Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Pendidikan

PENDIDIKAN

DPC PPWI Bekasi Gelar Rapat, Seminggu Jelang Event “Pelatihan Jurnalist Tingkat Pelajar & Mahasiswa”

KOPI, Bekasi Utara - Ketua DPC Bekasi, Sugiatmico menggelar rapat persiapan session 3 “Pelatihan Jurnalist Tingkat Pelajar dan Mahasiswa” bertempat di…

Baca selengkapnya...

 

Audiensi PPWI Dan Kadin Jabar, Setujui Pelaksanaan Program Terkait Profesionalisme Jurnalis

KOPI, Bandung – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Agung Suryamal, menerima Audiensi Pengurus DPD Persatuan Pewarta Warga Indonesia (…

Baca selengkapnya...

 

Kopda Eka Ardiansyah Lakukan Hal Menarik Dalam Melatih Paskibra

KOPI, Aceh Selatan - Kodim 0107/Aceh Selatan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Aceh Selatan. Seluruh kecamatan yang ada dikabupaten Aceh…

Baca selengkapnya...

 

Duo Ibu dan Anak Luncurkan Buku “The Art of Table Setting” di Galeries Lafayette

KOPI, Jakarta – Galeries Lafayette, Pacific Place – Jakarta menjadi tempat peluncuran buku “The Art of Table Setting”, karya kolaborasi antara Yulie N…

Baca selengkapnya...

 

Jawab Permasalahan Ekonomi, GNI Gelar Training Riset Potensi Sumberdaya Usaha

KOPI - Akhir-akhir ini program pengentas kemiskinan di Indonesia mulai menjadi konsen berbagai kalangan, baik nasional, regional, daerah, maupun desa. Mulai dari sejumlah lembaga swadaya masyarakat hingga pemerintah selaku pihak pengambil kebijakan. Dengan target yang ingin dicapai meningkatnya pendapatan keluarga, menurunnya angka pengangguran sehingga terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang dicita-citakan bangsa dan juga negara.

Baca selengkapnya...

 

STAIN Meulaboh Gelar Workshop Kajian Kurikulum PMI dan Al-Qur'an & Tafsir

KOPI, Meulaboh - Bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang terampil dalam bidang pengembangan diri dan masyarakat agar terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan khususnya pada aspek sosial ekonomi serta terbentuknya masyarakat yang religius, adil, dan berkepedulian terhadap sesama dengan prinsip menghargai perbedaan dan saling menghormati antara satu sama lain.

Baca selengkapnya...

 

Mendisiplinkan Generasi Muda, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Bariskan Pelajar SMAN 1 di Lapangan

KOPI, ACEH SELATAN - Disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah. Terutama bagi generasi muda…

Baca selengkapnya...

 

Dugaan Sogok Menyogok dan Surat Sakti

KOPI, Tangerang Kota - MOS (Masa Orientasi siswa) yang dikenal disetiap tahun ajaran baru baik itu di tingkat SD,SMP,SMA hingga Universitas. Namun demikian MOS kali ini tidak seperti pada era beberapa tahun kebelakang yang berunsur kekerasan namun pada era sekarang ini MOS itu haruslah yang berkonsep baik ramah tamah hingga membuat calon-calon siswa/I yang akan memasuki dunia pelajaran baru tidak merasa takut dan kecewa pada kakak-kakak seniornya.

Baca selengkapnya...

 

DPD PPWI Bekasi Gelar Rapat Persiapan "Seminar Jurnalistik Student"

KOPI, Jakarta – Dalam rangka menumbuhkan minat generasi muda khususnya para pelajar terhadap dunia jurnalistik, DPD PPWI Bekasi berencana menggelar "S…

Baca selengkapnya...

 

Universitas Mpu Tantular Gelar Seminar Nasional dan Deklarasikan Kampus Bhinneka Tunggal Ika

KOPI, JAKARTA Universitas Mpu Tantular (UMT), Jakarta menggelar Seminar Nasional bertajuk “Mengaktualisasikan Kembali Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Jatidiri Bangsa Indonesia”, yang dilanjutkan dengan pendeklarasian UMT sebagai “Kampus Bhinneka Tunggal Ika”.

