Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDATiga Pilar "Gowes Bareng" Bersama Masyar.....
01/08/2015 | Joe R Manalu

KOPI - Cengkareng - Sabtu pagi (01/08) kegiatan tiga Pilar "Gowes bareng" bersama dengan masyarakat ± 200 yang di hadiri Kapten inf Ober Purba (Danramil 04/Ckr) beserta jajarannya , Kompol Aji Sutarj [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Politik

POLITIK

Kades Pelalawan : "Kami Ucapkan Salam Terakhir untuk Gubernur Riau"

KOPI, Pekanbaru – Kepala Desa (Kades) merupakan perpanjangan pemerintahan pusat ke daerah. Semasa pemerintah Gubernur Riau (Gubri) yang terdahulu yak…

Baca selengkapnya...

 

Deklarasi Relawan Bina Jakarta Dukung Paslon Ahok-Djarot

KOPI, Jakarta - Hiruk pikuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta memilih Gubernur dan wakil gubernur masa jabatan 2017-2022. Putaran kedua pe…
 

Khawatir Partisipasi Pilkada 2018 Turun, Pemkot dan KPU Gelar Rakor

KOPI, Bandung - Pemerintah Kota Bandung dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung akan bekerja sama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terha…
 

Perludem: "MK Perlu Segera Membacakan Putusan Terhadap Permohonan Uji Materi

KOPI, Jakarta - Rangkaian poses persidangan uji materi terhadap Pasal 9 huruf a UU No. 10 Tahun 2016, yang menjadi dasar hukum pelaksanaan pemilihan kepala daerah telah selesai di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Baca selengkapnya...

 

Bupati Rohul Suparman Laporkan: Tony Hidayat , Zukri, Gumpita ke Polda Riau

KOPI, Pekanbaru- Mantan ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Propinsi Riau Suparman melalui kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution  mengaku suda…
 

Adyaksa Dault Tetap Maju Pilgub DKI

KOPI, Jakarta - Bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta kembali diramaikan dengan hadirnya mantan Menpora, Adyaksa Dault. Di depan awak media, Sabtu (14/5/2016), Adyaksa Dault menyatakan pencalonan dirinya pada Pilgub DKI Jakarta Periode 2017-2022.

"Saya tetap maju cuma saya mendaftar di partai politik. Proses melaui politik itu hal biasa." ujar Adyaksa.

Terkait dengan pola rekrutmen partai, Adyaksa mempertanyakan apakah pola rekrutmen partai yang sekarang dilakukan untuk mencari pemimpin atau penguasa.

"Pemimpin berbeda dengan penguasa. Kalau mau cari pemimpin, jika sekiranya ada calon yang pantas sebaiknya dipanggil oleh partai." tuturnya.

Adyaksa menambahkan, visi dan misi yang dimilikinya berbeda dengan gaya kepemimpinan Ahok. "Saya berbeda visi dengan Ahok. Saya lebih ke Nasionalisme religius." tegas Adyaksa.

Ia mengkritik Ahok dengan banyaknya penggusuran ppemukiman warga akhir-akhir ini. Menurutnya, seharusnya pola pembangunan yang dilakukan Ahok adalah pola 1-2-3. Artinya, 1 perumahan elit, 2 perumahan mmenengah, dan 3 perumahan bawah. (Muhyi)

 

 

