Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Pendidikan Rumah Puisi Taufik Ismail yang Inspiratif
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

Rumah Puisi Taufik Ismail yang Inspiratif

KOPI, Bukittinggi - “Akhirnya keinginan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris ( RODI PBI  semester lima Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi tercapai juga.

Hasl itu disampaikan oleh Febria Sri Artika S.S, M.Pd dosen mata kuliah ‘Writing III’ didampingi oleh dosen mata kuliah ‘Speech’ Hayati Syafri, S.S, M.Pd sesaat setelah melewati halaman Rumah Puisi Taufik Ismail Aia Angek Kabupaten Tanah Datar yang asri dan artistik. Tanggal 7 Desember 2010, 53 mahasiswa didampingi dua dosen ini melakukan kunjungan ke Rumah Puisi di Aie Angek Koto Baru yang berlatar belakang kesulitan dalam menulis dan kerinduan untuk bertemu Bapak Taufik Ismail yang sangat inspiratif.

Acara dialog bersama Sastrawan dan Budayawan Nasional ini dibuka pukul 8.30 WIB dengan suasana kekeluargaan, bersahabat dan komunikatif karena didukung oleh media informatif disekitar Rumah Puisi yang membuat bahasan yang dibicarakan lebih mudah dipahami dan dimengerti. Disebelah beliau duduk moderator acara yang juga pihak managemen Rumah Puisi sekaligus Wakil Ketua DPC PPWI Sumatra Barat, Muhammad Subhan. Diusia yang sudah kepala 7 ini ternyata Bapak Taufiq Ismail selalu tampak bersemangat dalam wejangannya terutama saat berbicara mengenai pentingnya sastra dan budaya menulis bagi mahasiswa. Dialog yang berlangsung sekitar satu jam itu diakhiri dengan pembacaan Puisi oleh sastrawan kharismatik ini, bertemakan fenomena membaca dan menulis.

“Sangat menyentuh sekali buk puisinya” kata Rini Handayani, salah seorang mahasiswa yang terlihat sangat bersemangat setelah acara kunjungan itu yang diiyakan oleh temannya Yuni Susanti kepada ibu Silfia Hanani, S.Ag. S.Sos, M.Si, Ph.D dosen STAIN yang ternyata juga punya agenda khusus disana. Penanggung jawab acara dilapangan, Nasrul, sekaligus ketua HMPS Prodi PBI didampingi pengurus HMPS lainnya Ferdi Rahman terlihat puas pasca temu dialog itu dan semakin yakin untuk menindaklanjutii peluncuran majalah berbahasa Inggris pertama di kampus STAIN Bukittinggi. Acara ditutup dengan berfoto bersama dihalaman indah Rumah Puisi dan diakhiri dengan doa semoga ALLAH selalu memberikan kesehatan lahir batin terkhusus kepada Bapak Taufik Ismail dan harapan agar semangat menulis tidak saja membara dalam dada peserta tapi teraplikasi dalam hasil riel berupa tulisan. Semoga.. (Hayati Syafri-Nova)

 

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.