Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Aku Kembali Bukan Untukmu

“Apa maksud semua ini, Marni? Apa tak bisa lagi kita bicarakan?”

“Sudah terlambat, Bang!” Sekejap mata Marni meninggalkan Arman. Bus Antar Kota berwarna biru sudah menunggu di simpang jalan. Malam ini, Marni kembali pulang ke kampung. Meski berat, harus ia lakukan.

Semasa merajut cinta, Marni sosok perempuan yang begitu istimewa di mata Arman. Setelah sumpah sehidup semati diikrarkan, semua jadi berubah. Marni merasa diabaikan. Arman lebih suka menghabiskan waktu bersama teman sekerjanya. Sikap dingin Arman, membuat Marni menelan pahit harapan yang ia bendung. Keinginan menjadi keluarga yang bahagia hanya tertuang di kertas undangan. Arman yang dulu bagai api penerang, kini berubah jadi bara yang setiap saat bisa membakar Marni.

Malam ini, Marni harus meninggalkan Arman untuk yang kedua kali. Dua tahun yang lalu, Marni juga pernah meninggalkan Arman. Tapi tidak lama, Arman datang menyusul ke kampung.

Bus sudah melaju, Marni lega seketika. Ia duduk di bangku belakang. Dalam perjalan sekilas Marni teringat Arman. Waktu itu, Arman baru pulang kerja di tengah malam dalam kondisi mabuk,

”Marni, buka pintunya,” teriak Arman dari luar.

“Ya, ampun, Bang. Abang teler lagi ya?” Marni membukakan pintu, mendapati Arman sempoyongan.

“Ah, sudahlah, untuk apa di bahas.”

“Aku nggak tahan Bang, kalau abang terus seperti ini. Sakit hati aku, Bang.”

“Apa yang kau sakitkan? mestinya kau bersyukur bisa hidup tenang di rumah.”

“O..., jadi abang pikir aku tenang di rumah ini? nggak, Bang! lebih baik ceraikan saja aku!”

“Jaga omonganmu, Marni. Suami pulang kerja, bukannya kau sambut dengan baik!”

“Tplakk!” tangan kanan Arman menampar wajah Marni. Kemudian, membanting pintu masuk kamar.

Ya, Marni teringat kejadian dua tahun yang lalu. Arman dengan seenaknya menamparnya. Kata cerai yang ia minta,tak kunjung dikabulkan Arman. Marni hanya bisa meneteskan air mata saat itu. Malam ini, Marni tak ingin gagal lagi. Sudah cukup sakit ia menahan perasaan. Hari demi hari, rumah tangga ibarat konflik yang berkecamuk. Tiap malam perang mulut sering terjadi.

Jalinan cinta Arman dan Marni sebenarnya berawal dari proyek pembangunan jembatan di kampung Marni. Kebetulan, Arman ditugaskan kantornya untuk mengawasi jalannya proyek. Marni yang keseharian membantu ibunya mengurusi warung nasi, ternyata mendapat perhatian dari Arman. Kecantikan dan kesederhanaan Marni membuat Arman jatuh hati. Meskipun tak niat membeli, selepas pulang kerja, Arman selalu menyempatkan diri singgah di warung Marni. Hingga akhirnya Marni dan Arman bersanding di pelaminan.

Bersuamikan Arman, ibarat mimpi bagi Marni. Tak mungkin, pria kota yang tergolong mapan mau menikahi gadis kampung seperti dirinya. Marni tidak percaya. Rasa itu baru tertepis dari benaknya saat Arman mengutarakan lamarannya. Betapa meriah acara pernikahannnya waktu itu.

***

“Marni, pulanglah. Apa kau tak merindukan, Tito?” suara Arman di ujung telepon.

“Aku takkan pulang, sebelum abang mau berubah!”

“Marni, semua bisa kita bicarakan kalau kau sudah pulang. Ayolah Marni, aku mohon.”

“Tutt...tutt...tutt,” Marni mematikan telepon.

