Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

POLITIK

Pilkada Biak Numfor 2018, Ujian Terberat di Tanah Damai

KOPI, Jakarta – Proses persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Biak Numfor terus berlangsung, seperti halnya juga di 100 lebih daerah …

Baca selengkapnya...

 

Pembangunan Berbasis Budaya - Cegah Korupsi

KOPI, Jakarta - Bertempat di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki Cikini Jakarta. Di gelar kegiatan diskusi SATU FORUM Jakarta -Sumatera Utara, Diskusi bertema PEMBANGUNAN BERBASIS BUDAYA -CEGAH KORUPSI. Dengan tujuan dan target dari diskusi ini di antaranya, seperti kampanye gerakan kebudayaan cegah korupsi, dan merubah paradigma orientasi pembangunan dari berbasis project menjadi berbasis kebudayaan dengan mengutamakan kearifan lokal, serta merumuskan rancang bangun dan kerjasama pembangunan parawisata dan kebudayaan antar pemerintah daerah.

Pembukaan diskusi ini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dibuka dengan sambutan dari koordinator Satu Forum Jakarta- Sumatra, Saharuddin mengatakan, "dalam diskusi ini berharap dapat memberikan sumbang saran dan pemikiran untuk kebaikan dan perbaikan tata kelola pembangunan DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Bapak Anis Sandi dan Provinsi Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Bapak Tengku Erry Nuradi -Ibu Nurhalizah Marpaung, "ucapnya Sabtu (21/04/2018).

Saharuddin juga menjelaskan, bahwa pariwisata dan kebudayaan merupakan nilai-nilai luhur masyarakat pribumi, dan modal sosial (Social capital) yang kian tergerus arus besar neoliberal serta serakahnya kaum pemodal maupun para komperador. "Korupsi juga menjadi bahagian yang seolah mem-budaya serta menghantui nilai nilai luhur kebudayaan itu. Tapi yang pasti korupsi adalah Kejahatan Bukan Budaya, " terangnya. Di waktu yang bersamaan, hadir Ratna Sarumpet dalam orasi budaya menerangkan, "Yang kita cegah itu korupsi, bukan orang bekerja di lembaga tersebut, " jelas Ratna. 

Dan menurutnya, "Korupsi itu tidak 100% penyakit. karena korupsi di indonesia sudah menggila setelah jaman SBY. Dan setelah digulirkan UUD, karena rohnya UUD itu adalah pancasila, " ujarnya. "Seharusnya dari Pancasila berbasis kebudayaan. Dan yang diterapkan Undang-Undang kita yang pertama udah benar". Ratna juga mengatakan, "tidak budayanya republik ini, seperti kemiskinan yang meluap," jelasnya.[Yanto]

 

Jelang Putusan MA Terkait Paslon Herry-Nehem, Biak Numfor Siaga Perang

KOPI, Biak Numfor - Pendukung dan simpatisan pasangan calon bupati dan wakil bupati Biak Numfor nomor urut 2, Herry Aryo Naap dan Nehemia Wospakrik at…

Baca selengkapnya...

 

Sejumlah Perantau Jakarta Deklarasikan Dukungan Pasangan DJOSS Untuk Sumut 2018-2023

Soeara Kita bersama pendukungFoto: Deklarasi Dukungan DJOSS Untuk Sumut dari Soeara Kita   KOPI, JAKARTA Sejumlah perantau Jabodetabek, yang menamakan diri Masyarakat Jaringan …
 

Debat Kandidat Cabup-Cawabup Biak Numfor Kurang Greget

KOPI, Biak – KPUD Kabupaten Biak Numfor Papua bekerjasama dengan TVRI dan RRI menggelar debat part II Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) …

Baca selengkapnya...

 

Terkait Keputusan PT TUN Makassar, Perwakilan Masyarakat Biak Numfor Papua Datangi KPU Pusat

KOPI, Jakarta, 9 April 2018 – Perwakilan masyarakat Biak Numfor, Papua, hari ini Senin, 9 April 2018 jam 13.20 WIB mendatangi KPU RI di Jakarta, Jl. I…

Baca selengkapnya...

