Pacific Place Selenggarakan The Night of Indonesian Superstars

0
45

Pewarta-Indonesia, Sejak dinyatakan resmi berdiri pada tanggal 22 November 2007 yang lalu, Pacific Place terus berupaya menghadirkan beragam acara menarik yang mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung setianya. Sederet acara akbar telah berlangsung di Pacific Place dalam kurun waktu 2 tahun terakhi.

Berkat kesuksesan berbagai acara yang telah dilakukan tersebut, menginspirasi Pacific Place untuk mempersembahkan kembali sebuah event besar yang tak kalah menarik dibandingkan dengan event-event sebelumnya. Kali ini, untuk pertama kalinya Pacific Place mempersembahkan perhelatan musik bertajuk “Nights of Indonesian Superstars”.

Dalam keterangan dengan berbagai media di Jakarta, pekan lalu, Monoca Sindi, menjelaskan, bahwa acara Nights of Indonesian Superstars (NOIS) akan hadir selama 1 bulan, yakni tanggal 15 Maret-9 April 2010. NOIS merupakan bentuk penghargaan Pacific Place kepada 8 musisi kawakan di Indonesia dari berbagai dekade yang telah sekian lama berkiprah dan menghibur banyak pengagum mereka dari berbagai usia. Mereka adalah Yovie And The Nuno, Afghan, Kahitna, Rossa, Maliq & D’essentials, Ungu, Bunga Citra Lestari Dan Titi Dj.

“Selain sebagai bentuk apresiasi kepada para pembelanja setianya, acara NOIS ini merupakan bukti nyata Pacific Place dalam memberikan penghargaan atas hasil karya anak bangsa. NOIS diselenggarakan sebagai media penyampaian pesan kepada khalayak luas bahwa para pelaku seni Indonesia adalah aset yang sudah sepatutnya kita dukung dan kita hargai sebagai bukti kecintaan kita terhadap produk dan budaya dalam negeri. Karena itulah kami menyelenggarakan acara ini dengan mengikutsertakan sederet musisi dalam negeri serta bekerjasama dengan beberapa sponsors/ partners. Potensi kreativitas, mutu serta kualitas yang terbangun dari para musisi dalam negeri merupakan salah satu elemen penting yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme demi kemajuan industri seni musik di Indonesia,” jelas Ruth Setyawati selaku GM Marketing&Promotion Pacific Place Mall.

Jajaran musisi-musisi papan atas tersebut akan menghibur banyak penggemar mereka yang juga merupakan pengunjung setia di Pacific Place setiap weekend yakni setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu di South Lobby Pacific Place lantai Ground Floor. Selain jajaran artis-artis tersebut, beberapa DJ besar juga turut memeriahkan acara NOIS ini, mereka adalah Delizious Devina 1945MF feat. Sashi Drew& Kikan Coklat, DJ Boank 1945MF, DJ Ruben 1945MF dan DJ Dree 1945MF.

 “NOIS merupakan event yang sangat berkualitas menampilkan talent-talent musisi lokal yang terkenal dan kita tim dari 1945MF merasa bangga juga bisa berpartisipasi dalam NOIS. Semoga dengan adanya event NOIS bisa berhasil memikat banyak pengunjung dan bisa diadakan dalam waktu yang regular setiap bulannya dengan mengangkat tema dari bidang yang berbeda beda,” ujar Delizious Devina sebagai salah satu DJ unggulan dari 1945MF yang akan turut berpatisipasi dalam NOIS tahun ini.

Selain disuguhi penampilan jajaran musisi papan atas Indonesia, Pacific Place juga memberikan bentuk penghargaan bagi para musisi tersebut dengan menggelar Superstars Closets. Superstars Closets ini akan dikemas dalam bentuk exhibition di sepanjang corridor Ground Floor mulai dari tanggal 19 Maret-11 April 2010 yang akan dikuratori oleh Barli Asmara, salah satu designer ternama di Indonesia.

