekali dengan pelatihan otomasi perpustakaan berbasis software SLiMS dan Inlislite oleh para relawan Aceh Library Consultant”,kata Muhibbul Khibri saat memberi laporan kepanitiaan, Jum’at (2/3) di perpustakaan SMAN 1 Fajar Harapan.

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry menandatangani naskah kerjasama dalam hal pelatihan dan pendampingan perpustakaan dengan Dinas Pendidikan Aceh melalui kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Aceh dan SMA Negeri 1 Fajar Harapan Banda Aceh di perpustakaan sekolah setempat, Jum’at (2/3).

Penandatanganan ini dilakukan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Syarifuddin MA Ph.D, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Laisani, M.Si, Kepala Sekolah SMAN 1 Fajar Harapan, Muhibbul Khibri,S.Pd, M.Pd disaksikan oleh Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan dan kerjasama FAH, Dr. Bustami, M.Hum, Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah, M.Ed dan KTU SMAN 1 Fajar Harapan, Novi Yanti.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, MA., Ph.D dalam sambutannya mengatakan sebagai satu-satunya Prodi Ilmu Perpustakaan yang ada di Aceh, tentunya menjadi sebuah kewajiban dan tanggungjawab untuk pengembangan pendidikan di Aceh khususnya dunia perpustakaan, sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi dan pencerahan serta solusi jangka pendek untuk pembinaan pengelola perpustakaan sekolah dalam mengembangkan perpustakaan.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Aceh, Drs. Laisani, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Muslem Yacob, S.Ag., M.Pd berharap semoga setelah pelatihan ini selesai para peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan untuk mengelola perpustakaan sesuai dengan standar. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

Pesan Dosesnku, “Publikasikan Skripsimu”

KOPI, Lampung Barat - Ibu Siti Rokhayah (33) menyelasaikan tugas akhir kuliahnya dengan cepat dan sangat terkesan dengan pesan dosenya. Ibu Siti Rokhayah adalah Alumni STKIP Muhammadiyah Pringsewu. Ia lahir di Suoh tahun 1985 lalu, mulai kuliah di STKIP Muhammadiyah Pringsewu pada 2004 dan lulus empat tahun kemudian, yakini tahun 2008.

Siti Rokhayah saat ini telah jadi Guru Bidang Studi Bahasa Indonesia di SMP Negeri 2 Bandar Negeri Suoh sebagai Guru PNS (Pegawai Negeri Sipil). “Walaupun nilai skripsi saya kurang memuaskan tetapi, bagi saya sangat menyenangkan,” ujar Ibu Siti Rokhayah.

Baca selengkapnya...

 

10 Finalis Siap Berlaga Pada Pesona Kreatifitas Siswa 2018

KOPI, Bandung – Pada 22 Desember 2018 mendatang 10 finalis putra dan putri hasil audisi Pesona Kreatifitas Siswa 2018 wilayah Kota Bandung bakal mewak…
 

Rektor UIN Sunan Kalijaga : Melarang Mahasiswinya Memakai Cadar

KOPI, Yogyakarta - Surat edaran Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta melarang penggunaan cadar bagi mahasiswinya. Pernyataan ini disampai…
 

Sertijab SMPN 2 Bandar Negeri Suoh Berlangsung Kondusif

KOPI, Lampung Barat - Serah terima jabatan Kepala Sekolah di SMP Negeri 2 Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung digelar di halaman SMP tersebut, berlangsung dengan hikmat dan kondusif, Senin, 5 Maret 2018. Serah terima jabatan kepala sekolah yang lama terhadap kepala sekolah yang baru ini dihadiri dihadiri oleh kepala UPT Pendidikan Bandar Negeri Suoh dan ketua Komite Sekolah Bapak Khoiri. Acara ini juga diikuti oleh seluruh Dewan Guru beserta Staf serta seluruh Siswa siswi SMP N 2 Bandar Negeri Suoh.

Baca selengkapnya...

