Kegiatan Unik Jelang Sahur

0
51

Pewarta-Indonesia, Berbagai kegiatan unik dilakukan warga muslim sambil menunggu waktu sahur. Di Kolaka Sulawesi Tenggara, beberapa pemuda menunggu sahur sambil bermain kartu foker dengan helm dipenuhi daun-dahun pepohonan yang rimbun.

Ada-ada saja yang dilakukan para pemuda di jalan dermaga kota Kolaka Sulawesi Tenggara ini. Usai melakukan solat taraweh, para pemuda ini berkumpul untuk bermain kartu foker. Sekilas tampak permainan mereka biasa-biasa saja. Namun gelak tawa pecah saat salah satu pemain dikenakan helm yang dipenuhi daun-daun pohon yang rimbun. Permainanpun terlihat unik dan seru.

Helm yang dirancang dengan tambahan daun-daun pohon rimbun ini diperuntukan bagi salah satu pemain yang memiliki nilai atau poin rendah dalam permainan kartu foker dan akan dilepas saat mencapai poin tinggi, kemudian helm itu akan digilir lagi bagi pemain yang memiliki poin yang paling rendah. Permainan para anak muda yang unik ini, menjadi tontonan dan hiburan warga sekitar. Para pemuda mengaku kegiatan ini sudah sejak dulu dilakukan di bulan suci ramadhan sambil menghabiskan waktu untuk menunggu waktu sahur.