 

Anggota DPRD Riau : Tantang Menkes Nila F. Moelok Makan Cacing Dalam Ikan Kalengan Itu

KOPI, Jakarta – Masyarakat sudah heboh temuan cacing pita dalam kemasan ikan kalengan (makarel). Menteri Kesehatan Nila F. Moelok melontarkan statemen…
 

Pj Bupati Inhil Rudyanto Jalani Pemeriksaan oleh Bawaslu Riau, Kenetralan PNS Pada Pilgubri

KOPI, Pekanbaru - Kementerian Dalam Negeri RI telah mengeluarkan larangan dan sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa/ Lurah dan aparatur…
 

Abdullah Puteh Calon Kuat DPD dari Aceh

KOPI-Jakarta, Kurang lebih setahun lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilu, bila tidak ada halangan apa pun diadakan pada 8 April 2019.

Salah satunya adalah memilih anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, saat ini telah mengundang semua lapisan masyarakat agar segera mempersiapkan diri untuk pencalonan sebagai anggota DPD perwakilan Aceh. Untuk itu diperlukan sosialisasi yang baik agar dapat dimengerti oleh setiap kandidat.

Sesuai undangan dari KIP Aceh NO.02/MH.06-Und/11/Prov-Aceh/III/2018, telah dilaksanakan Sosialisasi Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) dan Tata Cara Penyampaian Pemenuhan Syarat Dukungan Perseorangan Calon Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan di Hotel Mekkah, Banda Aceh Kamis 29 Maret 2018 yang dipimpin langsung oleh ketua KIP Aceh Ridwan Hadi dan sejumlah komisioner lainnya.

Terlihat lebih 100 orang memenuhi ruangan kegiatan sosialisasi dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Untuk maju sebagai calon DPD asal Aceh maka diperlukan dukungan 2.000 buah dukungan KTP dari 50 persen kabupaten/kota se-Aceh.

Ada juga wajah-wajah baru yang terlihat dalam sosialisasi ini yang 70 persen pemuda. Mantan Gubernur Aceh, Abdullah Puteh juga ikut acara sosialisasi KIP Aceh.

Dalam Pilkada Aceh yang hasilnya dibacakan dalam sidang pleno di DPRA, Sabtu 25 Februari 2017, diketahui Abdullah Puteh berhasil memperoleh 41.908 suara, ini merupakan calon kuat untuk DPD Aceh bila Beliau mendaftar sebagai calon.

Bagi para calon kandidat DPDasal Aceh dapat mendaftar di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mulai hari Minggu-Kamis, 22-26 April 2018. Itu adalah tanggal penyerahan syarat dukungan DPD.

Bagi Masyarakat Aceh yang maju sebagai calon anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) segera persiapkan diri dengan mencari dukungan 2.000 buah KTP dari 50 persen kabupaten/kota se-Aceh. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

PP GPII GELAR SEMINAR NASIONAL BERTAJUK NO BLACK CAMPAINGN, NOHATE SPEECH DAN NO HOAX

KOPI, Jakarta - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) menggelar Seminar Nasional dengan tema Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 Damai ; No…
 

Kampanye Terbuka Terbatas Cagub Cawagub Lampung

KOPI, Lampung Barat - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung priode 2018-2023, Ir. H. Arinal Djunaidi - Hj.Chusnunia, Phd (Nunik) laksanakan kampanye terbuka, terbatas, Selasa 20 Maret 2018, di lapangan Betung Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Pasangan calon dengan No Urut 3, Arinal - Nunik yang diusung oleh 3 Parpol pendukung, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dalam orasi politik di depan seluruh massa parpol pendukung dan masyarakat wilayah Kecamatan Sekincau dan sekitarnya, beliau menyampaikan Visi dan Misi Membangun Bumi Lampung yang lebih baik, bila kelak mereka menang dalam Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

Baca selengkapnya...

 

Surat Terbuka For Bawaslu Riau : Adakah Sangsi Pemecatan Oknum Kepala Daerah Mendukung Paslon

KOPI, Pekanbaru - Beredar di Whats App, kehadiran Plt Bupati Siak Alfedri  bersama Pasangan Calon  (Paslon) Gubernur Riau  yakni Samsuar dengan Edy Na…
 

Paham Radikalisme Berkembang Pesat Melalui Media Sosial

KOPI-Jakarta,Perkembangan Radikalisme dan terorisme sangat pesat sekali. Untuk itulah perlu suatu badan khusus. Pemerintah Indonesia membentuk suatu badan yang bernama BNPT.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT) adalah sebuah lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK) yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penanggulangan terorisme. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, BNPT dikoordinasikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. BNPT dipimpin oleh seorang kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden.