Gedung DPRA Semarak Aktraksi Budaya dari Jakarta

KOPI,Jakarta, Gedung DPRA yang terletak dijantung kota Banda Aceh kembali ramai dengan adanya rapat khusus tentang Aceh. Rapat kali ini digelar atas Sidang Ke-IV Kaukus Pembangunan Berkelanjutan Aceh. Tema yang diususng kali ini adalah,"Kedaulatan dan Ketahanan Pangan Aceh berkelanjutan." Dalam pelaksanaanya Sidang Ke-IV Kaukus Pembangunan Berkelanjutan Aceh juga menampilkan group seni dari Jakarta yang menampilkan sejumlah lagu oleh Fikar Weda cs seperti komposisi musik dan puisi tentang alam dan pangan. Alunan merdu dari,"Sepiring Mie Aceh, Secangkir Kopi Gayo," serta penampilan Rafly. Acara ini dilangsungkan di gedung DPRA, Banda Aceh, Jumat, 13 Mei 2016, pukul 20:00 WIB-23:50 WIB. Terlihat sejumlah anggota DPRA, Mahasiswa, LSM, tokoh budaya, Jurnalis dan undangan lainnya. Kaukus Pembangunan Berkelanjutan Aceh merupakan wadah pertemuan periodik para anggota parlemen Aceh lintas fraksi dan komisi bersama berbagai pemangku kepentingan dari semua sektor. Sidang Ke-IV Kaukus Pembangunan Berkelanjutan Aceh dengan keynote speaker Dr. Ir. Hasil Sembiring, Direktur Jenderal Tanaman Pangan di Kementerian Pertanian dan Dr. Fitrian Ardiansyah, Country Director “The Sustainable Trade Initiative” serta menghasilkan beberapa buah rekomendasi. Hasil rekomendasi itu antara lain: Diperlukan penegakan hukum untuk melindungi hutan sebagai sumber air yang menjadi sumber kekuatan ketahanan pangan. Stabilitas produksi komoditas berkaitan erat dengan pelestarian kawasan penyangga/hutan, sehingga pelestarian hutan termasuk didalamnya pelestarian daerah tangkapan air menjadi suatu keharusan demi keberlanjutan produksi dan harus explisit dalam strategi ketahanan pangan. Potensi Aceh sangat besar menjadi lumbung pangan nasional baik dari potensi lahan dan SDM, tantangan bagaimana potensi ini dikelola secara baik menjadi berdaulat dan di desain produksi, distribusi dan keterjangkauan oleh masyarakat agar ketahanan pangan dapat dicapai. Insentif untuk kolaborasi peningkatan produktifitas tapi juga melindungi lingkungan. Petani yang mengelola lebih baik, perizinan dimudahkan, dan pajak diturunkan sebagai kompensasi pengelolaan ruang yang berkelanjutan.
 

IndoStrategi: Potensi Konflik Jelang Pilgub DKI Rendah

KOPI, Jakarta - Semakin dekatnya waktu pendaftaran Calon  Gubernur DKI 2017. Hasil Survey  Indostrategi  terkait kemungkinan terjadinya konflik atau  potensi konflik sosial yang mungkin muncul jelang Pilgub DKI Jakarta 2017. Hasil Survey Indostrategi, lebih dari setengah responden yakin bahwa warga Jakarta tak akan terpengaruh oleh isu-isu SARA( Suku, Agama, Ras, Aliran Kepercayaan)   yang dapat memantik konflik sosial.

Hasil survei yang  dipaparkan oleh Direktur Eksekutif Indostrategi Andar Nubowo “ Potensi Konflik Sosial Menjelang Pilkada DKI 2017” di Hotel Alia, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016) "Sebanyak kira-kira 29% responden yakin bahwa masyarakat DKI Jakarta bisa terbelah oleh isu-isu SARA, yang menentang keyakinan ini sebanyak 59%, dan sisanya sebanyak 10% adalah ragu-ragu," kata Andar.

Survei dilakukan pada 1-12 April 2016 dengan melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak. Tujuan survei terutama untuk mengetahui tanggapan masyarakat terhadap isu SARA yang kerap ditemui.

"Survei menunjukkan kecenderungan hubungan yang baik di antara warga DKI Masyarakat Jakarta adalah masyarakat yang cukup dewasa dalam melihat perbedaan etnik, agama, dan bangsa," jelas Andar.

Selain potensi kerusuhan, Indostrategi juga menanyakan kepada responden mengenai kemungkinan terjadinya kerusuhan seperti Mei 1998 dalam moment Pilkada 2017. Hasilnya, mayoritas berpandangan kemungkinan tersebut tak akan terjadi.

