Prita Menghabiskan Waktu di Rumah

0
29

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Prita Mulyasari, ibu dua anak yang juga mantan pasien Rumah Sakit Omni Internasional, Tangerang, Sabtu (6/6), menghabiskan waktu di rumahnya di Bintaro, Tangerang, Banten, bersama anak dan suaminya. Meskipun sudah tiga hari menikmati status tahanan kota, Prita belum ada rencana untuk melakukan rekreasi atau jalan-jalan ke luar.

Semula, Prita mendekam di Lembaga Kemasyarakatan Wanita Tangerang, Banten. Dalam gugatan perdata, Pengadilan Negeri Tangerang memenangkan Rumah Sakit Omni. Prita dinyatakan mencemarkan nama baik dokter dan rumah sakit. Untuk perkara pidana dalam kasus yang sama, Prita dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang ancaman hukumannya enam tahun. Lantaran ini ia dijebloskan ke bui.

Sampai hari ini, rumah Prita masih ramai dikunjungi wartawan, kerabat dan tetangga. Mereka datang untuk memberikan dukungan kepada Prita. Prita menjelaskan, sejak mendekam di penjara selama hampir tiga minggu, ia merasakan ada perubahan di kedua anaknya. “Perubahannya cukup terasa,” kata Prita. Makanya, ia hari-hari ini ingin menebus kehilangan waktu selama tiga minggu itu bersama kedua anak dan suaminya.

Selain itu, ia tetap berkonsentrasi untuk menjalani kasus hukumnya. Kamis pekan depan merupakan sidang kedua buat Prita. Kamis lalu, ia menjalani sidang pertama di Pengadilan Negeri Tangerang. Ia didakwa Pasal 310 dan 311 KUHP dan Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (**)