Arman tak habis pikir, Marni menutup pembicaraannya di telepon. Menjemput ke kampung tidak mungkin. Ini belum waktunya. Arman harus fokus dulu dengan pekerjaannya. Kini, Arman harus merelakannya lagi.

Sebulan kemudian, seorang tukang pos datang mengantarkan surat ke rumah Arman.

“Permisi, Pak, ini ada surat.”

“Dari siapa?” Arman mengambil amplop dari tangan tukang pos.

“Marni?” Arman melihat nama pengirim suratnya. Kemudian ia masuk ke rumah dan membuka amplopnya, ''...Bang, minggu depan aku berangkat. Dari istrimu, Marni Mayasari..."

Hanya itu isi surat yang dituliskan Marni. Cukup singkat memang. Namun, cukup Lega hati Arman membacanya. Marni akan kembali lagi. Tapi, kenapa tak beri kabar lewat telepon saja? Tanya Arman dalam hatinya sambil memandang foto yang terbingkai rapi di dinding kamar. Di foto itu, setelan jas menghiasi Arman. Sementara, di sampingnya, Marni tersenyum manis dengan balutan kebaya merah. “Marni, Aku tak mau kehilanganmu. cepatlah kau pulang?” Arman menatap dalam bola mata Marni yang begitu indah di dalam foto.

***

Seperti yang sudah ia kabarkan, Marni akhirnya menepati janjinya untuk  berangkat dari kampung. Sebentar lagi ia akan sampai.  “Sudah di mana?” Arman mengirim pesan singkat ke handphone Marni. “Aku sudah di terminal, Bang,” balas Marni.

Rasanya, Arman tak sabar menunggu kedatangan Marni. Arman sudah bertekad merubah sikapnya jikalau Marni sudah kembali. Sebagai seorang suami yang bertanggungjawab, Arman tak ingin lagi rumah tangganya berantakan. Sumpah sehidup semati yang  dulu di langgarnya, akan ia tebus dengan memberikan kejutan untuk Marni.

Sebuah cincin emas telah disiapkannya untuk menyambut Marni. Arman akan memberikan itu, setelah ia mengucapkan kata maaf pada Marni. Sesuatu yang tak pernah dilakukannya, meskipun ia salah di mata Marni. Tapi, hari ini semua akan berubah. Kisah asmara semasa merajut cinta akan terulang lagi.

“Marni, akhirnya kau kembali,” sambut riang Arman membukakan pintu.

“Iya, Bang. Maafkan Marni ya, Bang,” titik air mata perlahan menetes di wajah Marni.

“Sudahlah, ini semua kesalahan abang. Seharusnya, abang lah yang minta maaf,” Arman mengusap air mata di wajah Marni.

“Tapi, Bang...” lirih suara Marni.

“Sudah..., jangan menangis. Semua bisa kita mulai lagi dari awal.”

“Tapi, Bang...”

“Tapi apalagi, Marni? Abang benar-benar ingin berubah. Abang janji.”

“Bukan begitu maksud Marni, Bang.” Sejenak Marni terdiam, memandang dalam dua bola mata Arman. Dengan berat ia mengatakan yang sejujurnya.

“Marni kembali bukan untuk abang lagi. Tapi..., Tito, anak kita. Aku rindu Tito, Bang.”

“Apa maksudmu, Marni?”

“Maafkan Marni, Bang. Hati ini sudah tertutup untuk abang.

 

Dewan Pers Mengeluarkan Surat Edaran ke Pemda Sudah Melanggar Konstitusi
Selasa, 17 Juli 2018

Pejabat Menolak Wartawan Meliput, Wawancara dan Konfirmasi Informasi Publik, Senator DPD RI: Itu Melanggar Konstitusi. KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Harmoko menuturkan” Heran saya oknum staf Dewan Pers datang ke Propinsi Riau mengunjungi “dapur redaksi” perusahaan Media online untuk memverifikasi media. Bagaimanapun juga “dugaan” terjadi praktek suap berkemungkinan ada . Pasti pemilik perusahaan media... Baca selengkapnya...