"Mayoritas warga DKI menampik kemungkinan ini yakni sebesar 62,25%, yang berpandangan sebaliknya yakni sebesar 24,2%, dan sisanya ragu-ragu sebesar 14,6%," jelas Andar.

Andar pun meminta para kandidat yang maju di Pilkada DKI 2017 agar tak menggunakan isu SARA selama kampanye. Hal tersebut dianggap justru dapat memberi efek buruk pada kerukunan warga DKI.

"Isu kampanye SARA belum tentu efektif dalam mempengaruhi pilihan politik, justru bisa berakibat buruk kepada persatuan masyarakat DKI Jakarta," ujar Andar.

"Apalagi, akhir-akhir ini, setidak-tidaknya, muncul isu-isu identitas yang berpotensi membelah kebhinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa, yakni soal agama, etnik, ras golongan, dan bangkitnya komunisme

 

Hadi dalam acara pemaparan itu anataralain Usman Hamid, pendiri Publi8k Virtue Istitute yang mantan Kepala LBH Jakarta, Ahmad Najib Burhani, Peneliti LIPI dan Andar Nubowo, derectur Ekskutif IndoStrategi.

 

Hasnaeni Kunjungi Kuliner Malam di Menteng

Hasil gambar untuk Gambar HasnaeniKOPI, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Hasnaeni Moein mengatakan pedagang kaki lima dimanapun dia berada termasuk di Jakarta seharusnya di Akomod…

Baca selengkapnya...

 

Ratusan Orang Ikuti Pekan Pemuda Remaja Cinta Masjid Indonesia

KOPI,Jakarta-Kota Banda Aceh identik dengan kota madani. Kemanapun kita pergi pasti akan bertemu dengan mesjid. Untuk memakmurkan mesjid-mesjid tersebut maka perlu dibuat program khusus. Untuk itulah panitia acara membuat suatu acara khusus bertemakan cinta mesjid. BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Banda Aceh menggelar pekan Pemuda remaja Cinta mesjid Indonesia (PERTAMA) tahun 2016. kali ini acara PERTAMA dipusatkan di mesjid Blang Oi, 27-30 April 2016. Tercatat ratusan peserta remaja ikut serta dalam acara ini dan tersebar di 16 desa/gampong. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses terbentuknya kota Banda Aceh menjadi model kota madani. Para pemuda dan remaja mesjid agar mencintai mesjid dan menjadikan mesjid sebagai pusat kegiatan umat. Dalam rangkaian acara PERTAMA juga diselenggarakan Rakernas BKPRMI se-Indonesia, LMD II Regional I Sumatera. Ketua umum DPP BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus mengajak seluruh kader pemuda remaja masjid bangun serentak untuk memakmurkan masjid dengan melakukan beberapa aktifitas yang bermanfaat sehingga penyakit masyarakat seperti Narkoba, pergaulan bebas, LGBT dapat dieleminir sehingga pemuda remaja masjid yang merupakan tongkat estafet generasi akan datang memiliki kualitas yang diharapkan baik secara rohani maupun jasmani. Rakernas BKPRMI berlangsung sejak 28-30 April 2016, membahas berbagai isu strategis di antaranya format pengkaderan pemuda remaja masjid dan melahirkan sejumlah rekomendasi. Pada hari Kamis, 28 April 2016, setelah pembukaan Rakesnas BKPRMI dilanjutkan forum diskusi tentang wawasan kebangsaan serta dilanjutkan makan malam bersama di pendopo Gubernur Aceh. Semua utusan yang hadir disajikan hidangan dengan menu tradisional Aceh serta paparan terakhir pelaksaan Syariat Islam di Aceh.
 

Survey Kandidat Balon Gubernur Aceh 2017-2022 Versi Gadjah Puteh

KOPI, Aceh Tamiang - Dpp Lsm Gadjah Puteh bersama jaringan komunitas masyarakat independent, telah melakukan survey dengan menggunakan metode quesione…

Baca selengkapnya...

