Kompensasi Gelar Gebyar Sansevieria 2010

0
35

Pewarta-Indonesia, Dalam rangka HUT Jakarta ke 483 dan HUT RI ke 65 Komunitas Pencinta Sansevieria Indonesia (KOMPENSASI) menggelar Kontes Nasional dan Lelang Sansevieria dengan tema besar “Sansevieria Tanaman Penyerap Polutan Untuk Indonesia Bersih, Asri dan Lestari” pada acara Pameran Flona 2010 yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta berlokasi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Pembukaan Pameran Flona 2010 dihadiri oleh Gubernur DKI, Bapak Fauzi Bowo dan istri hari jum’at, 2 Juli 2010 lalu.

Polusi yang telah menjadi isu nasional yang merupakan salah satu penyebab pemanasan global (Global Warming) yang berdampak serius, menyebabkan KOMPENSASI berperan aktif dalam menangani masalah polusi udara yang menyebabkan dampak resiko perubahan iklim (Climate Change).

Selain dalam usaha pelestarian alam dan lingkungan hidup, KOMPENSASI juga menyadari perlunya mensosialisasikan fungsi dan manfaat sansevieria kepada masyarakat umum, agar turut serta mengambil bagian dalam memerangi dampak polusi sedini mungkin. Program ini didukung oleh Direktorat Jenderal Hortikultura – Kementerian Pertanian, Institut Pertanian Bogor, Yayasan Garuda Nusantara, Gabungan Pencinta Sansevieria Yogyakarta, Duta Peduli Alam dan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah. Seperti yang dikatakan Ibu Peni Susanti selaku Kepala BPLHD Propinsi DKI Jakarta “Acara ini selaras dengan dengan program Pemerintah DKI Jakarta dalam rangka pemulihan kualitas udara dan mitigasi adaptasi Perubahan Iklim” di kata sambutannya. Dan Kompensasi dbawah pimpinan ibu Ully Hary Rusady telah mengambil langkah-langkah strategis untuk turut serta berperan didalam penanggulangan polusi udara yang banyak terjadi dikota-kota besar” tambahnya.