H Minus Tujuh

0
27

Pewarta-Indonesia, Judul diatas bukanlah headline surat kabar yang sering kita baca menjelang lebaran. Ya, H minus tujuh disini adalah tujuh hari lagi menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden.

Sebuah hajatan nasional lima tahunan yang akan menentukan kemana arah negara kita. Akan tetapi sayang sekali, waktu yang tinggal tujuh hari kita masih melihat Komisi Pemilihan Umum masih saja disibukkan oleh Daftar Pemilih Tetap(DPT)yang bermasalah. Akankah kejadian seperti pemilihan legislatif terulang? tentunya kita berharap tidak.

Sebagai warga negara, saya hanya bisa berharap pemilihan presiden dan wakil presiden kita kali ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh banyak masyarakat Indonesia. Aman, tertib, tidak ada kecurangan, transparan, dan saling menghormati kepada  siapapun pemenangnya. Mudah-mudahan negeri ini diberikan pemimpin yang terbaik dari yang baik, agar rakyat Indonesia dapat menikmati kekayaan negeri yang katanya buminya ijo royo-royo, gemah ripah loh jinawi kerto tentrem kerto raharjo. Amin. (**)