 

Seminar dan deklarasi berlangsung pada hari Rabu, 12 Juli 2017, di Aula Hiobadja, Lt. 8 Kampus Universitas Mpu Tantular, Jl. Cipinang Besar No. 2, Jakarta Timur. Ada sekitar 200-an peserta yang hadir terdiri dari unsur: jajaran Yayasan, BPH, Rektorat, Dekanat, Struktural, para mahasiswa Universitas Mpu Tantular, dari unsur sekolah SMA wilayah Jakarta Timur dan Bekasi, ormas luar kampus, tokoh masyarakat, tokoh agama, undangan dari kampus di Jakarta dan Bekasi, dan beberapa undangan dari unsur lainnya.

 

Seminar ini dilatarbelakangi antara lain maraknya radikalisme dan adanya isu khilafah, yang mencoba-coba menggugat ideologi Negara, Pancasila. Selain itu, tokoh pujangga Mpu Tantular yang memunculkan nama Bhinneka Tunggal Ika dalam buku Sutasoma, ingin sekaligus diteguhkan di Universitas Mpu Tantular, dalam momentum sekarang ini.

 

Sebab itu, Seminar Nasional dengan Keynote Speaker, Ketua Yayasan Budi Murni Jakarta (yang menaungi Universitas Mpu Tantular), Budi P. Sinambela, BBA, mengulas kembali kisah munculnya kata Bhinneka Tunggal Ika pertama kali, di kitab Sutasoma. Nama besar Mpu Tantular pula yang menjadi inspirasi pendirian Universitas Mpu Tantular pada tahun 1984, yang digawangi Prof. DR. Kanjeng Raden Tumenggung (KRT waktu itu) Tarnama Sinambela Kusumonagoro, bersama partnernya Dr. M.O Tambunan, Jasudin Panjaitan dan beberapa lainnya.

 

Semboyan Bhineka Tunggal Ika tersebut dapat ditemukan dalam kitab Sutasoma yang ditulis oleh Mpu Tantular pada abad XIV pada masa Kerajaan Majapahit. Dalam kitab Sutasoma tersebut Mpu Tantular menuliskan kalimat yang intinya bahwa agama Buddha dan Siwa (Hindu) merupakan zat yang berbeda, tetapi nilai-nilai kebenaran Jina(Buddha) dan Siwa adalah tunggal. Terpecah belah, tetapi satu jua, artinya tak ada dharma yang mendua.

 

Acara Seminar Nasional diawali upacara Nasional dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan hening cipta dan pembacaan Teks Pancasila oleh Dekan Fakultas Maritim, Alfais Amin, S.Sos, MM.PIA. Selanjutnya, Ketua Panitia, Dr. Rr. Dijan Widijowati, SH, MH menyampaikan laporannya, dilanjutkan sambutan Rektor Universitas Mpu Tantular, Dr. Ir. Mangasi Panjaitan, ME.

 

Masuk sesi seminar, moderator Bambang Suroso, SH, MH mengundang tampil Dr. Anas Saidi, Deputi I Bidang Pengkajian dan Materi Unit Kerja Presiden- Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) sebagai pengganti narasumber Prof. Dr. Yudi Latif. Sedangkan Yenni Wahid, digantikan oleh Dr. Ngatawi Al-Zastrouw, Sosiolog dan Budayawan NU dan Dosen Pasca Sarjana IAIN Yogyakarta, yang juga dulu dikenal sebagai jurubicara pribadi Alm. Presiden Gus Dur.

 

Dalam paparannya, Anas Saidi mengatakan, enam bulan terakhir berkembang politik primordialisme, yang bisa menimbulkan perpecahan.

 

“Sebab mencoba-coba mengganti ideologi, itu sudah tergolong subversi ideologi. Sebab Indonesia, bukan negara agama,” tandasnya.

 

Sebab itu menurutnya, siapapun yang ingin menentang ideologi Negara, patut diambil tindakan keras. Seperti salah satunya ormas HTI, yang tidak mengakui Pancasila sebagai dasar negara.

 

Sementara itu, Zastrouw mengatakan, sejak dulu, Nusantara itu sejak ada, sudah kodratnya beragam.

 

“Beragam suku, agama, ras, dengan segala latar belakangnya. Oleh sebab itu, siapapun harus menerimanya. Tidak bisa yang satu menindas yang lain, yang satu menyakiti lainnya,” bebernya.

 

Perihal Universitas Mpu Tantular ingin menjadikan kampus Bhinneka Tunggal Ika sebagai Pusat Studi Kajian Kebhinnekaan, Zastrow sangat mendukung.

 

“Saya sangat mendukung, apabila Universitas Mpu Tantular ingin mendeklarasikan kampus ini sebagai Kampus Bhinneka Tunggal Ika, dan membuat Pusat Studi Kebhinnekaan. Namun harus serius mengkaji kitab Sutasoma yang berjilid-jilid itu,” tandasnya.