 

LSM Gadjah Puteh : Masyarakat Aceh Tidak Butuh Bendera Selain Merah Putih

  KOPI, Aceh Tamiang - Sayed Zahirsyah selaku Direktur eksekuitf DPP LSM Gadjah Puteh mendukung dan siap bekerja serta mengawal kebijakan pemerintah …

Baca selengkapnya...

 

Asrizal H. Asnawi Siap Tarung Untuk Aceh Tamiang 1

KOPI, BANDA ACEH – Ketua Fraksi PAN DPR Aceh Asrizal H. Asnawi menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Aceh Tamiang 2017 mendatang. Niat tulus …
 

Priyo Budi Santoso Tantang Politik Uang Di Munaslub Golkar

Image  Kopi, Jakarta. Walaupun Munaslub Partai Golkar  masih akan berlangsung tanggal 17 Mei 2016 di Bali, namun para Calon Ketum Partai Golkar sudah  m…
 

Peduli Pedagang Kecil, Perindo Bantu Lima Ribu Gerobak

KOPI, Semarang - Wujud Gerakan Nyata Partai Perindo yang langsung menyentuh masyarakat lapisan bawah bukan sekedar retorika belaka. Melalui Ketua DPD …
 

Pengesahan dan Pelantikan KAHMI Aceh Besar periode 2015-2020

KOPI,Jakarta,Para alumni HMI yang tergabung dalam wadah KAHMI Aceh besar terlihat memenuhi aula asrama haji banda Aceh. Puluhan ucapan selamat dan sukses disekeliling tempat acara. Pimpinan Kahmi Aceh secara resmi melantikan kepengurusan yang baru Kahmi Aceh Besar di asrama haji, Banda Aceh, Jumat, 15 April 2016. Sesuai surat keputusan No: 03/SK/MW-KAHMI-ACEH/IV/2016 tentang pengesahan Pengurus majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD)-KAHMI) Aceh Besar periode 2015-2020. Pengurus Kahmi Aceh yaitu said Muniruddin secara resmi melantik KAHMI Aceh Besar. Hadir lebih dari 200 undangan, terlihat perwakilan unsur pemerintah, organisasi massa, KNPI, serta mahsiswa beberapa perguruan tinggi. Disini susunan pengurus terdiri atas Dewan Penasehat, Majelis Pakar, Pengurus Harian, Bidang-Bidang serta Departemen-Departemen. Dalam pengurus harian terdapat 7 orang yang duduk sebagai presidium yaitu: Aliman Selian, Marah Sultan R, Hasnanda P, Khalid W, Ismet T, Tarmizi serta Aswita. Acara diisi dengan pembukaan, sambutan panitia, kalam ilahi, shalawat badar, laporan panitia, sambutan Gubernur Aceh, pelantikan serta doa dan ramah tamah. Pelantikan merupakan amanah yang harus diemban dalam masa bakti lima tahun kedepan serta terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan menyukseskan acara pelantikan KAHMI Aceh Besar ini.

 

Ini Tanggapan Irwandi Yusuf Terkait Qanun PILKADA yang Tengah Dibahas Badan Legislasi

KOPI, Aceh - Irwandi Yusuf yang pernah menjabat Gubernur Aceh periode (2006-2012) mengatakan rancangan Qanun pemilihan kepala daerah yang tengah dibah…

Baca selengkapnya...

 

Aburadak dan Jufri Diduga Pemicu Insiden Batoh

KOPI, Aceh - Beginilah jadinya jika nafsu kekuasaan mengalahkan akal sehat, hingga mengorbankan kepentingan yang lebih besar. Musyawarah partai Aceh y…

Baca selengkapnya...

