Balita Terpasung Dapat Simpati Banyak Warga

0
24

Pewarta-Indonesia, Kisah memilukan yang terjadi pada balita yang dipasung ayahnya, Gia Wahyuningsih, mendapatkan simpati banyak warga Jakarta dan sekitarnya. Pantauan di RSUD Cibtung Bekasi, Kamis (25/05/2010), banyak warga yang membesuk balita yang dipanggil Ningsih itu. Alhasil, pihak RSUD Cibitung pun memindahkannya ke ruangan yang lebih layak di Kelas II.

Pemindahan ini bertujuan, agar tidak mengganggu pasien lainnya. Pasalnya, Ningsih belakangan seringkali dikunjungi tamu. Selain itu pemindahan Ningsih ke ruangan yang berpendingin udara ini juga untuk membantu kesembuhan.

Pada hari ini saja, setidak enam warga asal Tangerang mengunjungi Ningsih. Lantaran menaruh simpati, warga Tangerang itu berniat membawa Ningsih ke salah satu panti asuhan yang berada di Kota Tangerang. Biaya perawatan Ningsih di kemudian hari akan ditanggung warga Tangerang tersebut.

Sementara hingga saat ini kedua orang tua korban, masih menjalani pemeriksaan di kepolisian. Ibu Ningsih, Mimin Nunung Sanjaya, masih menjalani pemeriksaan di Polres Kabupaten Bekasi. Sedangkan ayahnya, Bachtiar, menjalani pemeriksaan di Polsek Tambun Kabupaten Bekasi. Pemeriksaan terhadap Mimin dan Bachtiar terkait alasan pengikatan yang dilakukan terhadap Ningsih yang menderita epilepsi, sebelum keduanya bercerai.