 

Alumni ITB dan Al Azhar Kukuhkan Aliansi Strategis Untuk Bangun Bangsa

KOPI, Jakarta - Alumni Al Azhar dan Institute Teknologi Bandung (ITB) bersinergi membentuk Aliansi Strategis untuk  “Bangun Bangsa”, Rabu (21/02) di H…

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Inilah Isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II dengan Capres Prabowo
Minggu, 16 September 2018

KOPI, Jakarta - Ada tujuh belas isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II , penandatangani di Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Penandatanganan dilakukan oleh Prabowo Subianto dengan Ketua GNPF Ulama yakni Yusuf Martak. Hadir saat itu Ketum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan dan Waketum Gerindra Fadli Zon. Inilah 17 poin isi Pakta Integritas tersebut. 1. Sanggup melaksanakan Pancasila dan UUD... Baca selengkapnya...

Ilmu "Kaca Mata Kuda"
Minggu, 16 September 2018

  KOPI, Jakarta – Hidup ini harus pandai-pandai membawakan diri. Lihat Timing, Situasi, ekonomi kalau ingin berubah. Pandai/pintar sendirilah Anda. Ada orang tidak tamat sekolah hanya SD (Sekolah Dasar)  jadi pengusaha sukses. Orang ada memiliki kemampuan akademik, kemampuan diluar akademi yakni motorik. ialah kemampuan berpikir otak kiri dan kanan harus seimbang. Ada orang yang betah kerja kantoran, pergi pagi pulang sore/malam. ... Baca selengkapnya...

Kasad Singapura Goh Si Hou Kunjungi Panglima TNI
Senin, 27 Agustus 2018

KOPI, Jakarta - Kerjasama militer kedua negara terus dilanjutkan dan ditingkatkan ke arah yang lebih baik dengan tetap melaksanakan latihan bersama dan pertemuan antar Perwira TNI dengan Perwira Singapore Armed Forces (SAF). Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P saat menerima kunjungan kehormatan Kasad Singapura Brigadier General Goh Si Hou di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat... Baca selengkapnya...

Jubir BIN: Keterlibatan Kabinda Riau Soal Pemulangan Neno Warisan ke Jakarta for Menghindari Bentrok
Senin, 27 Agustus 2018

KOPI, Jakarta – Juru bicara (Jubir) Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto, mengatakan BIN Daerah (Binda) Riau hanya menjalankan tugas agar tidak terjadi bentrokan massa. Terlebih acara yang dihadiri Neno tidak mendapat izin. ''Imbauan untuk kembali ke Jakarta terhadap Neno Warisman adalah jalan terbaik dari pada terjadi bentrokan dan menghindari jatuhnya korban dan tentu akan muncul masalah baru atas legalitas acara tersebut,'' kata... Baca selengkapnya...

TPNPB/OPM Tembak TNI Yang Bawa Bahan Makanan Untuk Anak-anak Tingginambut
Minggu, 19 Agustus 2018

KOPI, Puncak Jaya – Kembali 2 orang prajurit TNI atas nama Alm. Letda Inf Amran Blegur (Dan Pos) dan Alm. Pratu Fredi anggota Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Pos Tingginambut, Puncak Jaya gugur menjadi korban keganasan kelompok TPNPB/OPM wilayah Tingginambut, Minggu (19/8).   Pada hari Sabtu (18/8), Letda Inf Amran Blegur bersama anggota Pos Satgas Pamrahwan Tingginambut merencanakan untuk memberi sumbangan bahan makanan kepada... Baca selengkapnya...

Partai Berkarya Kembalinya “Putra Putri Cendana” ke Panggung Politik
Selasa, 31 Juli 2018

KOPI, Jakarta – Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang menegaskan masuknya Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal nama Mbak Titiek Soeharto (mantan istri Prabowo Subianto) ke Partai Berkarya akan memperkuat partai menggalang basis dukungan dari masyarakat. Khususnya, para simpatisan pendukung mantan Presiden Soeharto yang masih bertahan. Badaruddin menegaskan, Partai Berkarya akan mengimpun para pendukung mantan Presiden... Baca selengkapnya...