Sebagai pembuka dari acara NOIS ini Yovie and The Nuno akan membawakan musik-musik unggulan mereka pada tanggal 20 Maret dan Afghan pada tanggal 21 Maret. Minggu kedua akan diawali dengan Kahitna pada tanggal 26 Maret, lalu Rossa di tanggal 27 Maret dan diakhiri dengan Maliq n d’Essentials pada tanggal 28 Maret. Sedangkan minggu ketiga Ungu akan membawakan lagu-lagu unggulannya di tanggal 2 April, Bunga Citra Lestari pada tanggal 3 April dan Titi DJ pada tanggal 4 April. Keseluruhan penampilan dari para musisi papan atas Indonesia ini akan dimulai dari jam 19.00-22.00 wib.

Di minggu terakhir yang merupakan minggu penutup akan NOIS ini akan disajikan 1945MF Blended Music Athmosphere pada tanggal 9 April yang akan dibawakan oleh Delizious Devina 1945MF feat. Sashi Drew & KIkan Coklat, DJ Boank 1945MF, DJ Ruben 1945MF dan DJ Dree 1945MF yang tergabung dalam 1945 Music Factory DJ School.

Untuk dapat menikmati suguhan acara yang dikemas didalam NOIS tahun ini adalah dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp. 200,000,- di seluruh outlet yang berada di Pacific Place. Pengunjung hanya cukup memberikan bukti struk pembelanjaan di redemption booth lantai 3 untuk menerima 1 tiket Festival dan berhak memilih sendiri artis yang dikehendaki. Khusus untuk tiket festival, struk pembelanjaan tidak dapat digabungkan, tidak berlaku kelipatan dan hanya berlaku untuk ditukar pada hari yang sama. Sedangkan dengan minimum pembelanjaan sebesar RP. 2,500,000,- di seluruh outlet di Pacific Place, pengunjung akan menerima VIP Package. VIP Package ini termasuk 8 sofa dan free drink. Khusus untuk VIP Package, struk hanya dapat digabungkan maksimal 3 struk pembelanjaan, tidak berlaku kelipatan dan hanya berlaku untuk ditukar di hari yang sama.

Acara NOIS ini terselenggara berkat dukungan banyak pihak baik sponsor maupun media partner. Sponsor yang terlibat dalam NOIS tahun ini adalah Chivas, Infinite, Apple, B&W, Beats by Dr.Dre (Monster), 1945MF DJ School. Sedangkan media partner NOIS adalah Harper’s Bazaar, Cosmo Girl, Good Housekeeping, Mother&Baby, SPICE, Trax, In the Night Garden, Charlie&Lola, AMICA dan Market+ Magazine.

“NOIS merupakan moment yang tepat, semoga dapat menjadi event tahunan PP dengan artis-artis yg lebih menarik dan lebih banyak. Kami berharap event NOIS ataupun event kedepan lainnya dapat membawa crowd/traffic ke PP serta memberikan value tambahan ke pengunjungnya,” jelas Julius Bernardus selaku Business Support Head dari Infinite yang merupakan salah satu sponsor NOIS.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Nova Tedja dari PT. Astro International (B&W and Monster), “NOIS adalah salah satu event yang disajikan secara simple namun memiliki nilai tinggi akan kebanggaan kita sebagai orang Indonesia. Hal ini merupakan kesempatan baik bagi kami untuk bisa berpatisipasi dan melakukan berbagai aktivitas di dalam mall se-eksklusif Pacific Place”.

Beberapa rangkaian acara yang telah terlaksana di Pacific Place merupakan motivator utama untuk menjadikan NOIS sebagai salah satu event bergengsi yang dapat secara konsisten dilaksanakan di masa yang akan datang. Seluruh rangkaian acara dan konsep yang terjalin dibentuk sedemikian rupa sehingga mampu dinikmati oleh segenap pengunjung Pacific Place sekaligus memberikan arti tersendiri bagi musisi- musisi lokal Indonesia.