Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Ade Hartati Anggota DPRD Riau Kunjungi Warga Miskin Dapil Pekanbaru

KOPI, Pekanbaru - Miris nasib ibu memiliki tujuh orang anak yang masih kecil-kecil ini ditinggalkan suami pergi merantau ke Malaysia sebagai ABK Kapal.

Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat dan Daerah) Riau Ade Hartati dapil Pekanbaru bersama Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau (LBP2AR). Mengunjungi Kristina (30) warga Jalan Tanjung Batu Gang Berdikari Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh, kota Pekanbaru belakangan ini kabarkan hidup dalam kesusahan. Sementara sang suami pergi meninggalkan istri dengan tujuh orang anak yang masih kecil-kecil tanpa kabar berita.

 

Dari perbincangan tersebut, diketahui Tina hanyalah seorang buruh cuci gosok ke rumah warga yang membutuhkan jasanya, pekerjaan ini ia lakukan pasca ditnggal pergi oleh sang suami Dadang Irwansya. Wanita yang akrap disapa Tina didalam rumah kontrakan berukuran 5×6 tempat Kristina beserta anak-anaknya tinggal sehari-sehari.

"Sehari-hari saya hanya kerja cuci gosok baju orang, kadang dapat sebulan itu hanya Rp. 500 ribu, cukup tidak cukup disitulah semuanya, saya terpaksa menghidupkan anak saya seadanya, karena udah tiga bulan ini suami pergi, katanya kerja kapal, dan ngak ada kasi kabar atau ngirim duit, perginya juga kamaren ada masalah disini," ungkap Tina tertunduk sedih.


Tidak hanya sampai disitu, anak-anak tina harus mengalami putus sekolah karena tidak adanya biaya, dimana menurut keterangan Tina, anak  pertamanya saat ini ikut saudaranya di Medan dan disekolahkan disana.

Sementara anak keduanya Putra Sandi (13) dan anak ketiga Putri Ayu Lestari (12) terpaksa berhenti sekolah sampai di kelas 3 Sekolah Dasar (SD) karena tidak punya biaya.

Anak keempat yakni, Bunga Citra Lestari (9 tahun) didaftarkan masuk di kelas 1 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 127 Jalan Tanjung Batu, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh. Sementara anak kelima, anak keenam dan ketujuh masih balita.

Sementara saat ditanya terkait apakah ada perhatian pemerintah setempat selama ini? Tina mengaku hanya mendapat bantuan sumbangan swadaya dari warga sekitar rumahnya. Bantuan itu, diberikan secara sukarela oleh warga untuk kebutuhan membeli beras.

Bahkan yang mirisnya lagi, saat Ade Hartati mempertanyakan kelengkapan administrasi kependudukan seperti KTP,KK, akte ke tujuh anak-anaknya, ternyata Tina tidak memiliki dokumen kependudukan yang lengkap, bahkan surat nikah diakui tina sampai saat ini hilang.

"Akte anak-anak tidak ada, yang ada hanya KK, KTP itu pun sudah mati, sementara surat nikah sudah lama hilang," jelasnya.

Tina juga mengaku kesulitan memperoleh kepengurusan administrasi. Dimana, proses kepengurusan dipersulit karena legalitas prosedur yang awalnya banyak terjadi kesalahan.

Ade lalu meminta Tina mengambil dan menunjukkan semua berkas kepengurusan administrasinya. Melihat Kartu Keluarga (KK) dan berkas lain yang sudah usang dan robek itu, Politisi dari PAN tersebut meminta warga memanggil ketua RT setempat yakni  Samsu ketua RT 02, RW 04

"Pak RT tolong dibantu mengurus dan dipermudah administrasi ibu Tina. KTP, KK. Termasuk Akta Kelahiran anak-anak ini. Kita berharap kondisi anak-anak jangan sampai tidak sekolah dan tidak bisa makan dan berobat. Pesan saya anak-anak jangan sampai tidak sekolah kalau tidak mampu, segera lapor. Karena mata rantai kemiskinan akan kita putus," kata Ade. Silahkan ketik di Google.com " Operasional Fee" berita di Pewarta Indonesia klik.

Simpati melihat nasib ibu tujuh anak ini, Ade menawarkan agar Tina ikut dalam lembaga pelatihan untuk memperoleh penghasilan sampingan. Selain itu dalam kunjungan tersebut Anggota DPRD dari Fraksi PAN itu juga memberikan sumbangan seperti beras, mie instan, sarden dan kebutuhan pokok lainnya untuk meringankan kondisi keluarga yang dialami Tina. (didi)

Teks foto I. Ade Hartati beserta orang tua, Suami. (foto.didi)

Teks foto II. Ade Hartati mengunjungi ibu ditinggal suami . (foto.Hallo Riau)

NB: Mau kerjasama Publikasi kontrak Privat/Pribadi hubungi kami email This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it . Media   kami Translate 8 bahasa dapat diakses, dibaca orang di luar negeri. Kamilah media online pertama  diakui oleh anggota senat Amrik, menjalin kerjasama dengan beberapa negara yakni Maroko, Jepang, dll.