Presiden Jokowi : Survey Gallup Law and Order Indonesia 10 Negara Teraman untuk Iklim Investasi
Sabtu, 14 Juli 2018

KOPI, Jakarta – Memperingati hari Bhayangkara ke-72 kita dapat kabar baik, dari hasil survey lembaga Internasional  yakni Gallup Law and Order menempatkan Indonesia ke dalam 10 negara teraman  untuk iklim investasi di dunia. Pemerintah Indonesia  menjamin   keamanan  para investor menanamkan modalnya  ," kata Jokowi (Joko Widodo) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7). Jokowi pun meminta aparat keamanan untuk mempertahankan... Baca selengkapnya...

Polda Riau Memperingati HUT Bhayangkara ke-72 Beraneka Ragam Kegiatan
Jumat, 13 Juli 2018

KOPI, Pekanbaru - Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72, Kepolisian Daerah Riau menggelar syukuran di Aula Satbrimobda Polda Riau, bertempat Jl.K.H.Ahmad Dahlan – Pekanbaru, Rabu (11/7/2018). Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau , Wakapolda Riau Brigjen.Pol.Drs.HE.Permadi,SH,MH, Danrem 031 Wira Bima diwakili Kasrem 031 Wira Bima Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, M.Si, Kabinda Provinsi Riau Marsma. TNI.Rakhman Haryadi, SA, MBA,... Baca selengkapnya...

Peringati HBA ke- 58, Kejati Riau Gelar Pasar Murah
Jumat, 13 Juli 2018

KOPI, Pekanbaru – Memperingati Hari Bakti Adyaksa (HBA) ke- 58 jatuh pada tanggal 22 Juli mendatang. Kejaksaan Tinggi Riau gelar pasar murah di gedung sementara bertempat Jalan. Arifin Ahmad, Kamis (12/07-2018). Pasar murah ini menjual Sembilan Bahan Pokok Kebutuhan (Sembako) serta beberapa counter kuliner masakan khas melayu Riau, kerajinan tangan (Home Industri) dan sebagainya. Pasar murah ini terlaksana kerjasama Koperasi Kejaksaan... Baca selengkapnya...

Bubarkan Dewan Pers, Ratusan Orang Wartawan Demo Kantornya
Senin, 09 Juli 2018

KOPI, Jakarta - Ratusan Wartawan dari berbagai media massa, baik cetak maupun online yang datang dari seluruh pelosok nusantara membanjiri halaman Hall Dewan Pers (HDP) Jakarta, Rabu (4/7/19). Kehadiran para pahlawan informasi ini yang didukung penuh oleh puluhan organisasi media maupun organisasi wartawan menuntut agar Dewan Pers melakukan perbaikan dalam mengambil kebijakan terutama terkait sengketa pemberitaan. Terkait rekomendasi Dewan Pers... Baca selengkapnya...

Pengamat: Prediksi, Peramal Pilgub Jatim 2018
Selasa, 26 Juni 2018

KOPI, Jawa Timur – Pilpres (Pemilihan Presiden) Amerika Serikat tahun kemaren. Masyarakat internasional memprediksi Hillary Clinton bakalan terpilih. Ternyata Donal Trump. Kami sudah dapat memprediksi jauh-jauh hari, yang terpilih sebagai Capres Amrik adalah Donal Trump. Ustad kondang terkenal dari Riau bernama UAS (Ustad Abdul Somad). Pengamat Genius dari Riau sebut saja namanya Aji Somek. Ditempat kerjanya, mengatakan “ Menentukan menang... Baca selengkapnya...

