Prof. Philip Hadiri Gerak Jalan Santai Kowani

0
27

Pewarta-Indonesia, Ada yang unik saat Konggres Wanita Indonesia (Kowani) menyelenggarakan acara Gerak Jalan Santai pada hari Minggu (9/5) kemarin pagi. Disamping kegiatan itu diikuti oleh ribuan orang – yang umumnya wanita, serta dihadiri para tokoh wanita di Indonesia, seperti Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Linda amalia Sari Agum gumelar, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Setianingsi, dan Wakil Ketua MPR RI Melanie Leimena Suharli, acara itu juga sempat dihadiri oleh Prof. Dr. Philip Jadhav, yang diundang khusus untuk memberikan dukungan terhadap gerakan Kowani sehubungan dengan usaha perlindungan kepada wanita (Ibu) ketika hamil dan melahirkan anaknya.

Terlihat agak lucu, karena seluruh peserta gerak jalan santai berpakaian olah raga sementara sang professor justru datang dengan pakaian resmi, berjas-berdasi, layaknya menghadiri sebuah seminar. Hal itu terjadi tidak disengaja, tapi disebabkan oleh kesalahan teknis komunikasi yang kurang dipahami sebelumnya. Informasi yang diterima Prof. Philip bahwa dia diundang untuk menghadiri sebuah acara semacam seminar, sehingga memilih berpakaian serapi mungkin.

“I though that we will have a seminar or something like that. So, I wear my official suit, although I am wondering why the meeting should be so early morning? (Saya kira akan menghadiri sebua seminar atau semacamnya. Jadi, saya pakai jas dan dasi, walaupun sempat terpikir agak aneh juga kenapa kegiatannya dimulai pagi-pagi sekali? – red),” kata Philip yang juga adalah penasehat asing PPWI ini.

Namun, esensi kehadiran Phiip pada acara Kowani itu telah memberikan inspirasi tersendiri bagi organisasi perempuan Indonesia. Setidaknya, saat memberikan pernyataannya, Philip dengan tegas meminta semua pihak untuk menghormati setiap wanita, karena mereka adalah ibu, saudara, sahabat, anak, dan kekasih kaum lelaki. Oleh karena itu, semua pria harus perduli dengan kaum perempuan dan memperlakukan mereka dengan baik.

“I ask all of us, especially the men, give our respect and honor to the women. They are our mother, our sister, our children, our lover. Do not threat them badly, do not abuse any woman in your lives,” ujar Philip.

Selain dimeriahkan beberapa artis ibukota, acara gerak jalan santai Kowani dihadiri juga oleh dua orang wanita bule lainnya dari PBB sebagai dukungan atas usaha Kowani memberdayakan wanita di negeri ini. (WL).

BAGIKAN
Berita sebelumyaKOWANI Selenggarakan Gerak Jalan Santai
Berita berikutnyaKOWANI Selenggarakan Gerak Jalan Santai
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.