 

Pemaparan kedua narasumber dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab. Para mahasiswa cukup antusias menanyakan berbagai hal yang dijelaskan.

 

Usai sesi seminar, acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Kampus Bhinneka Tunggal Ika-Universitas Mpu Tantular, yang dibacakan oleh Rektor, Mangasi Panjaitan, dan pemukulan gong oleh Ketua Yayasan, Budi P. Sinambela diatas panggung.

 

Ketika gong berbunyi ketiga kali, dalam gerakan cepat, beberapa mahasiswa membentangkan spanduk ‘Kampus Bhinneka Tunggal Ika-Universitas Mpu Tantular’ disentak bunyi party poppers (kertas tembak selebration) keatas. Disambut lagu ‘Kebyar-kebyar’ oleh Danny PH Siagian, SE, MM yang membuat suasana dinamis dan hangat.

 

Setelah itu, penyerahan plakat kepada pembicara oleh Bendahara Yayasan, Dewi Christina Sitorus, SE dan Rektor. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin Wakil Rektor III, Suyitno, SE, MM.

 

Diketahui, Universitas Mpu Tantular, Jakarta berdiri tahun 1984. Hingga kini, Kampus Bhinneka Tunggal Ika ini memiliki 7 (tujuh) fakultas yaitu: Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan, Fakultas Maritim, Fakultas Teknologi dan Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Ilmu Konunikasi, serta Program Pascasarjana untuk Prodi Manajemen dan Ilmu Hukum. ROB/DANS

 

 

Obrolan Santai dengan Kepsek SMK I Sei Kijang, Pelalawan

KOPI, Pelalawan - Pak Kepsek (Kepala Sekolah) saya dengar dulu Sekolah ini milik yayasan alias swasta, kini sudah negeri bagaimana ceritanya. Betul , …
 

Baru Satu Tahun Berdiri, “SMP Nahdlatul Ulama Singkut – Jambi” Ukir Beragam Prestasi Tahfidz Quran

KOPI, Jambi - SMP Nahdlatul Ulama Kec. Singkut Kab. Sarolangun Prov Jambi, memperingati harlah pertamanya, Senin, 12 Juni 2017, bertepatan dengan 17 r…

Baca selengkapnya...

 

Sekjen IMASEPA JABAR Menanyakan Kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai Provinsi Papua

KOPI, Bandung - Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (Sekjen IMASEPA JABAR) Leonardus O. Magai mengatakan kinerja Dinas Pend…

Baca selengkapnya...

 

Di Penerimaan Mahasiswa Baru 2017/2018, Universitas Mpu Tantular Beri Peluang Beasiswa

KOPI, JAKARTA - Memasuki Tahun Akademik 2017/2018, Universitas Mpu Tantular (UMT) Jakarta memberikan kebijakan beasiswa kepada sebagian calon mahasiswa barunya. Yayasan Pendidikan Budi Murni (YPBM), yang menaungi Universitas Mpu Tantular, memberi beasiswa sebagai bentuk komitmen dan kepeduliannya terhadap pendidikan anak bangsa. Beasiswa berupa keringanan biaya semester sebesar 50 persen, untuk 8 (delapan) semester kuliah di S-1 (Strata-1).

Baca selengkapnya...

 

Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI dan Pentas Seni SD Negeri 17 Sungai Selari, Bengkalis

KOPI, Bengkalis – Pelepasan dan Pentas Seni Sekolah Dasar Negeri 17 Sungai Selari , kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau, diadakan dengan sederhana. Tah…
 

Anak Langkat Harap Kuala Menjadi Kecamatan Layak Anak

KOPI - Sebanyak 60 orang anak dari berbagai sekolah dan desa di Kabupaten Langkat, Minggu, 21/05/2017, menyerukan agar Kecamatan Kuala, diprogramkan menjadi kecamatan layak anak agar masyarakat dan pemerintah di kecamatan tersebut senantiasa memberikan kepentingan yang terbaik bagi anak.

Baca selengkapnya...

 

SMK PPN Jambi Ikut Semarakkan LKS SMK ke-25 di Surakarta

KOPI, Jawa Tengah - Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri (SMK-PPN) Jambi mendapat kehormatan untuk mewakili Provinsi Jambi dalam keg…

Baca selengkapnya...