 

TM Nurlif Resmi menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Aceh

KOPI,Jakarta-Pasca acara Musda (Musyawarah Daerah) X Partai Golkar Aceh di hotel Oasis, Minggu, 6 Maret 2016. Dalam Musda tersebut berhasil memilih ketua partai Golkar Aceh yang baru yaitu TM.Nurlif. Setelah bekerja keras dalam sebulan akhirnya terbentuk susunan pengurus baru. Wakil ketua umum Partai Golkar pusat Nurdin Khalid melantik TM.Nurlif sebagai ketua DPP I Partai Golkar Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Minggu 10 April 2016. Acara pelantikan ini diikuti juga Rakerda (Rapat Kerja Daerah) Partai Golkar Aceh, Minggu-Senin, 10-11 April 2016. Bila dalam Musda (Musyawarah Daerah) X Partai Golkar Aceh di hotel Oasis, dihadiri juga oleh ketua Umum Aburizal Bakrie, kali ini Aburizal Bakrie tidak datang ke Aceh walaupun spanduk ucapan selamat datang Aburizal Bakrie telah terpasang di arena Rakerda partai Golkar Aceh. Hadir juga Sekda Aceh, mantan Gubernur Aceh Syamsuddin Mahmud, seluruh ketua DPD I Aceh, organisasi kepemudaan seperti KNPI, AMPG, AMPI serta undangan lainnya sebanyak 1000 orang. Aula pertemuan di Hotel Hermes Palace penuk sesak dengan tamu-tamu yang hadir dan tentu saja didominasi dengan warna kuning.

 

Maryadi Nyatakan Sikap Maju Sebagai Cabup

  KOPI,Sarolangun,- Beberapa orang Calon kepala Daerah (Cakada) yang akan bertarung pada 2017 – 20122 mulai diperkenalkan kepada publik yang dilakuk…
 

Ha..ha.. Prabowo Murka Kadernya M. Sanusi Ditangkap KPK

KOPI, Jakarta - Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) DKI Jaya M.Sanusi tertangkap tangan saat digelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK …

Baca selengkapnya...

 

Calon Gubernur Riau H.Syamsurizal Dampingi Sondia Warman Reses di Kecamatan Bukit Raya

KOPI, Pekanbaru- Sondia Warman anggota DPRD kota Pekanbaru mengatakan ia tak akan datang bila Jalan Zainal Abidin belum diaspal , ternyata jalan ters…
 

Gubernur Aceh Abaikan Kunjungan Kerja Menteri Perindustrian ke Aceh

KOPI, Aceh - Kunjungan kerja Menteri Perindustrian RI Saleh Husin ke Aceh, dalam rangka menghadiri acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) Industri…

Baca selengkapnya...

 

Kasuba dan Hasjim Menang Pemungutan Suara Ulang Halmahera Selatan

KOPI, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (23/1/2016)  mengabulkan gugatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim dalam kasus Pilkada Halmahera Selatan. MK memerintahkan Komisi Pemilihan Umum Maluku Utara untuk melakukan penghitungan surat suara ulang untuk Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan tersebut.

Baca selengkapnya...

 

Maryadi, “Akibat Harga Karet Murah, Petani Dianjurkan Bertanam Jahe “

  KOPI,Sarolangun- Akibat Karet Murah, mengakibatkan keterpurukan perekonomian dimasyarakat. Sebab, masyarakat sarolangun pada umumnya mengantungkan…
 

Zakaria Saman Tidak Yakin Himbauan Pengibaran Bendera Bulan Bintang Akan Terlaksana

KOPI, Aceh - Seruan pengibaran bendera bulan bintang se-provinsi Aceh yang di sampaikan anggota legislatif dari partai Aceh, rencananya akan berlangsu…

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Pansus I DPRD Padang Panjang Kulap ke PDAM
Minggu, 23 April 2017

KOPI, PADANG PANJANG - Meskipun pelanggan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Panjang 8000 pelanggan, namun PDAM masih tetap mengalami kerugian investasi. Hal ini dikatakan oleh Plt Direktur PDAM Padang Panjang, Jevie C Eka Putra. Menurutnya, kondisi ini terjadi dikarenakan terjadinya kebocoran pipa air yang sudah tidak layak pakai.   "Saat ini kita baru mampu mengganti pipa sepanjang 1,2 km dengan pipa paralon. Karena tahun 1989... Baca selengkapnya...