Hati-hati Penipuan !!...

1). Wartawan Gadungan, Sindikat Penipuan, Ngaku keluarga /Ortu wartawan, Ortu penulis (red.didi), Ngaku nulis berita / print out. Ngaku anggota TNI/Polri/ Jaksa/ wartawan. Wajah Palsu/Serupa, Rekaman Live Streaming video, foto editan, foto selfie dengan kepala daerah, perwira TNI/Polri.

Anda Rugi Materi “ Lapor Polisi”. Pelakunya oknum TNI/ Polri "lapor Komandanya/ PM".  Tolong masukan Gugatan  Pengaduan kami ke Polisi . Pelakunya Gerombolan  "Gaek Sarap" ( Sering  Mengaku2 : Famili/keluarga : Presiden, mantan Presiden, Mentri, Kepala Daerah, Ketua Umum Parpol, Perwira TNI/Polri, Pengusaha, dll) akting menangis hadapan orang.

2). Anak/Adik/ Abangya bekerja sebagai "Supir Pribadi" abcd Ngaku pula keluarga/Famili : a) Kepala daerah, b) Perwira TNI/Polri, c) perusahaan penerbitan koran , d) Pengusaha. ( Waspada kelompok ini pelaku kriminal  sangat berbahaya menjual nama orang minta uang, saham, bandar narkoba). Tolong Tangkap.

Kami wartawan pekerja Pers sudah capek2 mencari, menulis, mempublikasikan  berita kau bilang anak/adik kau nulis berita . Kampret Penipu kau, Maling kau, Saya gugat kau kepengadilan. Oknum TNI pelakunya, saya tunggu kau di Mahkamah Militer.

 

 

 


Artikel Lainnya:

 

Terlibat Politik Praktis Wakapolda Maluku di Pindahkan ke Mabes Polri
Jumat, 22 Juni 2018

KOPI, Maluku – Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso mengatakan “ Daripada Komandan stres melihat kelakuan anggota pecat saja oknum Perwira Tinggi Polri/TNI  Ikut politik praktis  pada Pilkada serentak tahun 2018 ini. Sangsi tegasnya yakni pencopotan dari jabatan hingga pemecatan” cakap Pengamat Kepolisian Indonesia Beredar informasi oknum perwira tinggi berpangkat Brigjen berpakaian dinas memberikan pengarahan kepada seluruh personel... Baca selengkapnya...

Pengamat : Menjelang Pilkada Serentak 2018 Tensi Politik Indonesia Meninggi
Kamis, 21 Juni 2018

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Pengamat Politik Indonesia sebut saja namanya Mas Sutisyoso mengatakan” Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2018 ini. Suasana Tensi politik di tanah air mulai meninggi. Kritikan dan tuduhan menohok langsung bisa Anda Sakit Kepala buatnya. Tidak elok prilaku politik begitu, tidak mencerminkan negara yang berdaulat dan bermartabat di mata dunia Internasional. Mari sama-sama bersikap... Baca selengkapnya...

Pengamat : Cuitan SBY soal Hukum Rimba di Tahun Politik , Heboh Perpolitikan Indonesia
Kamis, 21 Juni 2018

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Pengamat Politik Indonesia sebut saja namaya Mas Sutisyoso mengatakan” Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2018 ini. Suasana Tensi politik di tanah air mulai meninggi. Kritikan dan tuduhan menohok langsung bisa Anda Sakit Kepala buatnya Tidak elok prilaku politik begitu, tidak mencerminkan negara yang berdaulat dan bermartabat di mata dunia Internasional. Mari sama-sama bersikap... Baca selengkapnya...

Untuk Kedua Kalinya Pemkab Kampar Meraih WTP dari BPK Riau
Senin, 18 Juni 2018

KOPI, Pekanbaru - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Uwan Abdullah Cu Somek Mengatakan “ Setiap tahun BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan daerah Riau , selalu mengobral dan memberikan nilai kepada Pemerintah Propinsi serta kabupaten/kota . Penilaian ini rawan Suap, bagaimanapun masing-masing kepala daerah menginginkan meraih prediket WTP (Wajar Tanpa  pengecualian). Bagi-bagilah THR tuh bro. Masih ingatkah Anda dulu kasus... Baca selengkapnya...

RSUD Sekayu Muba Catat Sejumlah Prestasi, Sang Direktur Terima Penghargaan
Minggu, 17 Juni 2018

KOPI, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan catat sejumlah prestasi, sang Direktur dr. Makson Parulian Purba, MARS, terima penghargaan lembaga apresiasi independen. Berbagai perkembangan yang dicapai RSUD Sekayu di tangan dokter Makson Parulian Purba tentu dapat dilihat dan dirasakan masyarakat Muba. Dalam kepemimpinannya yang kedua kali, percepatan di bidang pelayanan kesehatan dan penambahan... Baca selengkapnya...