 

SMK Pertanian Terpadu Propinsi Riau Luluskan 295 Orang Siswa

KOPI, Pekanbaru - Pelepasan peserta didik kelas XII tahun ajaran 2016-2017 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Terpadu Propinsi Riau diadakan, R…

Baca selengkapnya...

 

Pasaman Meriahkan Hari Kartini Dengan Pawai Budaya

Pasaman Meriahkan Hari Kartini Dengan Pawai Budaya April 21, 2017 Dalam rangka memperingati hari kartini, Pasaman mengadakan pawai Budaya yang…
 

PASAMAN MERIAHKAN HARI KARTINI DENG

PASAMAN MERIAHKAN HARI KARTINI DENGAN PAWAI BUDAYA LIKE KOPI-Pasaman, Dalam rangka memperingati hari kartini, Pasaman mengadakan pawai Budaya y…
 

Saloma, Kartini Desa Lukit Mengajar Tanpa Gaji

KOPI, Meranti – Tragis Propinsi Riau “Negeri diatas minyak (Red. Minyak Sawit, dibawah minyak (Red. minyak Bumi), diatas kepala Minyak rambut. Tetapi …

Baca selengkapnya...

 

Mawardi, S.Pd Kepala SDN 20 Kampung Padang Optimis Bina Sekolah Yang Lebih Baik

KOPI, Pasaman - Kepala SDN 20 Kampung Padang, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman optimis membina sekolah yang beliau pimpin kearah yang lebih…

Baca selengkapnya...

 

Madrasah Aliyah Muhammadiyah Talu Gelar Peripisahan Kelas XII

KOPI, PASAMAN BARAT - Sekolah Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Talu, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) gelar acara perpisahan Kelas XII Tahun Pelajaran 2016-2017, yang diselenggarakan digedung Pusako Anak Nagari Talamau. Senin (17/4). Acara perpisahan tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh, yang dihadiri dari Kemenag Pasbar, Muspika, Wali Nagari Talu, Annuzul, dan seluruh Kepala Sekolah SLTA, MA, MTS, dan SMP se Kecamatan Talamau.

Kepala Sekolah MAM Talu, Alharis, S.Pd mengatakan, acara ini digelar dalam rangka pelepasan 49 orang siswa/i kelas XII tahun ajaran 2016-2017 yang telah selesai melaksanakan Ujian Nasional (UN). "Adapun dari 49 orang Siswa/i tersebut terdiri dari, jurusan IPA sebanyak 21 Orang dan jurusan IPS 28 orang," kata Alharis.

Baca selengkapnya...

 

Kejari Lubuk Sikaping Bekali Pelajar Pasaman tentang Pengetahuan Hukum

Kepala Kejaksaan Pasaman, Adhryansah, SH, MH saat memberikan penyuluhan. KOPI, Pasaman - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman, Sumatera Barat, turun ke …
 

Miris, Pagar Bambu SDN 28 Bonjol Ambruk

KOPI, Pasaman - Miris SDN 18 Bonjol butuh perhatian. Pasalnya pagar sekolah ini yang terbuat dari bambu dan sudah ambruk. Dari pantauan media ini, SDN 18 Bonjol berdiri diatas bukit dan pagar sekolah terbuat dari bambu yang sudah dimakan usia dan menjadi penyebab ambruknya pagar tersebut.

Bustazul Fahmi selaku kepala sekolah SDN 18 Bonjol mengungkapkan, kondisi pagar sekolah ini sudah dilaporkan pada komite sekolah, pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. "Bahkan persoalan ini sudah disampaikan pada pemerintah nagari sebagai unsur pemerintah terendah," ungkap Bustazul.

Baca selengkapnya...

 

221 Siswa SMAN 1 Bonjol Mengikuti UN 2017

KOPI, Pasaman - Sebanyak 118 orang siswa jurusan IPA dan 103 orang siswa jurusan IPS, mengikuti UN di SMAN 1 Bonjol mengikuti ujian nasional (UN) di …

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Pawai Pembangunan Dinilai Kurang Memuaskan, Juga Minim Antraksi
Sabtu, 19 Agustus 2017

KOPI, Sarolangun - Pawai pembangunan pada perayaan kemerdekaan RI yang ke 72 dimeriahkan dengan berbagai penampilan budaya ditengah kehidupan masyarakat dan profesi. Tradisi pawai pembangunan ditampilkan oleh masing-masing pelajar dan juga pegawai dari setiap instansi pemerintah daerah kabupaten Sarolangun dinilai masih kurang memuaskan serta minim antraksi. Hal itu disampaikan oleh Bupati sarolangun, Sabtu  (19/8).   "Kita tidak melihat... Baca selengkapnya...

