Persiapan Akhir Konferensi II WAA Sudah Maksimal

0
32

Pewarta-Indonesia, WAA Headquarters – Persiapan akhir Konferensi WAA di Aalborg Denmark sudah memasuki tahap akhir. Para panitia kegiatan yang diberinama ” konferensi dan silaturahmi Bansigom donja” yang akan berlangsung pada 22-23 Juli 2010 terus menata tempat dan penjemputan para delegasi sekaligus memantapkan semua perlengkapan. Persiapan-persiapan lain menjelang pembukaan kedatangan para delegasi Aceh dari berbagai negara juga terus berlangsung.

Konferensi dan silaturahmi Bansigom donja WAA ke 2 akan resmi dibuka pada kamis jam 14.00 petang (22/07) hari ini. Sementara itu delegasi dari Aceh terus berdatangan setelah rombongan pertama sebanyak tujuh orang tiba dari Aceh pada hari Senin, disusul Fajran Zain (Knowledge and Analysis Manager The Aceh Institute) dan Fauzan Santa (Kepala Sekolah Menulis Dokarim). Sementara pada hari ini kembali tiba Delapan (8) delegasi dari Aceh yaitu, Zulkarnaini Abdullah (Rektor STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa), Taufik (Redaktur Pelaksana Harian Aceh), Delsy Ronnie (LAKASPIA Aceh), Khaidir (DPRK Aceh Utara), Sayyid Mafudh Zikri (Direktur Balee Advokat Aceh), Fahmi Arsyat Bin Abdullah Ali (Mantan AMM di Aceh Utara), Muhammad Heikal Buchari (KNPI Aceh), Edwar Muhammad Nur (KNPI Aceh), Zamah Sari (Gampong Labui Kabupaten Pidie), beberapa delegasi dari Aceh juga di kabarkan ada yang akan tiba sedikit telat (terlambat) karena ada hal-hal tertentu yang takdapat di elak kan.

Konferensi dan Silaturrahmi Bansigom Donja II WAA akan membahas masalah Perdamain di Aceh, Memperkuat Kontribusi Masyarakat Aceh di Luar Negeri dalam Pengawalan Transisi Damai di Aceh. Sebelumnya Konferensi dan Silaturrahmi Bansigom Donja WAA ke I di laksanakan pada oktober 2009.