10 Pemain Termahal Dunia

0
33

Pewarta-Indonesia, David Beckham masih merupakan pemain sepakbola termahal di dunia saat ini, ia memperoleh penghasilan Rp 503 miliar per tahun, atau sekitar Rp 10,1 miliar per minggu. Majalah France Football mengeluarkan daftar 10 pemain sepakbola termahal di dunia saat ini. Dan posisi David Beckham masih yang teratas. Mantan kesebelasan tim nasional Inggris itu sebenarnya sudah tidak secemerlang dulu, tetapi pesonanya tetap memikat para penggemar bola sedunia. Sehingga ia tetap mendapatkan kontrak pemain yang termahal.

Beckham saat ini bermain di klub AC Milan, setelah dipinjam tanpa bayaran dari klub Amerika, LA Galazy. Di Milan Beckham bermain bersama sejumlah bintang seperti Kaka dan Ronaldinho. Sedangkan bintang Barcelona, Lionel Messi, menempati urutan kedua, dengan pendapatan sekitar Rp 444 miliar per tahun, atau sekitar Rp 9,24 miliar per minggu. Tiga pemain Inggris Wayne Rooney, Frank Lampard dan John Terry juga masuk dalam 10 top pemain termahal dunia.

Ini merupakan perkembangan baru, dimana banyak para pemain Inggris sekarang menduduki posisi teratas, setelah sebelumnya lebih banyak diisi oleh para pemain dari liga Italia.  Sedangkan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo menduduki posisi keempat, dengan penghasilan sebesar Rp 284 miliar per tahun. Posisi ketiga diduduki oleh bintang AC Milan Ronadinho.

Sedangkan untuk pelatih, dua mantan pelatih Chelsea merupakan pelatih termahal. Luiz Felipe Scolari mendapatkan bayaran sekitar Rp 187 miliar per tahun. Sedangkan the special one Jose Morinho yang saat ini melatih untuk klub Inter Milan, merupakan pelatih termahal kedua,dengan pendapatan sekitar Rp 111 miliar per tahun atau dibayar sekitar Rp 2,4 miliar per minggu. Berikut Daftar 10 pemain termahal dunia (pendapatan dari kontrak pemain per tahun) :

1. David Beckham (Milan): Rp 503 miliar

2. Lionel Messi (Barcellona): Rp 444 miliar

3. Ronaldinho (Milan): Rp 304 miliar

4. Cristiano Ronaldo (Manchester United): Rp 284 miliar

5. Thierry Henry (Barcelona): Rp 264 miliar

6. Kaka (Milan): Rp 234 miliar

7. Zlatan Ibrahimovic (Inter): Rp 214 miliar

8. Wayne Rooney (Manchester United): Rp 203 miliar million

9. Frank Lampard (Chelsea): Rp 202 miliar

10. John Terry (Chelsea): Rp 182 miliar

Sumber image di sini