Pada awalnya jabatan Kepala BNPT setingkat eselon I.a. Namun sejak diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2012 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2010 Tentang Badan Penanggulangan Terorisme, jabatan Kepala BNPT naik menjadi setingkat menteri.

Salah satu tugas utama BNPT adalah melaksanakan kebijakan di bidang penanggulangan terorisme dengan membentuk satuan-satuan tugas yang terdiri dari unsur-unsur instansi pemerintah terkait sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing. Bidang penanggulangan terorisme meliputi pencegahan, perlindungan, deradikalisasi, penindakan, dan penyiapan kesiapsiagaan nasional.

BNPT Pusat bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh menghadirkan Seminar tentang "Literasi Digital sebagai Upaya Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Di masyarakat," di Banda Aceh 15 Maret 2018.

Para peserta juga diberikan sebuah buku baru tentang Radikalisme yang berjudul,"Memelihara Kearifan Mencegah Radikalisme." Buku ini berisi kumpulan 32 naskah terbaik dari lomba karya tulis jurnalistik "Indepth Reporting."

Disini juga diberi arahan dari unsur dewan pers Jimmy Silalahi tentang,"Penguatan Dunia Digital, Manfaat, Dampak Negatif dalam Membentuk Pola Pikir Masyarakat." Ternyata senjata utama paham Radikalisme adalah melalui media sosial. FKPT Aceh menyatakan akan terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebarluasan paham radikal terorisme. Saat ini Prof M Hasbi Amiruddin memimpin sebagai kepala Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh sejak dilantik pada 20 Februari 2018, menggantikan Prof Yusny Saby.

Pengaruh paham radikal terorisme yang saat ini nyata antara lain bergesernya secara perlahan karakter masyarakat kita yang semula toleran kemudian diubah menjadi intoleran.

Kita harus sadari bersama bahwa terorisme yang marak terjadi dengan latar belakang ideologi tertentu berawal dari interoransi yang kemudian mengalami radikalisasi sehingga berujung pada aksi bom bunuh diri, penyerangan dan kekerasan lainnya. Permisifitas kepada intoleransi membuka ruang lebar mobilisasi radikalisme gerakan ekstrem yang pada gilirannya berujung pada aksi terorisme.

Hadir juga Kasi Partisipasi Masyarakat BNPT Setyo Pranowo sebagai pembicara kunci mewakili kepala BNPT pusat sekaligus membuka acara seminar dan workshop selama satu hari.

Dalam workshop ini dipilih masalah konten positip di dunia maya oleh Randy Wisnu Permana (Cameo Project/Tim konten kreatif) serta penyampaian hasil rekomendasi dan tindak lanjut memerangi paham radikalisme serta melihat Fenomena terakhir sosial media di provinsi Aceh yang sedang gencar diminati oleh kalangan muda. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

PNS/ASN, Kades, Perangkat Desa Terlibat Kampanye Akan Dipecat

KOPI, Pekanbaru - Kementerian Dalam Negeri RI telah mengeluarkan larangan dan sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa/ Lurah dan aparatur…
 

Tudingan Kivlan Zen : Partai PDIP Menampung Orang PKI

KOPI, Jakarta - Diskusi dengan tema 'Isu Kebangkitan PKI: Antara Realita atau Propaganda' bertempat disebuah hotel berbintang, Jakarta, Selasa (6/3-1…
 

Pandangan Akademisi Malaysia tentang Pelaksanaan Syariat Islam di Aceh

KOPI-Jakarta,Dalam pengajian rutin KWPSI ada tamu istimewa dari negara jiran Malaysia. Hadir beberapa orang tokoh dari akademi Universitas Utara Malaysia (UUM), Kedah, yaitu Prof. Madya Dr. Jamaluddin Mustaffa (Kriminolog Islam) dan Dr. Nabisah Ibrahim (Psikolog Islam), Prof Dr Kamal A Hamid (pakar narkoba), Dr Zawawi (pakar hukum), Dr Syakiran (pakar administrasi publik), dan Dr Siti Rozaina (pakar psikologi).