SDN 18 Sungai Pandahan Rehab Taman Kota
Jumat, 21 April 2017

KOPI, Pasaman - Yulinar, S.Pd kepala SDN 18 Sungai Pandahan Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman bersama majelis guru melaksanakan perehaban taman kota Lubuk Sikaping. Saat media ini turun ke lokasi kepala sekolah menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan atas anjuran dari pemerintah daerah, (20/04). "Pemerintah daerah menghimbau kepada seluruh instansi untuk membuat taman bunga masing-masing di wilayah Kecamatan Lubuk Sikaping," tutur... Baca selengkapnya...

Peringati HUT TMII, Bupati Pasaman Lepas Rombongan Seni Budaya ke Jakarta
Jumat, 21 April 2017

Bupati Yusuf Lubis saat menyalami rombongan menjelang keberangkatan ke Jakarta. KOPI,  Pasaman - Puluhan rombongan seni budaya dari Group Sanggar Pasaman Saiyo dilepas Bupati Pasaman Yusuf Lubis menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis 20 April 2017. Pelapasan rombongan tersebut dalam rangka ulang tahun TMII di Jakarta. “Di samping HUT TMII, pihak panitia juga menggelar pegelaran budaya di Jakarta. Jadi, kesempatan kita dari... Baca selengkapnya...

Tim Persib Targetkan Jadi Juara Liga 1 2017
Jumat, 07 April 2017

KOPI, Bandung - Manajer Persib Umuh mengemukakan, Persib tidak akan bisa sebesar ini tanpa dukungan kuat Bobotoh, mereka di mana pun Persib bertanding selalu ada memberikan semangat dan energi untuk berjuang keras menghadapi lawan-lawannya.   “Oleh karena itu,  tidak ada harapan lain selain Persib harus berjuang dan mentargetkan jadi  juara Liga 1 2017 tahun ini, tanpa dukungan Bobotoh, Persib tidak akan seperti sekarang. Terimakasih,... Baca selengkapnya...

Dandim Aceh Selatan Terima Pasukan Satgas TMMD Ke 98
Selasa, 04 April 2017

KOPI, ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menerima Sebanyak 100 personel Batalyon Infanteri 115/Macan Lauser yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-98 tahun 2017 di Lapangan Makodim 0107/Aceh Selatan. Selasa (4/4/17).   Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto mengatakan, Pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 98 tersebut akan diterjunkan ke lokasi sasaran dan berbaur dengan kehidupan ... Baca selengkapnya...

Akting Ibu Negara Iriana Joko Widodo Berperan sebagai “Anak Paud”
Sabtu, 01 April 2017

KOPI, Pekanbaru - Kunjungan kerja ibuk negara Iriana Jokowi beserta Ibuk Mufidah Jusuf Kalla, ke Propinsi Riau, Rabu (29/3-17). Rombongan ini didampingi oleh kunjungan kerja istri-istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE). Jadwal kunjugan kerja rombongan Istri Presiden Joko Widodo ke Riau mengunjungi sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), melakukann pemeriksaan kanker serviks leher rahim atau... Baca selengkapnya...

Persit Kodim Aceh Selatan Disambut Haru Nyak Siti Rohmat
Senin, 27 Maret 2017

KOPI, ACEH SELATAN - Kemiskinan yang dialami 'Nyak' Siti Rohmat, warga Desa Suak Bakong, Kecamatan Kluet Selatan, telah mengetuk rasa keprihatinan dan simpati Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Asel, Ny. Hary Mulyanto dan pengurus Ranting 8 Koramil 07 Kluet Selatan. Selama ini, kondisi 'Nyak' Siti Rohmat memang serba kekurangan. Bukan hanya itu saja, bahkan kesehatannya pun menurun dan sering sakit. Sering kali tak memiliki makanan apalagi... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALMenjijikkan, Ditemukan Kotoran Manusia d.....
30/03/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Lisburn – Di kutip dari The Guardian, ditemukan kotoran manusia dalam kaleng minuman berkarbonasi yakni Coca Cola. Kotoran manusia ditemukan  [ ... ]



