Penggemar Sepak Bola Piala Dunia 2010 Mencret di Kepala Orang

0
61

Pewarta-Indonesia, Satu anak kecil yang bernama RAIHAN anak dari tetangga sudah senang bermain sepakbola bahkan beliau pun setiap ada pertandingan yang muncul di TV pada pukul 21:00 Wib langsung mengajak seluruh anggota keluarganya untuk bermain sepak bola. Anak kecil yang bernama RAIHAN sewaktu film pertandingan sepakbola piala dunia 2010 sedang berlangsung  si anak tersebut meminta kepada keluarga yang ada di tempat kediamannya yang sekarang sedang tinggal di Kabupaten / Kota Cilegon sambil memegang bola. Diantara keluarganya tidak ada satupun yang mau menggendongnya yang dikarenakan berat badannya mencapai 15 Kg dalam artian sangat berat.

Kemudian datang seorang tetangga yang suka menggendong anak kecil yang secara kebetulan lewat pada kediaman RAIHAN. orang yang suka menggendong tersebut sedang menuju ke warung makanan Masakan Padang yang bau bisa kemana-mana. Setelah berbelanja masakan Khas Padang yang cukup nikmat, Lezat, dan Bergizi serta paling diminati oleh seluruh warga Cilegon langsung kembali menuju rumah melalui rumah anak kecil yang sudah bisa meniru pemain bola dunia yang cukup terkenal yaitu RONALDO. Beliau tendangannya amat, dan sangat kuat tanpa membahayakan orang lain.

Ketika anak tersebut sedang serius menonton sepak bola dalam keadaan digendong oleh orang tua yang bernama Yaya Darma Jauhara secara tiba minta sesuatu terhadap orang tuanya :

Raihan            : “mah…!!! Mu Ityu” maksudnya mau sesuatu.

Ibu Bayi          : “Mau Apa nak, Tuhh..Tuuhhh…Sepak bola Ya…!!!” orang tuanya mempengaruhinya agar tidak membingungkan orang tua. Namun anak tersebut tetam meminta dengan menujuk jari tangan kebelakang kepala.

Raihan            : “mah…!!! Mu Ityu” maksudnya mau sesuatu yang baunya tercium dngan mennuj kebelakang kepala. karena hidung anak kecil pada faktanya sangat tajam dalam mencium sesuatu walupun tidak diketahui keberadaan yang diciumnya tersebut.

Ibu Bayi          : “Mau Apa sih nak…!!! Jangan bikin ibu bingung sih….!!! Mau apa..??? cpat kasih tau ke ibu mau apa” orang tuanya bingung, serta emosi sedikit sambil menggendong anaknya yang tidak mau diam.

Ketika orang yang belanja tersebut sudah berada didepan rumah RAIHAN, si Raihan Tersebut langsung memaksa untuk orang tua sambil memegang tangan untuk keluar rumah. Akan tetapi dikarenakan orang tuanya bingung, dan banyak kesibukan di rumah tangga. Secara terpaksa mengikuti keinginan anaknya tersebut agar bisa tenang dan tidak membingungkan orang tua. Setelah bera diluar yang secara kebetulan orang yang belanja tersebut berhenti sebentar sambil menyapa, dan menawarkan sesuatu terhadap anak kecil :

Nanang           : “aaaiiihhh…..Raihan….!!!!! Mau kemana raihan….???” Pertanyaan orang tersebut dianggap sebagai pertanyaan yang paling lucu oleh anak tersebut yang menyebabkan beliau tersenyum.

Raihan            :  Mu…!!!” beliau mengatakan “Mu” sambil mengangkat tangan. Namun kedua orang tuanya bingung terhadap tingkah laku anaknya.

Ibu Bayi          :  mau apa sayaannnggg…!!!! Om itu baru pulang abis belanja…!!! Mau apa..??? cepat katakan, yuk kita kewarung yuk blanja chiki, dan Coklat…” orang tuanya sengaja mengajak sesuatu yang mungkin anaknya ini belum belanja makanan favoritnya.

Raihan            : “entak mu, entak mu, mu tong” anak yang ternyata sudah diajak sama orang tuanya untuk belanja makanan favoritenya beliau tidak mau beliau ingin digendong oleh orang yang lewat tersebut.

Nanang           : “Mau do gendong yaaa….????” Si nanang mengatakan seperti itu sambil memberikan senyuman kepada anak tersebut.

Raihan            : “ennah…!!! Mu..!!!” anak tersebut apa yang dikatakan orang tersebut langsung mau. Namun ibunya melarang yang dikarenakan kasihan melihat tetangga yang baru belanja makanan padang.

Ibu Bayi          :  sudah…lah…!!! Tidak usah…!!! Nanti makanannya cepat umes dan tidak enak.

Nanang           : “sudah lah bu…!!! Tidak maslah paling juga sebenar ini…!!!” orang tuanya menerima yang ditawarkan oleh nanang agar anaknya tenang dan tidak merepotkannya.

Anak tersebut sempat diajak oleh tetangga untuk keliling komplek perumahan selama kurang lebih 15 menit agar anak tersebut bisa puas. Sambil menikmati berbagai pemandangan yang ada disekitarnya dalam keadaan digendong, sambil dikasih kesenangan seperti bercanda, bergaya, maupun hal lainnya terutama yang dapat menyenangkan hati anak tersebut. Setelah 10 menit berjalan, si nanang capek dalam menggendong anak tersebut yang dikarenakan sangat berat. Akan tetapi dikarenakan masih ada waktu 5 menit lagi, nanang berusaha sekuat mungkin dalam menggendong anak tersebut dengan cara  duduk diatas kepala nanang sambil berpegangan yang dikarenakan sudah tidak ada tenaga.