Para tokoh ini mencoba memahami pelaksanaan syariat islam di Aceh dan bisa membawa pulang hasil study banding ini ke negara Malaysia. Ada beberapa hal terkait pertemuan ini seperti kajian Aceh tidak perlu ketakutan dengan pihak-pihak luar dalam menjalankan syariat Islam sebagai sebuah ajaran yang benar yang datang dari Allah.

Prof Dr Jamaluddin menyadari bahwa Aceh itu memang unik dan harus dijadikan pelajaran dalam pelaksanaan syariat Islam. Terungkap bahwa di Negeri Kedah belum mendapatkan hak untuk menerapkan hukum Islam seperti di Aceh. Banyak yang menentang terhadap usaha memberlakukan hukum Islam di Kedah.

Pemberlakuan syariat Islam di Aceh diharap menjadi model bagi negara-negara lain, terutama bagi Malaysia. Tidak mudah mendapatkan kewenangan menerapkan hukum Islam dalam sebuah negara.

Aceh harus bersyukur dan serius dalam menerapkan keistimewaan dalam bidang agama ini sehingga dapat menjadi model bagi negara-negara lain.

Salah satu dampak yang bisa dirasakan dari pelaksanaan hukum syariat Islam adalah, rendahnya angka kasus kejahatan dan kriminal yang terjadi di tengah masyarakat, dibandingkan dengan daerah lain. Selain itu, kehidupan masyarakat juga menjadi teratur dan tenang dengan aturan agama, serta jauh dari depresi. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

Ketum Golkar Airlangga Hartanto Menikmati Kenduri Maulid di DPD-I Partai Golkar Aceh

KOPI-Jakarta, Ada hajatan besar di kantor DPD-I Partai Golkar Provinsi Aceh. Terlihat tenda raksasa menghiasi halaman kantor Partai Golkar Aceh.

Pada hari Minggu, 25 Februari 2018, DPD-I Partai Golkar Provinsi Aceh mengadakan kenduri maulid Nabi Muhamaad SAW tahun 1439 H. Terlihat tamu agung dari jakarta datang yaitu Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Acaranya antara lain peusijuek (tepung tawari) Airlangga Hartarto oleh sejumlah teungku dan tokoh masyarakat di Banda Aceh. Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, santunan anak yatim piatu secara simbolis untuk 6 orang anak, orasi politik ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto,pembacaan doa dan makan siang bersama.

Tercatat ada 68 sumbangan hidangan khusus dan dana dari pengurus DPD-I Partai Golkar Provinsi Aceh dan dari 23 cabang Partai Golkar se-Aceh.

Pesan penting yang disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa," Pembangunan yang sudah berjalan di Aceh dalam beberapa tahun belakangan sangat diapresiasi dimana perkembangan ekonomi di Aceh dalam menopang pembangunan sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan."

Pada jam 12:30 WIB, hidangan kenduri Maulid nabi Muhammad SAW mulai disajikan untuk para tamu undangan. Hadir 500 orang tamu undangan dan sejumlah pengurus partai Golkar Aceh dari seluruh Aceh.

Menu yang tersajikan seperti: kuah beulanga, kuah kari bebek, daging masak putih, rendang, sambal kentang, udang dan tempe goreng kecap, kemamah, gado-gado, buah semangka, jeruk, salak, pisang.

Setelah selesai makan kenduri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beramah tamah dengan ketua partai Golkar Aceh TM.Nurlif dan shalat dhuzur berjamaah.

Selanjutnya Airlangga Hartarto menyampaikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh dan penandatangan prasasti peresmian gedung Ikatan Alumni Unsyiah (IKA). Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

BEM Unmer Pasuruan Kritisi UU MD3 dan Kenaikan BBM

BEM Unmer Pasuruan di PamekasanKOPI, Pasuruan - Selaku perwakilan mahasiswa di Kota Pasuruan, BEM Univesitas Merdeka (Unmer) Pasuruan turut bersikap kritis menyikapi kondisi politik…

Baca selengkapnya...

