Cuplikan Singkat Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 2010 Di Menasah Aceh Kanada

0
47

Oleh: Teungku Hamdani Hamid*)

Pewarta-Indonesia, KANADA – “Kruesumangat” Ucapan tak terhinnga kepada seluruh saudara bansa Atjeh di seluruh dunia, salam seujahtera kepada seluruh masyarakat Aceh dimanapun berada, para pengurus WAA dan para aktivisnya di seluruh dunia.

Sehubungan dengan acara maulid Nabi besar Muhammad SAW, Kami masyarakat Atjeh yang selama ini berdomisili di Vancouver BC – Canada, tepatnya Sabtu 03 April 2010 telah menyambut hari kelahiran baginda Muhammad SAW.

 

Acara Peuingat uroe lahé Nabi (memperingati hari lahir Nabi) ini di laksanakan bertempat di Munasah Atjeh Vancouver Canada, persisnya terletak di Kingsway ST, Vancouver British Columbia yang di mulai pada 12 siang hingga selesai.

Sudah memang adat dan kebiasaan bahwa masyarakat muslim sedunia manyambut hari kelahiran baginda Rasulullah S.A.W tidak ketinggalan masyarakat atjeh di manapun berada.

Kenduri maulid Nabi kali ini di Menasah Aceh Kanada turut dihadiri rakyat  Malaysia, singapore, para aktifis dan juga penduduk asli Canada.

Setelah acara selesai di siang hari, pada malamnya setelah shalat magrib selesai acara di lanjutkan dengan Ceramah (siraman rohani) yang di sampaikan oleh Teungku Bakri bin Isa dengan tema Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW serta budi pekerti baginda yang harus diteladani oleh setiap muslem.

Demikianlah cuplikan singkat tentang acara maulid nabi besar Muhammad SAW 2010 Vancouver British Columbia Canada.

*) Teungku Hamdani Hamid adalah aktivis World Achehnese Association berdomisili di Kanada

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaMemancing Ikan Ala Viking
Berita berikutnyaJabatan Kasum TNI Diserahterimakan
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.