Nanang           : “adek raihan, senang tidak jalan-jalan….???” Ucapannya tersebut dalam mengecil matanya sambil keluar keringatnya hingga basah.

Raihan            : “enang…!!! Nang ai.” Ucapannya tersebut pada awalnya tidak dipahami oleh nanang namun secara tiba-tiba ada orang yang mengerti bahasa bayi langsung memberitahu.

Linda  :  Maksud anak tersebut senang, senang sekali” setelah diberitahu oleh ibu tersebut secara diam-diam si nanang ada air dikepalanya padahal yang secara fakta kepala nanang tidak basah.

Nanang           :  kayaknya, ada sesuatu nih diatas kepala…!! Kepalaku tidak basah” kecurigaan nanang ini tidak 100 % mengetahui bahwa yang ada dikepalanya itu mencret si bayi yang digendongnya.

Nanang           :  aahh…!!! Sudah lah itu pula yang dipikirkan, kalau keringat sudah pasti mungkin saja keringat” si nanang mengucap hal tersebut sambil menuju ke rumah si bayi. Kemudian, ketika sudah diba ditempat kediaman si bayi tersebut, nanang sempat diberitahu oleh orang tua sii bayi.

Ibu Bayi          :  nanang, kepala kamu abis disemir warna kuning yah…!!!!” ucapan orang tua bayi tersebut sempat mengejutkan nanang, sementara orang tua bayi sendiri melihatnya dari jauh bukan dari dekat. Maka secara praduga dikirainnya disemir rambut si nanang tersebut.

Nanang           :  aahh…!!! Tidak, perasaan rambut aku tidak disemir warna apapun…!!!! Salah lihat kali…!!!” ucapan nanang tersebut sambil mengingat kembali apa yang sudah pernah diduganya yaitu keringat.

Kemudian setelah si bayi berjalan-jalan dengan tetangga, orang tuanya langsung mengajak anaknya untuk digendong kembali. Yang alhamdulilah anak tersebut menturuti keinginan orang tuanya sambil mengeluarkan senyuman yang cukup menyenangkan. Setelah itu bayi tersebut digendong orang tuanya, si tetangga tersebut tidak mengangka, yang pada awalnya diduga hasil keringat yang ternyata hasil mencretan bayi selama 5 menit silam. Tetangga bayi tersebut langsung mengucapkan astaghfirullah dimuka orang tua bayi dalam keadaan menunduk sementara orang tua bayi madep ke dalam rumah.

Nanang           : “astaghfirullah..!!!! pantesan saja dikirain ibu rambut saya disemir warna kuning, yang ternyata hasil mencretan anak ibu” ucapannya tersebut agak mengejutkan orang tua si bayi dalam keadaan maep kerumah. Orang tua bayi tersebut setelah mendengarkan ucapan nanang. Kembali lagi untuk madep kedepan rumah sambil tertawa.

Ibu Bayi          : “hhhaaaa…. hhhaaaa….hhhaaaa….!!! astagfirullah anakku ini, ternyata kamu minta keluar yang tujuannya ingin mencret dikepala orang…!!!! Dikirain mah ada sesuatu yang ingin dibeli. Eeehhh….!!! Yang ternyata seperti ini” orang tuanya tertawa dalam keadaan matanya merem sambil menutup hidung.

Nanang           : “emang, kalau boleh tau, kegiatan sehari-harinya bagaimana sih bu…!!!!” nanang bertanya sambil membersihkan kepalanya di tempat kediaman bayi dalam keadaan tidak terlalu emosi. Ibu bayi tersebut menjelaskan secara singkat mengenai aktivitas si bayi.

Ibu Bayi          : “kalau kegiatan kesehariannya adlah main bola, kalau menendang bola…!!! Uuuhhh…!!!! Menendangnya hamper sama seperti pemain sepak bola piala dunia yaitu RONALDO. Buktinya aja sekarang anakku ini sedang memegang bola” nanang langsung menanggapinya dengan santai sambil mengelap kepala yang sedang dibersihkan sambil berpamitan dengan penuh kesengsaraan yang tidak terlalu besar.

Nanang           : “uuuhhh….!!!! Mmmaaasssa.. calon pemain sepak bola dunia mncret dikapa orang…!!! Itu bukan pemain sepak bola…!!! Melainkan pak tile yang giginya ompong yang sudah pernah main pada film SIDOEL ANAK BETAWI…hhaaa..hhha…!!! ayu buk, pamit dulu” ucapan nanang diketawai oeh orang tua bayi sambil marah ke bayi.

Ibu Bayi          : “nak, kamu ini…, sungguh tewrlalu amat mencret dikepala orang…!!! Jangan lagi ya nak…, nanti ayah marah loh…!!! Mau dimarahin yaahhh…!!!! Jangan seperti itu lagi ya nak, kasihan tuh om nanangnya barang belanjaannya keburu umes” anaknya langsung menjawab.

Raihan            : “ndah…!!!!” maksud ucapan iya, tidak akan mengulanginya lagi.

Demikianlah cerita singkat yang cukup terkejut bagi masyarakat kota cilegon khususnya masyarakat yang bera di daerah tempat kediaman RAIHAN yang dapat saya uraikan, kurang lebihnya kami mohon maaf dengan sebesar-besarnya semoga apa yang telah penulis ceritakan dapat dijadikan pelajaran bagi seluruh masyarakay Indonesia yang mencintai dunia olahraga sepak bola terutama Piala Dunia 2010 yang sekarang berlangsung di Afrika Selatan. Terima kasih atas perhatiannya semoga bermanfaat.

Sumber image di sini