 

Kubu PPP Aceh Kembali Bersatu

KOPI, Jakarta-Beberapa waktu yang lalu PPP (Partai Persatuan Pembangunan) terjadi konflik antar pengurus. Hal ini juga berimbas hingga ke seluruh Indonesia. Begitu pula PPP Aceh terjadi dua kepengurusan.

Saat ini PPP Aceh telah kembali bersatu dan dipimpin oleh Tgk H Amri M Ali. Bila kantor PPP Aceh yang dahulu dikuasai oleh Tgk H Mohd Faisal Amin maka sekarang telah islah (berdamai) dengan pengurus baru dan kantor PPP Aceh juga telah diserahkan kepada Tgk H Amri M Ali.

Pada hari Sabtu 10 Februari 2018, penguruhDPW PPP Aceh mengelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H, sekalian Harlah PPP ke-45 yang dipusatkan di Kantor DPW PPP Aceh di Jalan Syiah Kuala Banda Aceh.

Semua pihak yang berkonflik terlihat rukun dan dengan tekun mendengar orasi politik yang disampaikan oleh Ghazali Abbas, politisi senior PPP asal Aceh yang datang khusus dari Jakarta ke Banda Aceh.

Kegiatan Harlah PPP Aceh ke-45 ini juga turun hujan deras yang telah lama tidak turun hujan di kota Banda Aceh. Hal ini menandakan suasana politik panas PPP Aceh yang sempat panas dan kacau kembali dingin.

Dalam sambutannya Tgk H Amri M Ali mengatakan bahwa,"Setelah damai, kini kami tidak ada kubu-kubuan lagi. Sekarang PPP Aceh sedang siap-siap menyongsong tahun politik yang sudah menghadang di depan mata. Semua kader PPP Aceh dipersilahkan untuk maju sebagai calon legislatif 2019, baik caleg DPRK, DPRA maupun DPR RI."

PPP Aceh menargetkan masuk tiga besar dalam pemilu tahun 2019 nanti, jadi semua kader PPP Aceh harus bersatu untuk merebut kembali hati rakyat yang pernah terlupakan atau terluka selama ini.

Dalam Harlah ke-45 ini PPP Aceh juga menyantuni 25 orang anak yatim piatu dan mengadakan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H yang di hadiri lebih dari 500 tamu undangan. Kegiatan sebagai ketua panitia oleh H Amin Said SH, MH.

Hadir juga perwakilan partai politik lainnya, perwakilan PPP Aceh dari seluruh kabupaten/kota, anggota DPRK Banda Aceh Ilmiza Sa'aduddin Djamal serta mantan Walikota Banda Aceh asal politisi PPP Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal.

Menu utama kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H ini adalah kuah belanga, gado-gado, ayam goreng, keumamah, sambal hati, kerupuk, air timun, pisang dan semangka. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300, FB/tragedi.gurita)

 

23 Tokoh HMI Aceh Terima Said Hasan Baaburd Award 2018

KOPI-JAKARTA, Gedung Amel tempat resepsi ulang tahun HMI ke-71 terlihat begitu meriah. Dalam rangka ulang tahun HMI yang ke-71 maka KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Banda Aceh menganugerahkan penghargaan kepada para tokoh HMI Aceh yang telah berjasa kepada 23 orang.

Pada hari Senin, 5 Februari 2017, KAHMI Banda Aceh merayakan ulang tahun HMI yang ke-71 dan ada sejumlah agenda seperti Seminar Nasional, Dengan Tema: “Meretas jalan pemuda Aceh, enterpreneur atau politisi,” acara donor darah, pelantikan pengurus KAHMI Banda Aceh periode 2017-2022 dan penganugerahan Said Hasan Baaburd Award 2018.

Menurut catatan bahwa Said Hasan Baaburd adalah nama seorang tokoh HMI Aceh. Beliau adalah Ketua HMI Aceh pertama yang pada waktu itu bernama HMI Tjabang Darussalam Kutaradja. Tercatat ada 150 nama yang diseleksi panitia hingga akhirnya didapat 23 nama tokoh yang layak menerima Said Hasan Baaburd Award 2018.