NASIONALSudut Pandang PPWI Terhadap Jurnalisme.....
18/04/2017 | M. Dwi Richa JP
article thumbnail

KOPI, Solok - Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., MA., yang merupakan lulusan PPRA Lemhannas tahun 20 [ ... ]



DAERAHGebyar Dirgantara 2017, Lanud Iswahjudi .....
22/04/2017 | Iswahyudi

KOPI, Magetan – Ribuan pengunjung yang terdiri dari pelajar maupun masyarakat umum padati Lapangan Udara (Lanud) Iswahjudi guna menyaksikan dan meme [ ... ]



PENDIDIKANMawardi, S.Pd Kepala SDN 20 Kampung Pada.....
21/04/2017 | M. Dwi Richa JP
article thumbnail

KOPI, Pasaman - Kepala SDN 20 Kampung Padang, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman optimis membina sekolah yang beliau pimpin kearah yang leb [ ... ]



EKONOMIMother & Baby Fair 2017 Digelar 2 Kali d.....
27/04/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Jakarta - Menginjak tahun ke-10, untuk pertama kalinya Mother & Baby Fair Jakarta diselenggarakan 2 kali dalam setahun. Periode pertama digelar  [ ... ]



HANKAMBazar HUT Kostrad ke-56, Obral Sembako M.....
08/03/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Jakarta - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-56, Kostrad menyelenggarakan “Bazar Murah Prajurit Kostrad & Insan Media”, Rabu (8/03/2017) berte [ ... ]



POLITIKKades Pelalawan : "Kami Ucapkan Salam Te.....
14/04/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru – Kepala Desa (Kades) merupakan perpanjangan pemerintahan pusat ke daerah. Semasa pemerintah Gubernur Riau (Gubri) yang terdahulu y [ ... ]



OPINIPenelitian Tindakan, Mengapa Begitu Pent.....
11/04/2017 | Nova Indra

Cara yang digunakan untuk mengeksplorasi informasi untuk memperoleh variasi perbaikan alternatif atas dasar aspek praktis; dalam hal ini adalah memp [ ... ]



PROFILRekor Leprid : Peserta Terbanyak Bakar .....
14/05/2016 | Didi Ronaldo

KOPI, Pati- Indonesia negara Bahari atau kepulauan, hampir 2/3 luas wilayah Indonesia adalah wilayah laut. Ribuan pula terhampar dari Sabang hingga Pa [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAKunjungan Sosial “Komunitas Merenung D.....
27/04/2017 | M. Anton Sipahutar

KOPI, Jakarta - Seiring dengan arus modernisasi dan globalisasi yang masuk dalam kehidupan kita saat ini, termasuk serangan pengaruh budaya barat yang [ ... ]



ROHANIShalat Pengisi Ruang Hati Dihadapan Alla.....
17/05/2016 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI,Jakarta, Dalam sehari semalam kita diwajibkan untuk shalat sebanyak lima kali. Setelah itu juga dianjurkan memperbanyak shalat-shalat sunat lainn [ ... ]



RESENSIMARS, Film Kisah Perjuangan Meraih Mimpi.....
03/05/2016 | Zohiri Kadir
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Bertempat di XXI, Palaza Senayan, Jakara, Senin 92/5/2016) dan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan 2 Mei 2016 , Multi Buana K [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIRinduku Terkubur di Kampung Lansek.....
21/02/2016 | Nova Indra

siang ini
riak Tabek Kaluai masih sama
saat hatiku bicara tentangmu
tentang cinta, tentang rindu kita

hingga kini
terngiang gelak tawa
dua pecinta ber [ ... ]



CURAHAN HATIWaspadalah… Modus Penipuan Menjual Nam.....
06/04/2017 | Didi Ronaldo
article thumbnail

KOPI, Siak Hulu, Waspadalah Gerombolan begal beraksi wilayah Siak Hulu, kabupaten Kampar, Propinsi Riau. Kami memantau gerak-gerik gerombolan Begal te [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.