Top Secret : Inilah Wajah Palsu atau KW Donal Trump dengan Kim Jong Un
Minggu, 24 Juni 2018

KOPI, Singapura - Dalam kitab suci Al-Qur’an, Allah SWT menciptakan seorang manusia dalam tujuh rupa/mirip dengan orang lain kadarnya ada 50 %, 60, 70, 80, 90 %. Kembaran, Serupa tersebut ada sudah meninggal, belum lahir, bahkan ada yang masih hidup. Kadangkala oknum pemilik wajah serupa itu mempergunakan untuk penipuan. Menyakinkan orang bahwa ia mengaku sebagai Adik atau keluarga dari pemilik wajah asli yakni meminta uang atau... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALKunjungan Kerja ke Scotlandia Trump Men.....
19/07/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Amerika Serikat – Dilansir dari koran Skotlandia The Scotsman, saat mengunjungi Skotlandia pada akhir pekan lalu. Selasa (17/7-18), Trump me [ ... ]



NASIONALSatgas Pamtas Yonif 320/BP Membantu Pemb.....
18/07/2018 | Wawan Setiawan
article thumbnail

KOPI-Nanga Bayan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 320/BP membantu pembuatan saluran utama pipa air ke lingkungan masyarakat [ ... ]



DAERAHLantaran Didesak, Lurah Jelambar Baru Ja.....
17/07/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI,  Jakarta - Lantaran hanya mendapatkan informasi dari para ketua RT dan oknum wartawan yang belum jelas kebenarannya, Masykuri selaku Lurah  [ ... ]



PENDIDIKANGelar Reuni Alumni SMPN 2 Pekanbaru A.....
16/07/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Selama tiga puluh tiga  tahun tamat dari Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SPMN 2) Pekanbaru. Selain melepas rindu dalam kegi [ ... ]



EKONOMIKemenperin Klaim Susu Kental Manis Aman .....
07/07/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI,  Jakarta - Kementerian Perindustrian menyatakan bahwa susu kental manis (SKM) merupakan produk yang aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat kar [ ... ]



HANKAMPratu HT Anggota Kostrad Otaki Pembob.....
09/07/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta - Ditempat kerjanya, Sugeng Triwardono mengatakan “ Yang merusak nama Korops TNI adalah oknum anggota TNI tersebut. Setiap apel selal [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



HUKUM & KRIMINALInilah Riki Zanur Warga Jl. Rambutan .....
15/07/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru - Riki Zanur alias Riky (30), warga Jalan Rambutan, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Tampan, kota Pekanbaru, tangkap polisi. Pela [ ... ]



POLITIKIndonesia Diprediksi Raih Masa Keemasan .....
08/07/2018 | Yeni Muezza

KOPI,  Jakarta – Pandangan Dr Luthfi Assyaukanie, dosen Universitas Paramadina yang lansir di harian Rakyat Merdeka (4 Juli 2018) Wakil Presiden  [ ... ]



OPINIPengamat : "Dugaan" Oknum Dewan Pers Mem.....
05/07/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Kini zamanNow, zaman internet atau digital masyarakat saja bisa menginformasikan kegiatannya di media sosial (red. Istagram, WhatsAp [ ... ]



PROFILViral Dua Orang Turis Wanita Asal Tio.....
15/07/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Malaysia - Rekaman Video Viral di media social Malaysia, dua orang turis wanita asal China/Tiongkok melakukan handstand atau berdiri dengan k [ ... ]



ROHANIKemenag Riau Resmikan Rumah Qur’an di.....
13/07/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Siak - Berdirinya Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSP) di Kecamatan Bungaraya merupakan PTSP ke dua yang ada di Indonesia. Untuk di Kecamatan Siak [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIPengamat : Pecat Ndan Perwira Polri ya.....
14/07/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pangkal Pinang – Beredar rekaman Video viral berdurasi 30 detik , di Media Sosial Grup WhatsApp di daerah Pangkal Pinang. Oknum Polisi P [ ... ]



SERBA-SERBICamat Perhentian Raja Sidak Persiapan .....
26/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Kampar - Camat Perhentian Raja Azhar S.Stp mengadakan sidak mengecek pengamanan persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ke desa Lubuk Sa [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.