Jokowi Mengumpulkan Enam Ketum Parpol di Istana Bogor
Kamis, 26 Juli 2018

KOPI, Jakarta - Hiruk pikuk Pemilihan Presiden tahun 2019 . Masing-masing kandidat Capres merapatkan barsian untuk berkoalisi dengan partai politik . Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan enam ketua umum parpol di istana Bogor, Senen (23/7-18) kemaren. Ketua Umum (Ketum)Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto kepada wartawan usai pertemuan tersebut di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018) menuturkan "Jadi,... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALAnggota Parlemen Timor Leste Memutarbali.....
08/09/2018 | Mohamad Nur Arifin

KOPI, NTT - Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M di Kupang, Jumat ( 07/09) menjelaskan bahwa apa yang di tuduhkan pada tan [ ... ]



NASIONALInsentif Menjaga Alam: Dana Alokasi Umum.....
18/09/2018 | Wahyono Yono

KOPI, Jakarta, 18 September 2018-Kaya, tapi belum tentu makmur. Itulah problem yang dialami sejumlah wilayah kaya hutan di Indonesia. Dibandingkan wil [ ... ]



DAERAHKapal Feri Mini Pengadaan Dishub Mamuju .....
19/09/2018 | Muhammad Nur Ino

KOPI, MAMUJU - Pengadaan Kapal Feri Mini oleh Dishub Pemkab Mamuju tahun 2017 pernah menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Pengadaan tersebut mengh [ ... ]



PENDIDIKANMadrasah Aliyah Ikhlas Memperingati 1 Mu.....
17/09/2018 | Mr. Tarman

KOPI, BANTEN - Peringatan tahun baru Islam dan hari jadi MA (Madrasah Aliyah) Ikhlas Jawilan yang ke 23 pada hari Kamis, (15/09/2018) di lapangan upac [ ... ]



EKONOMIPemerintah Perlu Membuat Sistem Paramete.....
30/07/2018 | Arianto Goder

KOPI, JAKARTA - Dua minggu lalu BPS merilis persentase penduduk miskin Maret 2018 turun menjadi 9,82 persen. Terendah sepanjang sejarah dalam berbagai [ ... ]



HANKAMDanlanud RHF Pecat Prajurit TNI AU Pra.....
01/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pulau Batam - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Sugeng Triwardono mengatakan “ Jangan ada pula oknum Tentara “ Separoh Tentara Sepa [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
04/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



HUKUM & KRIMINALOknum Mahasiswa Asal Dumai Nyambi Kurir.....
13/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Oknum mahasiswa di Riau berinisial AS alias Arif (21) terlibat dalam peredaran narkotika diduga selundupan dari Malaysia. Pelaku b [ ... ]



POLITIKPenodaan Agama dengan Tafsir Diskriminat.....
21/09/2018 | Wahyono Yono

KOPI, Jakarta - lagi-lagi Pasal penistaan agama menyerang kelompok minoritas. Putusan Pengadilan PN Medan No. 1612/PID.B/2018/PN.Mdn pada Selasa 21 Ag [ ... ]



OPINIEfek Sayap Kupu-Kupu dari Pertemuan IMF-.....
27/08/2018 | Harjoni Desky

KOPI - Dua bulan ke depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan International Monetary Fund-World Bank Group (IMF-WBG) Annual Meeti [ ... ]



PROFILKepala BPOM Penny Lukito Apresiasi P.....
30/08/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Kepala BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) pusat Penny Lukito memberikan apresiasi kepada produk kosmetik local  mengembangka [ ... ]



ROHANIZakat di Era Digital.....
16/09/2018 | Efri S Bahri

KOPI - Saat ini kita berada di era digital. Teknologi digital yang dikenal sekarang ini telah nenyuguhkan berbagia keunggulan dari teknologi yang ada  [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATINikki Haley : Negara Arab Hanya Bisa B.....
22/08/2018 | Didi Rinaldo
article thumbnail

KOPI, New York - Adapun dalam Daftar Donatur Anrwa ( yayasan mengurus Pengungsi Palestina) terdapat 11 negara mayoritas Muslim yakni : Arab Saudi, K [ ... ]



SERBA-SERBITertangkap Basah Nazaruddin dengan Setya.....
16/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Di tempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso mengatakan, “Tak jera-jeranya oknum petugas Lapas (lembaga Permasyarakatan) dan Rutan (Ruma [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.