Solidaritas Ikatan Remaja Masjid untuk Sumbar

0
42

Pewarta-Indonesia, Gempa yang mengguncang Sumatra Barat di akhir September 2009 lalu membuat begitu banyak orang merasa terketuk hatinya. Betapa bencana gempa hebat 7,5 skala Richter membuat Ranah Minang hancur berantakan. Ribuan orang kehilangan tempat tinggal, kehilangan sanak saudara, dan yang tersisa hanyalah duka.

Sebagai wujud cinta tanah air dan kepedulian terhadap bangsa, sekelompok pemuda dan remaja yang terhimpun dalam organisasi Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayah Tanah Merah, Samarinda, Kalimantan Timur, mengadakan aksi kepedulian dengan penggalangan dana di jalan raya samarinda – bontang. Selain itu, dilakukan juga aksi penggalangan dana terhadap setiap KK (kepala keluarga) di Kelurahan Tanah Merah. Aksi solidaritas ini berlangsung 8 hari, dari tanggal 4 s/d 11 Oktober 2009 lalu.

Dari hasil penggalangan dana tersebut, terkumpul dana Rp. 14.100.000,- dan telah disalurkan melalui rekening satu untuk negeri tv-one pada tanggal 13 oktober 2009. Semoga Sumatra Barat dapat bangkit kembali.