Para tokoh penerima Said Hasan Baaburd Award 2018 antara lain yaitu Alm. Zulkifli Hanafiah, Alm. Prof. Dr. Ali Basyah Amin, Alm. Prof. Dr. Dayan Dawod,Prof Dr Syamsuddin Mahmud serta mantan Walikota Banda Aceh Alm. Ir. Mawardi Nurdin.

Disini juga diadakan orasi Milad HMI ke-71 oleh Zulfan Lindan Anggota DPR RI asal Aceh periode 2014 – 2019. Perkuat tali silaturahmi antar kader HMI dengan KAHMI, Solidaritas yang telah luntur harus disinergikan, banyak kehidupan para kader HMI yang mulai pragmatis, sekarang banyak perilaku kader HMI yang menganut sistem "like and dislike."

Untuk menyongsong pemilu tahun 2019 agar 7 orang kader HMI Aceh bisa mengisi posisi dari 13 anggota DPR RI utusan Aceh di pusat Jakarta serta Aceh harus menjadi wilayah yang maju. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

 

Jabatan Wali Nanggroe Saatnya Diserahkan Kepada Ulama Aceh

KOPI-Banda Aceh, Banyaknya persoalan politik yang terjadi di Aceh tidak terlepas dari pengaruh Wali Nanggroe. Akan tetapi dalam kenyataannya Wali Nanggroe berpihak pada salah satu Parlok (partai lokal) Aceh sebagai Tuha Peut.

Hal ini sangat disesalkan banyak pihak. Padahal Wali Nanggroe harus netral terhadap setiap Parlok Aceh yang ada. Tidak boleh memberikan dukungan bagi salah satu parlok Aceh tetapi merangkul semua pihak.

Terkait dengan hal tersebut, para kuli tinta diundang oleh Front Gerakan Marwah Atjeh (F-GMA) terkait Konfrensi Pres di Haba Cafe Kawasan Lampriet Banda Aceh, Senin 22 Januari 2018. Front Gerakan Marwah Atjeh (F-GMA) dalam diskusi di Banda Aceh, 14 Desember 2017, didapat beberapa kesimpulan penting.

Ada hal menarik tentang Wali Nanggroe karena dirasakan sudah tidak layak. Fungsi kewenangan Wali Nanggroe harus diserahkan kepada para Ulama Aceh.

Hasil diskusi itu antara lain: Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik untuk mengangkat harkat, martabat dan marwah bangsa Aceh. Kemudian disimpulkan juga, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf untuk segera melakukan evaluasi dan merevisi Qanun Wali Nanggroe tentang tata cara pemilihan Wali Nanggroe.

Front Gerakan Marwah Atjeh (F-GMA) Teungku Sufaini Usman Syekhy menilai bahwa Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe yang sekarang berkuasa di Aceh adalah palsu karena secara garis keturunan pun tidak ada hubungan dengan Sultan Aceh.

Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe tidak sah, tidak bisa menjadi panutan untuk menjadi wali bagi rakyat Aceh. kesimpulannya Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe sangat tidak layak menjadi Wali Nanggroe yang ke-9.

Demi mendukung pelaksanaan Syariat Islam di Aceh secara kaffah maka Gubernur Aceh Irwandi Yusuf harus segera mengambil alih dan menyerahkan wewenang Wali Nanggroe kepada Ulama Aceh dan segera bekerja merevisi Qanun Wali Nanggroe.

Juga mengajak seluruh rakyat Aceh agar tidak terjadi perpecahan pasca pelantikan Gubernur Aceh yang baru demi mencapai program Aceh hebat dalam lima tahun kedepan.

 

Heboh “Kicauan” La Nyalla Mattalitti, Prabowo Minta “Mahar” Bila Memakai “Perahu" Gerindra

KOPI, Jakarta - Keponakan ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali yakni La Nyalla Mattalitti dulu heboh kasus dugaan Korupsi Dana Hibah Kadin (Kamar D…
 

Yossi – Aries Siap Bawa Bandung Hebring

KOPI, Bandung - Yossi Irianto berpasangan dengan Aris Supriatna resmi mendaftarkan diri menjadi pasangan bakal calon Wali Kota Bandung dan Wakil Wali …

Baca selengkapnya...

