Mobile Advantage (MAD), Media Komunikasi Berbasis Ponsel

0
49

Pewarta-Indonesia, Media komunikasi berbasis ponsel dengan jangkauan luas tetapi bersifat personal dan efektif kini hadir di indonesia. Media komunikasi baru, yang dikenal dengan Mobile Advantage (MAD) ini, membangun komunikasi terarah dengan konsumennya. Interaksi dengan konsumen terukur dengan response rate yang tinggi yakni sekitar 26% dibandingkan dengan saluran lain, serta relevan dengan profil konsumen di Indonesia. MAD diluncurkan oleh Gomobile, perusahaan nasional yang memperkenalkan layanan ini setelah melalui penelitian panjang sejak didirikan tahun 2003.

 

Presiden Direktur Gomobile, Bobby Arthawan, Rabu (20/1) kepada wartawan mengatakan, “Gomobile mengaplikasikan teknologi terkini di dunia agar pemasar (marketer) bisa mendapatkan nilai tambah lebih dari investasinya.”

Biometrik adalah teknologi tinggi yang digunakan untuk verifikasi pengguna, di mana data base dari pengguna Gomobile bisa dibilang unik karena tidak ada replikasi. Saat ini di dunia, teknologi biometrik untuk pemasaran hanya digunakan oleh Gomobile. Dengan teknologi biometrik broadcast berubah menjadi One cast.

Studi tentang perilaku pasar yang dilakukan oleh The Nielsen Company pada tahun 2009 menyimpulkan bahwa ada empat keunggulan mobile advertising yakni: memetakan sasaran berpotensi (sizing potential audience), menargetkan audience secara dekat demi advertiser (Close-targetting audience for advertiser), jangkauan komunikasi dari satu titik ke titik lainnya (Point-to-point reach of communication), serta mengoptimalkan marketing mix ( Optimize marketing mix).

 

Lebih lanjut Bobby berkomentar, “Layanan Mobile Advantage ini akan memberikan warna baru bagi industri media nasional di dalam perkembangan periklanan dan berita pada dekade mendatang. Diharapkan pada pertengahan tahun 2010, GOMOBILE akan mampu melayani lebih dari 75% platforms komunikasi yang sudah ada di Indonesia.”

 

Iklan dan news dari Gomobile ditayangkan sesuai dengan izin dari pengguna dan tidak mengganggu kinerja ponsel, karena Gomobile telah mendapat sertifikasi dan bekerjasama dengan Symbian Foundation, dan Forum Nokia Launchpad. Subscriber MAD akan dapat menggunakan fitur ini secara interaktif serta mendapatkan imbalan dalam bentuk pulsa dan diskon. Layanan ini mendukung kampanye brand agar dapat lebih terarah, relevan dan dapat diukur secara kualitatif dan kuantitatif. (muhyi)

Sumber image: google.co.uk