Gelar Paskibra 1.478 Personil di HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, Pulau Sebatik Raih Rekor MURI
Jumat, 18 Agustus 2017

KOPI, Nunukan – Menjadi warga Pulau Sebatik boleh berbangga, tepat pada HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 Tahun 2017 (Kamis, 17/08/2017), Pulau yang terletak diutara propinsi Kalimantan Utara tersebut menorehkan tinta emas, dengan berhasil meraih rekor MURI (Museum Rekor - Dunia Indonesia) lewat gelar Pasukan Pengibar Bendera terbanyak yang melibatkan 1.478 yang dilaksanakan di Dermaga TNI - Al Sungai Pancang dan Pelabuhan Batu.     Senior... Baca selengkapnya...

RSUD Sarolangun Kembali Menjadi Tempat Study Banding
Rabu, 16 Agustus 2017

KOPI,Sarolangun - Semenjak meraih akreditasi, rumah sakit umum daerah Prof DR HM Chatib Quzwen Kabupaten Sarolangun dianggap memiliki mutu dan kualitas memenuhi standart. Untuk itu RSUD Sarolangun kini telah menjadi tempat study banding rumah sakit umum baik dari luar maupun didalam daerah. Baru ini, RSUD Sungai bahar Muaro Jambi yang membawa pihak menajeman rumah sakit dan dokter sebanyak 15 orang untuk melakukan study banding di RSUD... Baca selengkapnya...

Danramil 08/Bakongan Pimpin Upacara Pengibaran 72 Bendera Merah Putih Di Pulau Dua
Minggu, 13 Agustus 2017

KOPI, ACEH SELATAN - Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan acara pengibaran Bendera Merah Putih dan penanaman terumbu karang di Pulau Dua, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (13/08/2017).   Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72. Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat dan juga Basarnas Kabupaten Aceh... Baca selengkapnya...

Bank Riau Kepri Salurkan Dana CSR kepada 20 Ribu Naker
Minggu, 13 Agustus 2017

KOPI, Pekanbaru - Bank Riau Kepri (BRK) salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada 20.000 pekerja rentan yang ada di Provinsi Riau pada program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).     Para pekerja yang menerima bantuan perlindungan dari dana CSR Bank Riau Kepri ini... Baca selengkapnya...

Kapolda Se Sumatera Saksikan Simulasi Pencegahan Kebakaran Hutan di Kampar
Jumat, 11 Agustus 2017

KOPI, Pekanbaru - Di tempat kerjanya, Mas Sugeng Triwardono mengatakan, ”Mutasikan saja Komandan oknum Kapolda, Danrem yang wilayahnya terjadi kebakaran hutan ini berarti sang kepala satuan TNI/Polri tersebut tidak bisa menjaga daerah teritorialnya bebas dari kebakaran hutan. Berapa ratus milyar uang negara terbuang sia-sia setiap tahun hanya untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Lebih baik uang tersebut digunakan untuk membangun... Baca selengkapnya...

Penyair Maroko Anissa Taouil Menulis Puisi dan Bernyanyi dalam Bahasa Indonesia
Jumat, 11 Agustus 2017

KOPI, Jakarta - Anissa Taouil, seorang Profesor dari Universitas Hassan II Casablanca, Maroko, merupakan seorang penyair yang menulis puisi dalam lima bahasa, yakni Bahasa Arab, Inggris, Perancis, Spanyol, dan Indonesia. Anissa, demikian ia akrab disapa, adalah orang Maroko pertama yang menulis puisinya langsung dalam Bahasa Indonesia. Dirinya menjelaskan bahwa ia telah menjalin kerajsama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Rabat... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALSiswa GAMBATTE Telah Selesai Magang Di J.....
21/08/2017 | Asriel Tatande

KOPI, Internasional - Peserta asal Sulawesi Utara atas nama kabupaten Bolaangmongondow Timur tinggal sebulan lagi akan menyelesaikan program magang di [ ... ]



NASIONALInilah Harapan Pemuda Papua di Sulawesi .....
17/08/2017 | Saktiawan Wicahyono Putro
article thumbnail

KOPI, Manado – Peringatan HUT Ke – 72 Kemerdekaan Republik Indonesia disambut antusias oleh seluruh lapisan masyarakat. Momentum ini merupakan p [ ... ]



DAERAHPeringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan Republi.....
20/08/2017 | Rahmat Bitay