 

Adakah Sangsi Pemecatan Bila PNS Ikut Mendukung , Menghadiri Kampanye Peserta Pemilu

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, Cahyo Kumara menuturkan “ Pemerintah berkoar-koar melarang PNS/ASN ikut politik praktis. Satu sisi lemahnya san…
 

Lancarkan Keamanan Saat Pilkada, Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional

KOPI, Bandung - 11 unit kendaraan bantuan operasional  diserahkan Wali Kota Bandung kepada Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok, Dandim 0618/BS Ban…

Baca selengkapnya...

 

Oded Danial Kandidat Kuat Pilwalkot Bandung 2018

KOPI, Bandung - Oded Danial kandidat kuat Walikota Bandung 2018-2023 versi CiGMark Research. Sejalan dengan dinamika politik  Kota Bandung yang kian m…
 
Artikel Lainnya...

Perintah Kapolri : Tembak Mati Oknum Personel Polri sebagai Bandar Narkoba
Senin, 23 April 2018

KOPI, Pekanbaru - Kunjungan kerja Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian kepulau Sumatera berawal dari propinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Palembang. Dalam rangka meningkatkan Solidaritas dan sinergiritas antar dua lembaga institusi Polri dengan TNI mengamankan terselenggaranya Pemilu serentak 2018 serta Pilpres 2019. Kunjungan dua Jendral bintang empat ini ke Propinsi Riau, hari Jum’at (20/4-17). Kedatanganya disambut oleh Kapolda Riau,... Baca selengkapnya...

Cucu Pahlawan Nasional Bra Koosmariam Tersiram Air Panas oleh Pramugari Garuda
Minggu, 15 April 2018

KOPI, Jakarta – Cucu pahlawan nasional Pakubuwono X yakni B.R.A Koosmariam Djatikusumo (69) mengalami cacat payudara akibat tersiram air panas di kabin pesawat oleh oknum pramugari. Insiden terjadi saat penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Banyuwangi pada 29 Desember 2017 lalu. Saat itu, pramugari Garuda sedang melayani para penumpang atau serving. Tak disangka, teh panas tumpah dan mengenai tubuh korban. Cucu pahlawan nasional... Baca selengkapnya...

Wartawan Dimeja-hijaukan, Dewan Pers Mutlak Dibubarkan
Sabtu, 14 April 2018

KOPI, Jakarta – Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA kembali bersuara keras atas tindakan kriminalisasi terhadap wartawan yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, Wilson merasa sangat prihatin atas perlakuan sewenang-wenang aparat kepolisian di Polda Sumatera Barat yang menyeret Ismail Novendra, pimpinan redaksi Koran Jejak News yang terbit di Padang, Sumatera Barat, ke meja hijau. Laporan terkini yang... Baca selengkapnya...

Ada Apa Dengan KPK ? Tak Berani Mengusut Kasus Izin Kehutanan Melibatkan Zulkifli Hasan
Jumat, 13 April 2018

KOPI, Jakarta - Keterlibatan mantan Mentri Kehutanan Zulkifli Hasan memberikan izin pembebasan lahan hutan di Propinsi Riau dan Banten. Hampir semua kasus korupsi alih fungsi lahan berawal dari keputusan menteri yang berwenang dan saat itu Zulkifli Hasan sebagai Menteri Kehutanan melalui SK No. 673/ 2014 menyetujui alih lahan sebesar 30.000 ha yang berujung pada pemberian suap oleh mantan Gubernur Annas Makmun . Dalam persidangan terdakwa... Baca selengkapnya...

Erasmus Huis Hadirkan Konser Alexander Ullman di Jakarta
Kamis, 12 April 2018

KOPI, Jakarta – Lembaga Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, mengadakan acara konser tunggal menghadirkan Alexander Ullman, bertempat di The Erasmus Huis, Kedubes Belanda, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018. Alexander Ullman adalah pemenang pertama Franz Liszt Piano Competition ke-11 yang berlangsung di Utrecht, Belanda, tahun 2017 lalu. Tidak kurang dari 300 penonton menyaksikan konser anak muda berkebangsaan Inggris... Baca selengkapnya...