Dua BUMN Indonesia PT. KAI dan PT Wika Go Internasional Raih Proyek di Negara Filipina
Jumat, 01 Juni 2018

KOPI, Jakarta – “Keberhasilan ekspansi PT INKA ( PT. Industri Kereta Api) dan PT Wijaya Karya (Wika) di Filipina merupakan salah satu bukti bahwa BUMN  (Berebut Uang   Milik Negara eh salah Badan Usaha Milik Negara ) kita kuat, andal dan dipertimbangkan di luar negeri,” kata Rini. Dua perusahaan pelat merah bekerja sama dengan perusahaan Filipina terkait proyek infrastruktur transportasi. PT Industri Kereta Api (Inka) akan... Baca selengkapnya...

Industri Manufaktur Capai Investasi Rp62,7 Triliun di 2018
Minggu, 27 Mei 2018

KOPI,  Jakarta - Kementerian Perindustrian terus aktif mendorong peningkatan nilai investasi dan ekspor terutama di sektor manufaktur. Upaya ini diyakini mampu memacu pertumbuhan ekonomi nasional serta membawa efek positif yang luas guna menciptakan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.   “Selama ini, industri menjadi penggerak utama dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional, sekaligus berperan sebagai tulang... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALPresiden Trump Jamuan Iftar dengan .....
10/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington - Tradisi Iftar (Buka Puasa) di Gedung Putih dimulai pada 1990-an selama pemerintahan Bill Clinton sebagai bentuk “pendekatan” t [ ... ]



NASIONAL300 Anggota Brimob Sat Pelopor Mabes Pol.....
21/06/2018 | Wawan Setiawan

KOPI-Sentani, Sebanyak 300 anggota Brimob Sat Pelopor Mabes Polri pimpinan Kompol Budi Hidayat tiba dari Jakarta dengan  menggunakan pesawat Lion A [ ... ]



DAERAHTNI AD Mendukung Camp Remaja Gereja Kema.....
19/06/2018 | Wawan Setiawan

KOPI-Sentani, Rindam XVII / Cenderawasih menjadi tuan rumah acara Camp Remaja Gereja Kemah  Injil Indonesia Wilayah PAPUA Tahun  2018 di Distrik Sen [ ... ]



PENDIDIKANHeboh..Mahasiswa Asal Papua Ke Kampus UN.....
30/05/2018 | Sem Gombo, S.Kom

KOPI - Salah Seorang Mahasiswa UNCEN Jayapura asal Papua berinisial DT pergi ke Kampus dengan menggunakan busana daerah yaitu memakai Koteka. Apa ge [ ... ]



EKONOMIMaksimalkan Kinerja, Kemenperin Rubah St.....
22/06/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Unit pelayanan teknis (UPT) di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian mengalami peningkat [ ... ]



HANKAMUniversitas Riau Tempat Merakit Bom .....
03/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya,sebut saja namanya Ajisulung mengatakan “ Bukti lemahnya pengawasan oleh security Universitas Riau (UR). Para  [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



POLITIKCagubri Lukman Edy : Prihatin Melihat .....
20/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru- Calon Gubernur Riau (Cagubri ) Lukman Edy bila dipercayai oleh masyarakat Riau terpilih menjadi Gubernur nanti, memperhatikan nasib  [ ... ]



OPINIMembantu Polisi Melalui Peran yang Kita .....
16/06/2018 | Harjoni Desky, S.Sos.I., M.Si

KOPI - Di bawah terik matahari pagi, lebih kurang sebanyak empat satuan setingkat kompi atau 400 orang personel brigade mobil (brimob) dan personel da [ ... ]



PROFILPolres Kuantan Singingi Raih Dua Pengh.....
08/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Kuantan Singingi - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) raih dua penghargaan . Penghargaan itu diserahkan, Rabu (14/2/2018) oleh Irjen Nandang se [ ... ]



SOSIAL & BUDAYABatik Jambi Melenggang Hingga ke Eropa d.....
18/06/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta – Kementerian Perindustrian memfasilitasi sejumlah pelaku industri kecil dan menengah (IKM) batik nasional untuk ikut serta dalam  [ ... ]



ROHANITim Jum,at Barokah Waka Polresta Pekanba.....
18/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru - Menutupi minggu terkahir bulan suci Ramadhan 1439 H, tim terpadu Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi panti asuhan Ali An N [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



SERBA-SERBIKemenperin Dukung Pelaksanaan MOFP 2018 .....
10/06/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI,  Jakarta – Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi dan dukungan kepada Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dalam m [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.