KOPI, Banda Aceh - Negara Indonesia tepat merayakan kemerdekaannya yang ke-72 tahun. Hari ini Kamis 17 Agustus 2017, seluruh anak bangsa Indonesia mem [ ... ]



PENDIDIKANDPC PPWI Bekasi Gelar Rapat, Seminggu Je.....
19/08/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Bekasi Utara - Ketua DPC Bekasi, Sugiatmico menggelar rapat persiapan session 3 “Pelatihan Jurnalist Tingkat Pelajar dan Mahasiswa” bertempa [ ... ]



EKONOMIGrand Opening “Berrybenka Store - Peja.....
19/08/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Jakarta - Bagi para fesyen maniak, nama Berrybenka tentu sudah tidak asing lagi didengar. Situs belanja dengan fashion dan produk kecantikan te [ ... ]



HANKAMIngin Kibarkan Bendera Merah Putih, Seor.....
13/08/2017 | Haes Asel

KOPI, Aceh Selatan - Menjelang peringatan HUT RI ke - 72 tahun 2017 yang hanya tersisa waktu lima hari lagi, segala usaha pekerjaan kegiatan tindaka [ ... ]



OLAHRAGAIni Dia Para Pemenang Wrangler True Wand.....
21/06/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Jakarta - Sebuah petualangan besar tahun ini “Wrangler True Wanderer 2017” baru saja menemukan pemenangnya. Mereka telah menunjukan bahwa m [ ... ]



PARIWISATALesehan di Atas Bukit Cara Lain Menikmat.....
13/08/2017 | Femilia Zahra

KOPI, Palu- Beberapa waktu lalu kami selaku reporter KOPI berkesempatan untuk menginjakkan kaki di kota Lembah. Entah angin apa yang membawa kami hing [ ... ]



HUKUM & KRIMINALPengelola SMAK Dago Minta Hakim Tolak Gu.....
16/08/2017 | Buddy Wirawan

KOPI, Bandung - Pengelola Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) Dago  Yayasan Badan Perguruan Sekolah Menengah Kristen Jawa Barat (BPSMKJB) meminta  [ ... ]



POLITIKPilkada Jawa Barat Jangan Dinodai Isu SA.....
20/08/2017 | Buddy Wirawan

KOPI, Bandung - Mendekati pesta demokrasi serentak di Jawa Barat dan beragai daerah lain di Indonesia, Lembaga Kajian Aliansi Masyarakat untuk HAM,  [ ... ]



OPINIWaspadalah… Modus Penipuan Menjual Nam.....
03/08/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru - Waspadalah Gerombolan begal beraksi wilayah Siak Hulu, kabupaten Kampar, Propinsi Riau. Kami memantau gerak-gerik gerombolan Begal t [ ... ]



PROFILObrolan Santai dengan Ketua KUD Mekar A.....
21/08/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Inhu - Selama ini petani sawit anggota Koperasi Unit Desa (KUD) Mekar Abadi kecamatan Lubuk Batu, kabupaten Indragiri hulu, Riau,  telah dirug [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAPKPA Kembali Gelar FFA dan FTA 2017.....
25/07/2017 | Sulaiman Zuhdi Manik

KOPI - Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) kembali menggelar Festival Film Anak (FFA) dan Festival Teater Anak (FTA) tahun 2017 dengan t [ ... ]



ROHANIUskup Edmund Woga: Cinta Allah Itu Tidak.....
02/08/2017 | Mohamad Nur Arifin

KOPI, NTT – “Karya Tuhan itu sungguh luar biasa. Tuhan berkarya di mana saja, kapan saja dan untuk siapa saja tanpa kecuali dalam kelimpahan cint [ ... ]



RESENSIDrama Korsel Berjudul Man Who Dies to L.....
30/07/2017 | Didi Rinaldo

KOPI – Jakarta - Drama Korea Man Who Dies to Live berhasil masuk sepuluh besar rating drama terbaik di Korea Selatan.
drama yang tayang di MBC ini j [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIAnak Bupati Paluta Beserta Istri Refin.....
19/08/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Paluta – Resky Basyah Hrp PNS/ASN menjabat sebagai Kabid Mutasi pada BKD Kabupaten Paluta (Padang Lawas Utara) juga anak kandung Drs Bachrum [ ... ]



SERBA-SERBIPagelaran Malam Hiburan “ Hut RI ke-72.....
20/08/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Siak Hulu – Malam puncak pagelaran HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72 di RW 07 mencakup empat RT desa Pandau Permai , di kecamatan Sia [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.