Mendes PDTT Eko Putro Ingatkan Kades Tak Selewengkan Dana Desa , Telpon Satgas Bila Ada Kendala
Kamis, 12 April 2018

KOPI, Jakarta – Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan Jusuf Kalla, Selama Tiga tahun ini dana desa mampu membangun lebih dari 121.000 kilometer jalan desa. Ini belum pernah ada dalam sejarah Indonesia. Desa mampu membangun 1.960 kilometer jembatan, tambatan perahu, embung air (sumur resapan air), sarana olahraga, irigasi, serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro... Baca selengkapnya...

Inilah Puisi “Ibu Indonesia” Dibacakan oleh Sukmawati Bikin Heboh Umat Islam
Sabtu, 07 April 2018

KOPI, Jakarta - Putri Presiden pertama Indonesia Soekarno yakni Sukmawati Soekarnoputri membacakan puisi berjudul “Ibu Indonesia” di acara Pagelaran peragaan busana “Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week ke 29” bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 29 Maret 2018. Ibu Indonesia Aku tak tahu Syariat Islam Yang kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah Lebih cantik dari... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALLuar Biasa ! Berkat Kemenperin, Karya An.....
23/04/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Produk kerajinan karya anak bangsa Indonesia berhasil tampil pada ajang pameran internasional, Salone del Mobile Milano 2018 di Ital [ ... ]



PENDIDIKANSMPN 1 Gisting Diduga Sarat Pungli dan P.....
19/04/2018 | Redaksi KOPI

KOPI, Tanggamus - Upaya pemerintah Republik Indonesia meningkatkan mutu pendidikan beberapa tahun ini selalu menjadi sektor skala prioritas. Terbukti, [ ... ]



EKONOMIBidik Potensi Industri Indonesia, Tata S.....
24/04/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Industri baja nasional akan mengalami penguatan struktur manufaktur seiring dengan meningkatnya investasi yang masuk untuk mendukung [ ... ]



HANKAMPersit KCK Koorcabrem 071 PD IV Diponego.....
21/04/2018 | Marsono Rh

KOPI - Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 Ny. Anita Dani Wardhana memb [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAAston Luncurkan Minuman Anyar “Cocore.....
27/03/2018 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung – Trend “nongkrong” atau berkumpul sudah menjadi gaya hidup anak muda maupun dewasa saat ini, mulai dari makan dan minum hingga  [ ... ]



POLITIKPilkada Biak Numfor 2018, Ujian Terberat.....
23/04/2018 | Redaksi KOPI
article thumbnail

KOPI, Jakarta – Proses persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Biak Numfor terus berlangsung, seperti halnya juga di 100 lebih daera [ ... ]



OPINIMemperkuat Peran Tiga Pilar Utama Pendid.....
21/04/2018 | Harjoni Desky, S.Sos.I., M.Si

KOPI - “Pendidikan merupakan alat yang memiliki tenaga untuk mengubah dunia” ini salah satu mutiara terkait dengan pentingnya pendidikan. Dari ka [ ... ]



PROFILBrigjen Pol. Drs. H. Faisal Abdul Naser,.....
02/03/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta,Bila Kita perhatikan bahwa Bumi Aceh sangat subur sekali. Bahkan tanaman ganja tumbuh seperti rumput hijau di tanah. Bumi Aceh sangat sub [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAIkuti FLS2N Lampung Barat, SMPN 2 Bandar.....
22/04/2018 | Jamsi Martien

KOPI, Lampung Barat - Siswa/i SMP N Bandar Negeri Suoh juara 1 (satu) FLS2N Musik Tradisional di kabupaten Lampung Barat. Festival Lomba Seni Siswa Na [ ... ]



ROHANIGerakan Belajar dan Mengajar Al-Qur'an.....
04/04/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Sebagai daerah yang menganut sistem syariat Islam maka daerah Aceh banyak sekali terdapat tempat-tempat pendidikan belajar Alquran. U [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIAnggota DPRD Riau Suhardiman Amby Di-OTT.....
09/04/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Operasi Tangkap Tangan (OTT) bukan milik Institusi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saja. Para istripun melakukan aksi serupa,  [ ... ]



SERBA-SERBIKonsul Amerika Serikat Tertarik Lingkun.....
12/04/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Kawasan lingkungan alam perlu dilestarikan. Apalagi kawasan lingkungan hidup seperti di Gunung Leuser merupakan paru-paru dunia. Pad [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.