Amir dan Yayan Calon “Pengantin” Bom Berikutnya

0
29

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengungkapkan Amir Abdillah dan Suryana alias Yayan – yang dibekuk di Jakarta Utara pada Kamis lalu – adalah calon pelaku pemboman berikutnya.

“Amir adalah sopir yang direkrut untuk pengemboman rumah Bapak Presiden,” kata Bambang di Mabes Polri, Sabtu (7/8).

Demikian pula Yayan. Menurut Bambang, Yayan direkrut sebagai calon “pengantin” – sebutan untuk pelaku pemboman.

Bambang mengatakan, informasi itu diperoleh dari kesaksian Amir pada Kamis lalu, sesaat setelah dibekuk di Jakarta Utara. Dari kesaksian Amir dan Yayan, polisi mengetahui bahwa mereka direkrut SJ alias AT, yang kini buron.

SJ pula, menurut Kepala Polri, yang merekrut Dani Dwi Permana, remaja pelaku pembomana Hotel JW Marriott, dan Nana Ikhwan Maulana, pelaku pemboman Hotel Ritz Carlton.

Bambang menambahkan, kamar 1808 temopat Dani menginap sejak 15 Juli dipesan atas nama Amir. (tempointeraktif)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPolice Line Diperluas, Pengamanan RS Polri Diperketat
Berita berikutnyaBer-pikir Bodoh-Bodoh
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.